7 Manfaat Nanas untuk Wanita

Buah- buahan merupakan makanan yang sangat baik bagi kesehatan. Buah- buahan mengandung banyak sekali nutrisi yang sangat baik untuk tubuh. Buah- buhan juga merupakan salah satu bagian makanan dari empat sehat lima sempurna yang mana sangat baik bagi tubuh manusia.

artikel terkait manfaat buah:

Salah satu buah yang banyak mengandung nutrisi adalah nanas. Nanas merupakan salah satu buah yang sarat akan nutrisi yang baik bagi kesehatan. Nutrisi yang ada di dalam buah nanas merupakan nutrisi yang komplit, meliputi vitamin, mineral, lemak, gula, dan lain sebagainya. Berikut ini merupakan informasi mengenai kandungan dari buah nanas yang lebih mendetail.

  1. Buah nanas merupakan salah satu buah yang kaya akan kandungan mineral. Beberapa mineral yang terkandung dalam buah nanas meliputi kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, magnesium, mangan, tembaga, dan selenium.
  2. Buah nanas juga merupakan buah yang banyak mengandung zat gula. Beberapa zat gula yang dimiliki oleh buah nanas antara lain glukosa, fruktosa, dan juga dekstrosa.
  3. Vitamin merupakan nutrisi yang banyak terkandung dalam buah nanas. Berbagai vitamin yang terkandung di dalam buah nanas antara lain adalah vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, E, dan vitamin K.
  4. Nanas juga merupakan buah yang banyak mengandung lemak, karbohidrat, dan juga protein.

Itulah beberapa nutrisi yang dimiliki oleh buah nanas. Nutrisi- nutrisi yang disebutkan di atas merupakan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh dan juga dibutuhkan oleh tubuh manusia. Sehingga hal ini akan membuat nanas menjadi buah yang sangat bermanfaat bila dikonsumsi.

artikel terkait vitamin lainnya:

Buah nanas mempunyai manfaat tidak hanya pada bidang kesehatan saja, namun juga bidang kecantikan. Salah satu kalangan yang dapat menuai manfaat dari buah nanas adalah para wanita. Nanas ini merupakan buah yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh wanita. Sebenarnya tidak hanya wanita saja, namun juga laki- laki dan di semua usia. Pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai manfaat yang diperoleh dari mengonsumsi buah nanas, terutama yang dirasakan oleh para wanita.

Manfaat Nanas untuk Wanita

Nanas merupakan salah satu buah yang banyak mengandung manfaat, seperti halnya buah- buahan secara umum. Nanas merupakan yang mempunyai mitos tersendiri di kalangankaum wanita. Ada mitos yang mengatakan bahwasannya tidak baik bagi wanita jika mengonsumsi nanas. Hal ini karena nanas akan mendatangkan efek yang negatif bagi kaum wanita. Namun, mitos ini tidak seharusnya dipercaya secara penuh tanpa adanya bukti yang menyertainya. Faktanya, nanas merupakan jenis buah yang banyak mengadung manfaat, termasuk bagi wanita. Beberapa manfaat dari buah nanas untuk wanita antara lain sebagai berikut:

  1. Mengurangi sakit ketika menstruasi atau mengurangi sakit akibat neyeri menstruasi.

Wanita merupakan satu jenis dari makhluk ciptaan Tuhan yang mengalami menstruasi setiap bulannya. Semua wanita mengalami menstruasi. Wanita yang tidak mengalami menstruasi berarti tidak normal. Pada saat menstruasi terjadi terkadang wanita mengalami nyeri yang hebat pada perutnya. Nyeri perut yang disebabkan keran menstruasi ini dapat diatasi dengan mengkonsumsi jus nanas. Jus nanas akan dapat membantu meringankan nyeri pada perut dikala menstruasi.

artikel terkait menstruasi:

  1. Mencegah kram otot dikala hamil tua

Wanita yang hamil antara 8 hingga 9 bulan beresiko seringnya terjadi gangguan kram pada otot. Salah satu yang akan mencegah atau meminimalisir timbulnya kram otot adalah dengan mengonsumsi nanas. Kandungan kalium yang terdapat pada buah nanas akan membantu menyeimbangkan elektrolit yang ada si salam tubuh, sehingga kram otot dapat dicegah. Namun, bagi ibu yang kehamilannya masih berada di usia muda, dilarang mengonsumsi nanas karena alasan medis tertentu.

artikel terkait hamil:

  1. Menghindarka dari penuaan dini

Bagi wanita, masalah yang seringkali datang dan menyerang kulit adalah masalah penuaan dini. Masalah penuaan dini ini bisa muncul dikarenakan adanya radikal bebas yang dapat menyerang kulit. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah nanas akan membantu menetralkan molekul radikal bebas tersebut sehingga wanita akan lebih terhindar dari radikal bebas dan juga masalah kanker kulit.

artikel terkait penuaan dini:

  1. Mengurangi masalah peradangan

Wanita seringkali mengalami masalah peradangan. Peradangan ini bisa dikurangi dengan mengonsumsi buah nanas sebagai solusinya. Buah nanas mengandung banyak sekali zat- zat atau vitamin atau nutrisi yang dapat mengurangi adanya peradangan. Beberapa nutrisi yang berperan tersebut antara lain enzim bromelanin. Enzim ini sangat berperan bagi kesehatan wanita. Tidak hanya dapat meningkatkan kekebalan tubuh, namun juga mengurangi adanya peradangan karena mempunyai sifat anti inflamasi.

artikel terkait: manfaat nanas muda

  1. Mengatasi masalah kandung kemih

Semua organ tubuh manusia berpotensi terkena penyakit atau berpotensi mengalami gangguan, tidak terkecuali kandung kemih ini. Wanita merupakan makhluk yang lebih rentan terkena gangguan kandung kemih bila dibandingkan dengan laki- laki. Hal ini karena saluran kencing wanita lebih pendek daripada laki- laki. Nanas dengan kandungan property diuretik-nya dapat memecahkan masalah infeksi pada saluran kandung kemih.

artikel terkait: manfaat nanas

  1. Menghindarkan dari resiko terjadinya kanker payudara

Wanita memiliki potensi yang besar untuk terjangit kanker payudara. Untuk dapat megindarkan wanita dari terjangkitnya reskio terkena kanker payudara salah satunya dengan mengonsumsi buah nanas ini. mineral yang terkandung dalam buah nanas seperti magnesium, kalsium, tembaga, fosfor dan kalium akan memberikan dampak kebaikan bagi wanita yang dapat menghindarkan dari resiko terkenanya kanker payudara.

artikel terkait: manfaat daun belalai gajah –  manfaat minyak zaitun bagi wanita

  1. Melancarkan pencernaan

Sebenarnya masalah pencernaan ini bukanlah dialami oleh kaum wanita saja, naum juga kaum laki- laki. Hanya saja, perut kaum wanita lebih sensitif dibandingkan perut laki- laki sehingga akan beresiko terjangkit gangguan pencernaan yang lebih besar. Untuk mengatasinya, cobalah untuk mengonsumsi nanas. Buah nanas mengandung banyak serat yang akan berguna untuk melancarkan dan menyehatkan sistem pencernaan kaum wanita.

artikel terkait: manfaat daun paprikamanfaat vegeta

Itulah beberapa manfaat yang akan didapatkan apabila wanita rajin mengonsumsi nanas. Nanas ini ternyata baik jika dikonsumsi oleh wanita. Namun sekali lagi perlu ditekankan bahwasannya nanas ini sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh ibu yang hamil muda. Hal ini karena memang pantangan medis. Namun, jika Anda masih merasa ragu- ragu untuk makan nanas, Anda bisa mengonsultasikan ke dokter Anda sebelum mengonsumsi nanas tersebut. Semoga bermanfaat.

, ,
Post Date: Wednesday 04th, May 2016 / 15:14 Oleh :
Kategori : Buah Buahan