Sponsors Link

6 Manfaat Pepaya Kuning Untuk Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

Buah pepaya adalah salah satu buah yang memiliki varietas yang sangat beragam. Bentuk dan ukurannya juga berbeda-beda. Salah satu varietas atau jenis pepaya yakni pepaya kuning, atau beberapa orang mengenalnya dengan pepaya gading atau pepaya golden atau pepaya emas. Pepaya merupakan salah satu tanaman buah yang berasal dari Amerika Serikat dan sekarang ini sudah tersebar di berbagai bagian negara dan dapat tumbuh dengan mudah. Meskipun semua pepaya akan berwarna kuning ketika sudah matang, namun pepaya kuning ini memang sudah berwarna kuning meskipun masih muda.

ads

artikel terkait:

Kandungan Dalam Pepaya Kuning

Buah pepaya memiliki berbagai macam kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain baik untuk kesehatan, pepaya kuning juga dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan karena kandungan yang ada di dalamnya. Beberapa kandungan dalam pepaya kuning diantaranya, vitamin, mineral, asam pantotenat, fiber 3, betakaroten, alfa, zeaxanthan, kalsium, lycopene, papain,alkaloid arpaina, psudo karpaina, vitokinose dan beberapa kandungan lainnya. Pepaya kuning juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin C untuk tubuh.

Beberapa kandungan dalam buah pepaya kuning tersebut memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan dan mengatasi beberapa masalah kesehatan yang diderita oleh beberapa orang.

artikel terkait: manfaat buah pepaya untuk dietmanfaat daun pepaya untuk diabetes

Manfaat Pepaya Kuning

Buah pepaya kuning hampir sama dengan buah pepaya padaumumnya yang memiliki warna kuning ketika sudah matang dan rasanya yang manis. Beberapa manfaat yang diperoleh dari mengkonsumsi pepaya kuning diantaranya yakni :

  1. Menjaga Sistem Imun

Kandungan vitamin, terutama vitamin C yang terkandung dalam pepaya kuning dapat menguatkan sistem imun. Sistem imun yang kuat dalam tubuh dapat menjaga tubuh agar tidak mudah terserang berbagai jenis penyakit yang disebabkan oleh virus dan juga bakteri, seperti flu, demam, dan infeksi pada beberapa bagian tubuh.

artikel terkait: manfaat daun pepaya untuk kolesterol

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Pepaya kuning juga memiliki kandungan kalsium dan vitamin K yang memberikan dampak yang baik untuk mengatasi masalah tulang agar tetap sehat. Mengkonsumsi pepaya kuning dapt membantu penyerapan kalsium lebih cepat. Selain itu, mengurangi eksresi kalsium, sehingga kalsium tetap terjaga. Bagi penderita penyakit tulang yang sudah parah, setidaknya pepaya kuning memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi rasa sakit karena pembengkakan yang terjadi karena arthritis, osteoporosis, dan edema.

artikel terkait: manfaat getah pepaya

ads
  1. Mencegah Penyakit Jantung

Pepaya kuning memiliki kandungan serat dan vitamin yang dapat mengatasi masalah penyakit jantung. Terutama, pepaya kuning juga memiliki kandungan kalium yang baik untuk jantung. Peningkatan kadar kalsium dengan diimbangi dengan penurunan asupan natrium dapat berfungsi untuk menjaga jantung agar lebih sehat.

artikel terkait: manfaat daun pepaya muda

  1. Menyembuhkan Luka Dengan Cepat

Pepaya kuning, terlebih yang mash muda memiliki kandungan papain yang lebih banyak, serta menandung enzym proteolitik. Kedua zat ini mampu mengobati bagian tubuh yang terluka lebih cepat karena memiliki fungsi seperti saleb.

artikel terkait: manfaat akar pepaya

  1. Menyehatkan Saluran Pencernaan

Seperti yang sudah banyak diketahui oleh masyarakat luas, pepaya, termasuk pepaya kuning memiliki manfaat untuk mengatasi saluran pencernaan. Pepaya kuning dapat mengatasi masalah sembelit, dan membuat buang air besar menjadi lebih lancar.

artikel terkait: manfaat jamu daun pepaya

  1. Mencegah Degenerasi Makula

Pepaya kuning memiki kandungan eaxanthin antioksidan yang berfungsi untuk menyaring cahaya biru yang tidak baik untuk kesehatan mata. Dengan demikian, mata akan terproteksi dengan baik.

artikel terkait: manfaat pepaya untuk diet

Pepaya kuning dapat tumbuh dan berkembang dengan mudah dengan asupan air yang cukup untuk tanaman tersebut. Selain mudah untuk ditanam, menjaga kesehatan menggunakan pepaya kuning juga lebih mudah dibanding harus menggunakan suplemen yang mengandung bahan kimia. Konsumsi pepaya kuning secara rutin dapat mengatasi beberapa masalah kesehatan yang muncul, dan mengatasinya secara perlahan.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Saturday 03rd, December 2016 / 08:42 Oleh :
Kategori : Buah Buahan