Manfaat

Manfaat Nangka

Manfaat nangka menjadikannya buah yang multifungsi dalam masakan. Karena selain dapat dimakan langsung seperti buah-buah lain, buah nangka yang muda dapat dimasak untuk campuran berbagai sayuran. Tanaman pohon nangka sendiri merupakan tanamannya yan buahnya musiman, sehingga dapat dengan mudah jika musimya dan bisa jadi lebih mahal, jika sedang tidak musim. Maka dari itu, banyak ide kreatif yang dapat memanfaatkan buah durian, seperti bermunculan kripik-kripik dari nangka atau olahan selai buah nangka ini. Untuk ukurannya, sangat bervariasi dan selain itu buah nangka mengeluarkan wangi yang khas jika buahnya sudah matang seperti pada buah durian.

Manfaat Nangka Terhadap Kesehatan

Pada nangka terdapat juga sumber kalori seperti pada manfaat buah durian atau pada manfaat pisang, namun merupakan kandungan gula yang sederhana seperti fruktosa dan glukosa yang dapat langsung dirubah menjadi energi. Jadi jangan terlalu banyak dalam sekali mengkonsumsinya, karena akan menimbulkan gas dalam perut. Sejumlah mineral pentung dan nutrisi terkandung dalam nangka seperti vitamin A, vitamin B, vitamin C dan mineral seperti magnesium, fosfor, kalium, kalsium dan seng. Sehingga membuatnya penting untuk dikonsumsi sabagai menu buah harian.

Manfaat Nangka Yang Kaya Vitamin C

Pada buah nangka sekitar dua puluh tiga persen merupakan kandungan vitamin C seperti juga pada manfaat apel atau manfaat lemon. Seperti diketahui, vitamin C dapat menghindarkan tubuh dari bebagai penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh seperti flu. Vitamin C juga mampu menjadi antioksidan yang mampu melawan sel degenaritif yang memicu terjadinya gejala kanker.

Manfaat Nangka Sebagai Zat Pembangun Tubuh

Kandungan kalium pada nangka sangat menyehatkan jantung yang mampu menjaga terjadinya permasalahan seperti gejala penyakit jantung. Selain itu magnesium adalah senyawa yang mengoptimalkan penyerapan kalsium untuk mencegah gejala penyakit osteoporosis, sehingga dapat membuat massa tulang terjaga dan kalsiumnya sendiri bisa didapat dari manfaat susu.

Manfaat Nangka Dari Bagian Yang Lain

Pada tanaman nangka, bagian yang sangat bermanfaat bagi manusia adalah batangnya yang kuat dan digunakan dalam berbagai macam furniture. Kayu nangka tidak mudah lapuk ataupun dimakan rayap, jadi membuat peralatan rumah tangga senantiasa awet. Dan tidak seperti pada buah lain, biji buah namgka yang kemudian kita kenal dengan nama beton, nikmat pula dikonsumsi dengan cara direbus. Kandungan karbojidratnya tidak kalah pada manfaat nangka itu sendiri, dan menjadikannya sebagai bahan pembuatan tepung.


Bermanfaat ? Sebarkan artikel ini

Share

Manfaat Nangka
Manfaat.Co.ID

Temukan mmanfaat yang anda cari disini dan sebarkan manfaat tersebut pada teman, kerabat, dan sanak saudara anda. MARI MENYEBARKAN PAHALA

Manfaat Lain Yang Harus Anda Ketahui
Manfaat Buah - Manfaat Kesehatan - Manfaat Sirsak - Manfaat Air Putih - Manfaat Lidah Buaya - Manfaat Daun Sirsak - Manfaat Madu - Manfaat Air - Manfaat Buah Naga

Segala bentuk pelanggaran seperti menyebarkan, menterjemahkan, mengcopy, mencetak, dan segala tindakan lainnya tanpa menyebutkan sumber dan link artikel asal yang ada di Manfaat.Co.Id akan ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan UUITE. Dengan mengakses situs ini berarti anda telah menerima ketentuan layanan
© 2013 Manfaat.Co.Id All Rights Reserved Worldwide. Informasi Manfaat Terlengkap di Indonesia
Muncul di Top Google by Jasa SEO SeoOne.co.id