Sponsors Link

15 Manfaat Olahraga ATV Untuk Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

ATV adalah singkatan dari All Terrain Vehicle. Pengertian dari ATV merupakan suatu olahraga yang menggunakan kendaraan roda empat untuk memacu adrenalin. Namun seiring dengan perkembangan zaman ATV tidak hanya cabang olahraga namun sudah menjadi kendaraan untuk jalan-jalan ditempat wisata. Olahraga ATV ini pertama kali dikenalkan pada masyarakat luas ditahun 1985 yang berlokasi di Amerika Serikat. Berbagai macam standar ketetapan untuk olahraga ini dirumuskan pada tahun yang sama juga. Dan hingga sekarang syarat untuk olahraga ATV masih berlaku.

Selain adanya syarat standar sebelum mengadakan perlombaan, olahraga ATV tidak pernah kehilangan peminatnya sama sekali. Peminat ATV yang banyak digawangi oleh laki-laki, karena resiko dan medan yang harus dilalui. Sejak emansipasi semua standar olahraga tidak hanya diminati kaum lak-laki. Para wanita yang memiliki bakat dan hobi dalam olahraga ATV ini juga sangat banyak. Itu kenapa diperkumpulan para atletnya kaum wanita juga ada meskipun tidak sebanyak laki-laki.

Artikel terkait :

Mengenai manfaat dalam bidang olahraga, Mengendari ATV ini juga ada kegunaanya. Berikut ini ulasan dari manfaat olahraga ATV antara lain :

1.Mengatasi stres

Stres bisa dialami oleh siapa saja terutama usia dewasa. Perihal stres dapat terjadi akibat pikiran yang merasa terlalu tertekan dalam melakukan kegiatan. Melakukan olahraga ATV secara rutin satu kali seminggu dapat membantu mengatasi stres yang dialami.

Artikel terkait :

2. Meningkatkan daya ingat

Manfaat olahraga ATV berikutnya adalah membantu meningkatkan daya ingat. Dalam melakukan olahraga yang tergolong ektrem ini banyak lintasan dan medan yang haru dihafal sehinga membantu kinerja otak menjadi berjalan. Jadinya mampu meningkatkan daya ingat dalam kehidupan sehari-hari.

Artikel terkait :

3. Mencegah insomnia

Insomnia adalah keadaan tubuh dimana tubuh sulit untuk tidur saat malam hari. Padahal tubuh membutuhkan istirahat untuk aktifitas besok pagi. Melakukan olahraga sejenis ATV memberikan kenyamanan saat tidur karena faktor fisik yang lelah dan rasa bahagia setelah olahraga.

(Baca juga : Manfaat daun afrika untuk diabetes)

4. Mood teratur

Anda memiliki masalah dengan mood yang sering berubah-ubah. Atasi dengan melakukan kegiatan ATV secara teratur. Halini berdampak dengan mood yang mulai teratur akibat kondisi jiwa yang lepas saat berlaga dimedan balapan.

Artikel terkait :

sponsored links

5. Aktifitas saat liburan

Memanfaatkan waktu luang saat liburan akhir pekan dapat juga menjadikan pilihan Anda untuk melakukan kegiatan olahraga yang memacu adrenalin. Olahraga ATV bisa menjadi pilihan karena olahraga ini berhubungan langsung dengan alam bebas.

Artikel terkait :

6. Menjadi percaya diri

Dapat melakukan jenis olahraga ekstrim seperti ATV ternyata secara psikologis dapat membantu meningkatkan rasa percaya diri. Jadi cocok untuk Anda yang memiliki rasa percaya diri kurang.

(Baca juga : Manfaat membaca buku)

7. Merasa bahagia

Tidak ada hal yang lebih membahagiakan dari perasaan bahagia yang Ada rasakan dalam melakukan olahraga ini. Karena olahraga ini dapat mengatasi stres maka secara otomatis juga membuat rasa bahagian pada diri Anda.

(Baca juga : Manfaat senyum)

8. Menjalin koneksi baru

Dalam melakukan serangkaian aktifitas pasti secara langsung mendapatkan koneksi baru. Entah koneksi untuk teman ataupun bisni mengenali orang baru tentu membuat Anda mendapatkan manfaat yang banyak dari olahraga ATV ini.

9. Tumbuhnya rasa empati

Manfaat olahraga ATV berikutnya adalah tingkat rasa empati yang tinggi. Rasa empati antar sesama peminat olahraga ATV ataupun terhadap oranglain. Saat melihat kendaraan ATV yang digunakan teman mengalami masalah sebagai sesama olahraga jadi saling bantu membantu.

(Baca juga : Manfaat sedekah)

10. Menyehatkan badan

Olahraga membuat badan sehat dan melancarkan peredaran darah. Begitu juga dengan olahraga ATV membantu menyehatkan badan.

Artikel terkait :

11. Menyambung silaturahmi

Silatrahmi berfungsi untuk menjalin kembali komunikasi yang terputus. Bisa jadi di olahraga ATV ini Anda bertemu kembali dengan teman lama yang sudah lama tidak tampak. Sehingga silaturahmi dapat terjalin kembali.

12. Menjadi terkenal

Olahraga ATV memberikan manfaat untuk menjadikan Anda terkenal, jika Anda benar-benar menekuni olahraga ini karena komunitas dari olahraga ATV ini sangat banyak diseluruh dunia.

13. Menambah pendapatan

Olahraga ATV rata-rata memberikan hadiah untuk ajang-ajang yang digelarnya. Anda menang maka secara langsung dapat menjadi penambah pendapatan.

Artikel terkait :

14. Meningkatkan wawasan

Wawasan dapat ditambah dengan menambah teman dan rajin membaca buku. Dalam olahraga ATV sesama teman Anda bisa saling berbagai dalam hal wawasan. Jadinya wawasan Anda ikut meningkatn dari yang sebelumnya tidak tahu menjadi tahu.

(Baca juga : Manfaat penelitian)

15. Adanya pengalaman

Pengalaman adalah guru yang berharga, mengikut olahraga ATV meskipun Anda seorang pemula dapat memberikan Anda pengalaman baru yang seru.

Itulah beberapa manfaat dari olahraga ATV yang Anda lakukan baik untuk laki-laki dan wanita.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 17th, April 2017 / 04:49 Oleh :
Kategori : Olahraga