Sponsors Link

Manfaat Paprika Merah Untuk Diet Sehat

Sponsors Link

Siapa yang tidak tahu paprika merah? Buah dengan warna merah mencolok yang menarik dengan rasa manis dan sedikit pedas. Paprika merah banyak sekali mengandung gizi. Gizi utama yang terkandung antara lain adalah vitamin A dan vitamin C.

ads

Baca Juga:

Terdapat banyak sekali Manfaat Paprika Merah Untuk Diet. Salah satunya yang akan dibahas saat ini adalah untuk diet atau menurunkan berat badan agar tubuh  tampak langsing dan proporsional. Bagi yang sedang diet, tahukah kamu diet yang kamu lakukan itu diet sehat atau tidak?. Banyak sekali orang yang melakukan diet sembarangan dan dengan cara yang salah. Akibatnya malah akan menimbulkan berbagai macam penyakit lainnya seperti maag, badan menjadi lemas, bahkan bisa menimbulkan kematian dan lain sebagainya. Oleh karena itu jangan sampai kamu melakukan diet sembarangan.

Baca juga :

Bagaimana diet yang benar dan seperti apa diet yang salah?. Kekurangan informasi dan ketidaktahuan masyarakat membuat orang-orang banyak melakukan kesalahan metode diet. Seperti apa kesalahan tersebut?

Diet yang Salah

Diet dengan cara mengurangi secara drastis konsumsi kalori. Diet seperti ini banyak sekali yang melakukannya. Mereka berpikir dengan mengurangi kalori otomatis berat badan akan menurun. Hal itu salah besar dan tidak sesimpel itu, justru dengan turunnya kalori secara drastis metabolisme tubuh juga ikut turun. Dengan melemahnya metabolisme maka berat badan malah akan susah turun. Selain mengurangi kalori banyak juga yang mengiringinya dengan berolahraga. Hal ini salah, karena dengan berolahraga maka tubuh perlu mengeluarkan tenaga yang berlebih lagi akibatnya tubuh akan kekurangan tenaga dan membuat semakin lapar serta metabolisme tubuh akan tertahan sampai berat badan naik. Olahraga bukan berarti buruk, tetapi jangan olahraga saat sedang diet jika berat masih berlebih. Yang perlu diperhatikan adalah memperbaiki metabolisme terlebih dahulu. Apabila memang cara itu berhasil menurunkan berat badan maka metabolisme tubuh akan tetap rendah. Dengan masih rendahnya metabolisme tubuh maka apabila diet dihentikan maka berat badan akan kembali naik.

Baca Juga:

Sponsors Link

Diet yang Benar

Setelah mengetahui diet yang salah seperti di atas sekarang akan di bahas bagaimana diet yang benar. Seperti yang sudah dijabarkan di atas mengurangi secara drastis konsumsi kalori akan menurunkan sistem metabolisme tubuh. Hal  yang belum banyak orang ketahui adalah bahwa untuk menurunkan berat badan secara efektif adalah dengan meningkatkan metabolisme tubuh bukannya malah menurunkan. Apa itu metabolisme?. Metabolisme merupakan suatu proses di dalam tubuh mengubah makanan yang kita makan menjadi tulang, tenaga, lemak, energi dan lain sebagainya. Sehingga dengan metabolisme yang tinggi, maka kalori yang dibakar akan lebih besar. Metabolisme yang tinggi juga membuat makanan yang kita makan akan lebih cepat dicerna sehingga bisa melenyapkan lemak di tubuh.

Baik untuk metabolisme : manfaat protein – manfaat serat

Paprika Merah dan Metabolisme Tubuh

Setelah mengetahui cara yang benar dalam menurunkan berat badan seperti yang sudah dijelaskan di atas jadi pada intinya kita perlu meningkatkan metabolisme tubuh. Terus apa kaitannya paprika merah dengan diet?. Paprika merah sangat erat kaitannya dengan diet, karena paprika merah salah satu makanan yang mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Jadi dengan kita mengkonsumsi paprika merah metabolisme kita akan meningkat sehingga kalori yang dibakar akan lebih besar. Hal ini bisa terjadi karena paprika merah mengandung zat yang mampu mempercepat thermogenesis. Perbedaannya dengan cabai yang sama-sama mampu mempercepat thermogenesis dan meningkatkan metabolime adalah kalau cabai dapat meningkatkan detak jantung serta tekanan darah. Sedangkan di paprika merah, hal tersebut tidak terjadi, hal ini merupakan salah satu keunggulan dari paprika merah.

Baca juga:

Namun perlu diketahui agar efektif, paprika merah perlu dikonsumsi secara rutin tidak hanya sekali dua kali. Caranya bisa dicampur dengan makanan lainya dan juga disertai dengan olahraga. Dengan cara ini niscaya bisa menurunkan berat badan secara efektif dengan tidak mengurangi konsumsi kalori dengan drastis. Dengan cara diet memakai paprika merah apabila berat badan sudah turun berat badan kita tidak akan naik lagi dengan cepat, karena otomatis metabolisme kita tinggi sehingga kalori akan terbakar sempurna. Berbeda dengan cara diet yang salah, seperti yang sudah di utarakan tadi apabila berat badan turun, kita berhenti diet maka otomatis berat badan akan naik seperti semula. Mari sekarang kita koreksi cara diet kita dengan diet yang sehat salah satunya dengan diet menggunakan paprika merah. Semoga informasi ini berguna dan bermanfaat.

Baca Juga:

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Saturday 11th, March 2017 / 15:52 Oleh :
Kategori : Sayuran