Sponsors Link

5 Manfaat Paprika Bagi Kesehatan (#1 Untuk Tangkal Kanker)

Sponsors Link

Manfaat paprika yang paling fenomenal adalah perannya dalam mencegah dan membasmi kanker yang sangat berbahaya. Paprika untuk di Indonesia sendiri jarang digunakan sebagai olahan masakan. Padahal paprika termasuk sayuran yang mudah tumbuh di segala musim termasuk musim yang ada di Indonesia. Namun memang budidaya sayuran paprika tidak sebanyak sayuran lain di Indonesia. Paprika adalah salah satu jenis sayuran yang memiliki banyak manfaat. Ciri dari paprika adalah dari rasanya yang sedikit memberikan sensasi pedas. Paprika terdiri dari beberapa macam warna.

paprikaAnda tentu sering melihat warna paprika merah dan juga paprika hijau. Namun ternyata ada warna lain dari paprika yaitu, paprika orange dan juga paprika kuning. Perlu orang-orang yang pintar memasak paprika agar sayuran tersebut menjadi masakan yang lezat untuk disantap. Sebab jika dikonsumsi dalam bentuk mentah, maka lidah jelas akan langsung menolaknya. Rasa yang kurang enak sebuah sayuran ketika belum diolah memang wajar untuk tidak dikonsumsi. Sehingga perlu mengolah paprika menjadi masakan lezat dan cocok untuk lidah semua orang.

Mengenal Kandungan Sayuran Paprika

  1. Kandungan antioksidan dalam paprika terbilang mencukupi untuk menangkal radikal bebas. Carotenoid ditemukan dalam sayuran paprika yang berpotensi sebagai antioksidan.
  2. Vitamin larut air juga terdapat dalam sayuran paprika. Terdiri dari vitamin C dan vitamin B 6.
  3. Vitamin larut minyak atau lemak juga tidak kalah ada dalam sayuran paprika. Terdiri dari vitamin A, vitamin E, dan vitamin K.
  4. Tidak ketinggalan kandungan asam folat terdapat dalam sayuran berwarna cerah ini.

Manfaat Paprika Menangkal Penyakit Berbahaya

Manfaat paprika paling utama dalam menangkal penyakit berbahaya diantaranya kanker dan jantung. Paprika memang memiliki ukuran yang kecil namun memiliki manfaat yang luar biasa dalam menangkal penyakit berbahaya.

  1. Menangkal Penyakit Kanker

Mengkonsumsi paprika maka sama saja dengan anda menghindari penyakit kanker. Di dalam paprika mengandung senyawa anti kanker yang berperan aktif di dalam tubuh Anda. Beberapa penyakit yang dapat ditangkal ketika Anda mengkonsumsi paprika antara lain adalah kanker lambung, kanker prostat, kanker rahim, kanker kerongkongan, kanker pankreas. Manfaat dari sulfur, carotenoid, serta enzim dalam paprika yang memiliki manfaat sebagai anti kanker.

  1. Menangkal Penyakit Jantung
sponsored links

Paprika ternyata memiliki manfaat yang ampuh untuk menangkal penyakit jantung yang sering kambuh. Jika Anda termasuk orang yang mudah mengalami tekanan darah tinggi dan gangguan pada jantung, konsumsi paprika. Peran dari gabungan sumber gizi mikro dalam paprika yang membuat seseorang tadinya mengalami masalah jantung dapat segera disembuhkan secara berangsur-angsur.

  1. Menangkal Penyakit Katarak

Semakin bertambah usia seseorang maka akan semakin banyak mengalami gangguan penyakit. Terutama penyakit katarak yang umum diderita oleh orangtua saat ini. Dengan Anda mau mengkonsumsi paprika maka tidak perlu takut penyakit katarak akan menyerang Anda diwaktu usia sudah semakin bertambah. Enzim Lutein paprika akan berperan mencegah atau menangkal penyakit katarak datang menyerang.

Manfaat Paprika Bagi Kesehatan

Anda tentu penasaran apakah hanya itu saja manfaat dari mengkonsumsi paprika, tentu saja tidak, manfaat paprika bagi kesehatan masih cukup banyak yang tentu mengejutkan kita. Berikut adalah 2 manfaat paprika bagi kesehatan tubuh manusia.

1. Menjaga Sistem Imun Tubuh. 

Dalam hal ini fokus pada kesehatan karena paprika dapat menjaga sistem imun tubuh agar tetap stabil.

2. Menjaga Metabolisme Tubuh.

Kemudian sistem metabolisme tubuh akan berjalan lancar tanpa hambatan dikarenakan antioksidan paprika dapat seolah-olah menjadi pengawas setiap perjalanan makanan dan minuman yang masuk ke tubuh Anda. Kandungan antioksidan pada paprika juga memiliki manfaat yang berkhasiat dalam menjaga kesehatan tubuh Anda agar selalu terjaga. Terbebas dari segala macam gangguan yang mungkin akan menyerang di saat yang tidak terduga.

Itulah beberapa manfaat paprika yang sangat penting untuk kesehatan tubuh manusia, namun banyak yang tidak menyukainya, bahkan terkadang sangat jarang di konsumsi atau dicampurkan dalam sayuran. Namun apa pun itu, paprika adalah jenis sayuran super yang sangat penting bagi tubuh.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Sunday 26th, October 2014 / 13:54 Oleh :
Kategori : Sayuran