Sponsors Link

Manfaat OFSIT DHA untuk Ibu Hamil dan Janin

Sponsors Link

Kehamilan merupakan cita-cita yang selalu diimpikan bagi perempuan yang sudah membina rumah tangga dan siap untuk memiliki momongan, kehamilan bisa jadi kabar gembira yang sangat ditunggu-tunggu kehadiranya, karena melalui proses kehamilan seorang perempuan akan berpindah derajat menjadi seorang ibu. Pasti ngga sabar yaa? Senengnya !

Tetapi ternyata untuk memiliki buah cinta, bukanlah perkara yang mudah, karena ketika janin dalam kandungan perubahan besar pada metabolisme kalsium dan perubahan tulang harus terus dikontrol. Banyak terjadinya peningkatan kebutuhan kalsium janin pada awal sampai pertengahan kehamilan untuk pembentukan tulang, sehingga anda sangat membutuhkan asupan suplemen dengan manfaat kalsium selama kehamilan dan menyusui.

Nutrisi yang Penting untuk Ibu Hamil

manfaat osfit DHASaat kehamilan, sebagai calon ibu, anda sangat dianjurkan mengkonsumsi Tuna Fish Oil yang kaya asam lemak omega-3, karena ini penting untuk perkembangan otak, sistim saraf, serta penglihatan pada bayi sebelum dan selama tahun pertama kelahirannya. Dan suplementasi asam lemak omega-3 juga disarankan selama kehamilan dan saat menyusui. Serta  Vitamin D3, untuk mempertahankan kadar kalsium dan fosfor dalam batas normal untuk memelihara fungsi sel yang mendasar dan meningkatkan mineralisasi rangka.

Mungkin anda akan bertanya, serepot itukah calon ibu untuk menjaga janin tumbuh sehat? Tentu!, tapi tenang aja, tidak serepot memindah gunung kok, tetapi tidak juga segampang membalikan telapak tangan. Ibu hamil memang sangat membutuhkan asupan suplementasi dan kalsium untuk tetap menjaga dan memastikan calon bayi tumbuh dengan baik. Nah , anda sebagai calon ibu nggak usah khawatir, karena tersedia OSFIT DHA yaitu suplemen yang akan membantu anda untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan DHA  selama kehamilan dan menyusui.

Produk OSFIT DHA

Komposisi

Kalsium karbonat 500 mg, Tuna Fish Oil 200 mg, vitamin D3 100 IU.

Bentuk Sediaan

Kapsul softgel.

Indikasi

Memenuhi kebutuhan  kalsium dan DHA selama  kehamilan dan menyusui.

 Dosis

2 kapsul per hari.

Composition

Tiap kapsul softgel mengandung :

  • Tuna Fish Oil – 200 mg
  • DHA – 54 mg
  • EPA – 14 mg
  • Kalsium – 200 mg
  • Vit.D3 – 100 IU

Pharmacology

  • Kalsium
  • Vitamin D3, mempunyai fungsi utama mempertahankan kadar kalsium dan fosfor dalam batas normal untuk memelihara fungsi sel yang mendasar dan meningkatkan mineralisasi rangka.

Indication

Memenuhi kebutuhan kalsium dan DHA selama kehamilan dan menyusui.

Dosage

1-2 kapsul perhari.

OSFIT DHA Untuk Ibu Hamil

Dalam setiap kapsul softgel OSFIT DHA terdapat Tuna Fish Oil yang mengandung asam lemak omega-3 (DHA 54 mg dan EPA 14 mg), yang berguna untuk perkembangan otak, sistim saraf, serta penglihatan  pada bayi (sebelum dan selama  tahun pertama kelahiran).

Vitamin D3 yang terdapat dalam OSFIT DHA juga dapat mempertahankan kadar kalsium dan fosfor dalam batas normal serta memelihara fungsi sel  yang mendasar dan meningkatkan mineralisasi  rangka.

Dan Kalsium karbonat 500 mg yang dapat membantu memenuhi kebutuhan kalsium pada ibu hamil,  untuk mineralisasi tulang dan gigi pada janin. Selain itu, dengan mencukupi kebutuhan kalsium pada ibu hamil dapat mencegah risiko terjadinya pre-eklampsi.
Selain itu, menurut beberapa penelitian, pemberian Omega-3 selama kehamilan secara bermakna dapat menurunkan risiko asma dan alergi pada anak, membantu meningkatkan perkembangan mental anak dan dapat mengurangi risiko kelahiran prematur.

Pertanyaanya kemudian, Apakah OSFIT DHA hanya diindikasikan untuk wanita hamil saja? Oh jelas tidak, suplemen OSFIT DHA bisa juga digunakan untuk ibu menyusui, pasien lanjut usia, pasien dengan penyakit kardiovaskular, dan lainya. Jadi Ofshit DHA tidak hanya digunakan oleh wanita yang sedang hamil saja, tetapi memang suplemen ini sangat dianjurkan untuk ibu hamil.

Kenapa OSFIT DHA sangat dianjurkan untuk ibu hamil?

Karena, Kebutuhan kalsium pada ibu hamil perharinya adalah minimal 1200 mg, kebutuhan omega-3 perhari sebesar 1400 mg sedangkan DHA adalah 200-250 mg perharinya, dan kebutuhan vitamin D3 adalah 200 SI perharinya. Nah, untuk mendapatkan asupan sebanyak itu maka OFSHIT DHA hadir menjawab kegelisahan dari ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan kalsium yang dibutuhkan anda dan janin anda sejak dalam kandungan.

Bukankah Kalsium itu sudah bisa dapat tambahan dari susu dan makanan? Bagaimana kalau kalsium itu berlebihanan? Iya, memang kalsium bisa didapatkan dari manfaat susu dan makanan, tetapi apakah anda bisa menjamin asupan baik susu dan apa yang anad makan, semuanya bisa memenuhi dari kadar yang seharusnya anda butuhkan? Nah, manfaat OSFIT DHA untuk ibu hamil menjamin anda untuk memenuhi kadar kalsium dan DHA yang dibutuhkan anda ketika proses kehamilan. Sedangkan Intake mineral yang berlebih dapat dibuang / disekresi oleh tubuh melalui fungsi eliminasi seperti ginjal. Jadi jangan pernah takut yah, untuk mengkonsumsi OSFIT DHA untuk tetap menjaga anda memunuhi kadar kalsium dan DHA yang anda butuhkan.

Cara Penggunaan OSFIT DHA

Pemberian OSFIT DHA bisa juga dikombinasikan dengan produk lain yang membantu memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral lain yang belum terkandung dalam OSFIT DHA seperti Vitamin E, Fe, B kompleks, dan lain – lainnya. Tetapi sekedar untuk saran, bagi anda untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral lainnya, peresepan dapat diberikan bersamaan dengan FEROFORT atau EMINETON.

sponsored links

Dan bagi anda yang dirasa masih kurang, mengingat sangat tinggi untuk kebutuhan kalsium dan DHA bagi ibu hamil perharinya, dapat mengkonsumsi OSFIT DHA lebih dari dosis yang direkomendasikan dengan dengan penyesuaian kebutuhan dari masing-masing ibu. Adapaun dosis rekomendasi pemberian OSFIT DHA seharusnya 2×1 tablet perharinya. OSFIT DHA memang suplemen yang membantu anda memnuhi kebutuhan kalsium dan DHA, tetapi untuk memenuhi perharinya ada baiknya dikombinasikan dengan asupan makanan dan gizi yang seimbang.

Kapan OSFIT DHA mulai bisa dikonsumsi?

Sebenarnya sih OSFIT DHA sudah dapat diberikan sejak awal kehamilan, apabila ibu hamil tidak ada keluhan. Namun, mengingat biasanya pada trimester awal kehamilan ibu hamil biasanya mengalami mual muntah berlebihan, pemberian OSFIT DHA terkadang agak sulit untuk dikonsumsi. Biasanya, untuk trimester awal kehamilan, ibu hamil lebih membutuhkan untuk diresepkan asalm folat dan vitamin B yang dapat membantu mengurangi mual dan muntahnya. Sebagai rekomendasi, biasanya suplemen yang dapat diberikan pada trimester awal kehamilan adalah VOMILAT.

Sedangkan terkait dengan rasa mual pada ibu hamil, mengingat ibu hamil kan sangat sensitif terhadap bau-bauan sedangkan OSFIT DHA kan suplementasi minyak ikan, apakah OSFIT DHA juga berbau amis atau bau minyak ikan?  Nah, ini bedanya OFSIT DHA dengan produk minyak ikan pada umumnya, OFSIT DHA diproduksi dengan teknologi canggih, sehingga sangat memperhatikan hal semacam ini, OFSIT DHA di produksi dengan sangat meminimalisasi bau ikan yang akan timbul, bau amis yang mungkin timbul akan ditangkal dengan ditambahkan dengan orange oil, sehingga memberikan bau / odour seger seperti bau jeruk, sehingga ibu hamil tidak merasa mual jika meminumnya.

Kontradiksi dan efek samping

Mengenai kontradiksi, sebagai suplemen, OSFIT DHA tidak menimbulkan kontradiksi dalam penggunaannya. Adapun efek samping, yang akan timbul jika mengkonsumsi OSFIT DHA berupa mual dan itu tidak berbahaya.

Nah, itulah pemaparan tentang manfaat OSFIT DHA, yang akan banyak didapatkan ketika mengkonsumsi OSFIT DHA di waktu kehamilan dan menyusui. OSFIT DHA merupakan suplemen yang akan membantu anda untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan DHA selama kehamilan dan menyusu, untuk tetap menjaga janin dan bayi anda tumbuh sehat. Selamat mengkonsumsi!

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Tuesday 19th, January 2016 / 03:55 Oleh :
Kategori : Obat-Obatan