Sponsors Link

22 Manfaat Pakcoy Untuk Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

Pakcoy merupakan salah satu keluarga sawi yang berasal dari Cina, mungkin bagi Anda yang belum pernah mengenal pakcoy akan asing mendengar nama ini. Namun Tahukah anda bahwa pakcoy memiliki berbagai manfaat baik dalam segi kesehatan maupun segi kecantikan. Pakcoy sayuran yang termasuk dari keluarga sawi yang membedakan dengan sawi adalah pakcoy memiliki batang yang lebih lunak dan tinggi tanaman pakcoy ini lebih pendek dari sawi sedangkan daunnya lebih lebar dari pada sawi. Di negara Asia sudah mulai membudayakan tanaman pakcoy ini sebab Indonesia memiliki iklim yang sesuai dengan sayuran sehingga perkembangan pakcoy di Indonesia lebih baik. Berikut akan kami sajikan beberapa manfaat pakcoy untuk kesehatan dan juga untuk kecantikan. (Baca Juga: manfaat daun jambu biji, manfaat oralit, Manfaat yakult)

ads

Manfaat Pakcoy

1. Mencegah terjadinya kanker

Di dalam pakcoy memiliki kandungan glukosinolate, yang dimana kandungan tersebut sangat efektif untuk melawan kanker. Sebab itu sayuran pakcoy dapat direkomendasikan untuk pencegahan kanker. (Baca Juga: Manfaat Daun Belalai Gajah )

2. Meningkatkan tingkat kekebalan tubuh

Di dalam sayuran pakcoy ini terdapat kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga sayuran pakcoy ini dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Sebab vitamin C bermanfaat untuk antioksidan yang alami yang dapat berperan dalam membantu menjaga kekebalan tubuh. Pakcoy juga memiliki manfaat melatih daya tahan tubuh.

3. Menjaga kesehatan mata

Selain mengandung vitamin C ternyata didalam pakcoy juga mengandung vitamin A yang di mana vitamin tersebut sangatlah dibutuhkan untuk menjaga kesehatan mata. ada beberapa manfaat buah yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan mata seperti manfaat buah wortel, manfaat buah pisang dan lain sebagainya.

4. Menjaga kesehatan tulang

Dengan rajin mengkonsumsi pakcoy dapat menjaga kesehatan tulang kita. Di dalam pakcoy juga mengandung vitamin K dan kalsium yang di mana vitamin K tersebut berperan dalam menjaga metabolisme tulang dan membantu untuk meningkatkan pertumbuhan tulang tidak hanya itu vitamin K dapat membuat tulang menjadi kuat sedangkan kandungan kalsium yang terdapat pada tanaman pakcoy dapat membantu untuk menjaga kesehatan tulang sehingga dengan mengkonsumsi sayuran pakcoy ini dapat menghindari terjadinya osteoporosis.  (Baca Juga: Manfaat NHCP Tiens)

5. Menjaga kesehatan jantung

Selain mengandung vitamin C vitamin A dan vitamin K ternyata di dalam sayuran pakcoy juga mengandung vitamin B6 dan asam folat. Vitamin B6 dan asam folat dapat membantu untuk menghambat hemosistein asam amino masuk ke dalam darah. (baca juga: manfaat kacang tanah)

6. Mencegah terjadinya kanker kolon

Kandungan selenium yang terdapat pada sayuran pakcoy dapat membantu dalam mencegah terjadinya kanker kolon untuk merasakan manfaat tersebut Anda harus mengkonsumsi sayuran pakcoy ini setiap hari. (Baca Juga: Manfaat Teh Angco , Manfaat Es Kelapa Muda)

7. Menurunkan tekanan darah

Untuk menurunkan tekanan darah seseorang harus mengkonsumsi makanan ataupun sayuran yang tinggi akan kalium dan rendah akan natrium. Untuk itu bagi Anda yang mengalami hipertensi disarankan untuk mengkonsumsi sayuran ini sebab sayuran ini memiliki tinggi kalium dan rendah akan natrium. Dalam sayuran ini juga terdapat asam folat yang dapat menjaga kestabilan tekanan darah. (Baca juga: Manfaat Buah Naga Bagi Penderita Darah Tinggi )

ads

8. Mencegah terjadinya bayi lahir cacat

Peran peran asam folat sangatlah penting untuk ibu hamil karena asam folat dapat membantu dalam pembelahan sel dan juga membantu dalam pertumbuhan janin. Di dalam sayuran pakcoy ini memiliki kandungan yang tinggi akan asam folat sehingga baik dikonsumsi untuk ibu hamil agar mencegah terjadinya bayi terlahir cacat. (Baca juga: Manfaat Rambut Bayi di Cukur)

9. Menstabilkan berat badan

Sayuran pakcoy ini telah dibuktikan dapat mengubah profil lipid dan juga mengontrol diet karbohidrat sehingga sayuran ini dapat digunakan untuk menstabilkan berat badan. Kandungan minyak yang terdapat dalam pakcoy juga berfungsi untuk mencegah terjadinya obesitas. (baca juga: manfaat jogging bagi kesehatan)

10. Anti inflamasi

Di dalam sayuran pakcoy ini memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga pakcoy dapat berfungsi untuk anti inflamasi. selain antioksidan yang tinggi di dalam pakcoy juga mengandung omega 3 yang berfungsi untuk meredakan terjadinya peradangan. (Baca Juga: Sistem Kekebalan Tubuh )

11. Sumber antioksidan yang tinggi

Seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa manfaat antioksidan di dalam pakcoy sangatlah tinggi sehingga dapat membantu untuk menjaga kekebalan tubuh kita. (baca juga: sumber antioksidan)

12. Melancarkan sistem pencernaan

Dengan mengkonsumsi sayuran pakcoy ini ataupun sayuran-sayuran lain akan mencukupi kebutuhan serat tubuh kita sehingga sistem pencernaan akan lancar. (Baca Juga: Manfaat Vegeta , Manfaat Sayur Lalapan)

13. Membantu dalam pembekuan darah

Tanaman pakcoy ini memiliki kandungan vitamin K yang dimana vitamin tersebut berfungsi untuk membantu proses pembekuan darah vitamin K juga berfungsi untuk melancarkan sirkulasi atau peredaran darah. (Baca Juga: Manfaat Jambu Biji untuk Penyakit Demam Berdarah)

14. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan manfaat vitamin E yang terdapat di dalam sayuran pakcoy dapat berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Dengan cara melindunginya dari paparan sinar matahari. (Baca Juga: Manfaat Serum Vitamin C )

15. Mencegah terjadinya diabetes

Selain untuk menjaga kesehatan kulit kandungan vitamin E yang terdapat dalam sayuran pakcoy ini ternyata juga dapat digunakan untuk mencegah diabetes. Untuk itu mengkonsumsi sayuran pakcoy ini juga dianjurkan untuk Anda yang terkena diabetes. (Baca Juga: Manfaat Jeruk Bali bagi Penderita Diabetes)

16. Dapat melindungi kesehatan rongga hidung

Kandungan vitamin A yang tinggi di dalam sayuran pakcoy ini mampu meningkatkan kesehatan tubuh terutama dalam melindungi kesehatan rongga hidung karena dengan mengkonsumsi vitamin A membantu untuk menjaga rongga hidung agar tetap mampu menyaring oksigen yang dihasilkan dari radikal bebas. (Baca Juga: Manfaat Minyak Biji Rami)

17. Memperkuat plasenta bayi

Selain melindungi kesehatan rongga hidung vitamin A juga dapat digunakan untuk memperkuat plasenta bayi. Sebab dengan mengkonsumsi vitamin A yang cukup dapat menjaga ke elastisan dan juga kekenyalan dinding sehingga bayi dapat terhindar dari peradangan dan radikal bebas. (Baca Juga: Manfaat Tepung Gasol)

18. Mencegah penyakit hemoragik

Karena di dalam sayuran pake memiliki kandungan vitamin K yang tinggi maka sayuran pakcoy ini dapat digunakan untuk mencegah tumbuhnya penyakit hemoragik.  (Baca Juga: Manfaat Bioseven , Manfaat Sampah Plastik)

19. Meningkatkan kecerdasan otak

Bagi Anda yang sering lupa Anda dapat mengkonsumsi sayuran ini sebab sayuran pakcoy ini memiliki omega 3 yang dimana omega 3 tersebut bermanfaat untuk otak sehingga membantu anda untuk meningkatkan kecerdasan otak dan juga menjaga agar anda tidak mudah lupa.  (Baca Juga: Manfaat Remayung  , Manfaat Buah Cupuacu)

20. Membantu mengurangi depresi

Kandungan manfaat omega 3 yang terdapat pada pakcoy ini dapat meningkatkan efektivitas otak sehingga Otak tidak mudah depresi. (Baca Juga: Manfaat Salad Sayur , Manfaat Sayur Lompong)

21. Dapat membantu dalam mengontrol hormon

Kandungan vitamin B6 yang terdapat dalam sayuran pakcoy ini membantu untuk menjaga aktivitas hormon yang ada pada manusia. (Baca Juga: Manfaat vitamin A untuk Mata)

22. Mengobati atau mengurangi rambut rontok

Selain membantu dalam mengontrol hormon kandungan B6 yang terdapat dalam sayuran pakcoy ini dapat membantu untuk mengurangi rambut rontok. (Baca Juga: Manfaat Biji Rambutan)

Itulah beberapa manfaat yang akan kita dapatkan jika kita mengkonsumsi sayuran pakcoy. Manfaat bagi kesehatan maupun kecantikan yang dapat kita peroleh jika kita mengkonsumsinya secara rutin Sehingga kebutuhan vitamin nutrisi dan lain-lainnya yang ada di dalam tubuh kita dapat terpenuhi. Tidak hanya dengan mengkonsumsi sayuran pakcoy saja mengkonsumsi sayuran sayuran lain yang mengandung vitamin nutrisi dan juga kebutuhan lainnya yang diperlukan oleh tubuh juga sangat dianjurkan.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 26th, April 2017 / 00:55 Oleh :
Kategori : Sayuran