10 Manfaat Minyak Zaitun Herborist, Wajah, Rambut dan Kecantikan

Tidak diragukan lagi berbagai manfaat minyak zaitun baik untuk kesehatan maupun kecantikan. Dengan kandungan antioksidan alami dan vitamin E nya membuat minyak yang diekstrak dari buah zaitun ini menjadi primadona diantara minyak lainnya. Dalam bidang kesehatan minyak ini sangat baik digunakan sebagai bahan masakan baik untuk menggoreng atau dicampurkan dengan bahan makanan lain. Demikian pula dalam bidang kecantikan, berbagai jenis kosmetik selalu menyertakan minyak zaitun sebagai bahan dalam pembuatan kosmetiknya karena kebaikan minyak zaitun untuk memelihara kecantikan kulit dan wajah.

Baca juga:

Hal ini menyebabkan banyaknya bermunculan berbagai merek minyak zaitun untuk kosmetika di pasaran seperti Wardah, Mustika Ratu, Ovale, atau Herborist yang akan kita bahas pada artikel ini. Herborist umumnya kita kenal dengan produk lulurnya. Namun kini kita juga dapat menikmati berbagai manfaat minyak zaitun yang diproduksi oleh Herborist. Minyak zaitun buatan Herborist ini memiliki kandungan yang sangat baik bagi kecantikan dan kesehatan kulit diantaranya olive oil, BHT, mineral oil, serta Terminalia bellerrica fruit atau yang disebut juga dengan buah mojokeling.

Baca juga: manfaat luluran – manfaat lulur kefir

Dengan berbagai kandungan yang bermanfaat minyak zaitun merek Herborist bisa didapatkan dengan harga yang relatif murah. Selain itu minyak zaitun juga cukup mudah didapatkan di berbagi toko kosmetik atau supermarket baik online maupun offline. Produk dari Herborist ini juga sudah mendapat label halal dari MUI sehingga aman bagi konsumen yang beragama islam.

Dari segi kemasan minyak zaitun merek Herborist dikemas dengan sangat feminin dan simpel. Berupa botol plastik bening dengan bagian atas yang ramping dan bagian bawah melebar. Bagian tutup botol berbentuk ulir dan lobang pada mulut botol berukuran kecil sehingga isi botol tidak mudah tumpah. Dari segi tekstur minyak zaitun ini sangat ringan dan mudah meresap sehingga tidak akan menyebabkan kulit terasa lengket. Pada bagian dasarnya terdapat tiga biji kering yang merupakan biji buah mojokeling yang sangat baik untuk menyegarkan kulit.

Manfaat Minyak Zaitun Merek Herborist

Dengan penggunaan minyak zaitun merek Herborist secara rutin dan teratur ada berbagai manfaat yang akan kita dapatkan, diantaranya:

  1. Melembabkan kulit

    Memiliki kulit kering tentu sangat menyebalkan. Ada berbagai faktor yang menyebabkan kulit tubuh menjadi kering mulai dari iritasi yang disebabkan bahan pakaian atau sabun yang digunakan, menggosok kulit terlalu keras ketika mandi, pertambahan usia, perubahan cuaca, atau kondisi kesehatan tertentu. Untuk mengatasi hal ini salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun merek Herborist. Dengan pemakaian yang rutin kulit tubuh anda akan kembali lembab dan sehat.

    Baca juga: manfaat yoghurt – manfaat nanas


  2. Menghaluskan kulit

    Beberapa bagian kulit seperti siku, tumit, dan lutut merupakan bagian kulit yang bekerja cukup keras karena sering mengalami pergerakan serta sering terpapar sinar matahari atau berbagai polusi lainnya. Hal ini menyebabkan bagian-bagian kulit tersebut rentan mengalami kekeringan bahkan pecah-pecah sehingga sangat mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya kita dapat memanfaatkan minyak zaitun merek Herborist. Penggunaannya sangat mudah, cukup diaplikasikan pada bagian kulit yang kasar secara rutin dan kulit tubuh anda akan lembab dan halus kembali.

    Baca juga: manfaat vitamin e – manfaat kapur sirih

  3. Menghaluskan daerah sekitar kuku

    Bagian tubuh lain yang juga sering mengalami kekeringan adalah area di sekitar kuku. Kebiasaan menggigit-gigit kuku, nail art, atau penggunaan detergen dan sabun berbahan tajam dapat membuat kuku dan area sekitarnya menjadi kering. Untuk mengembalikan kecantikan kuku dan area di sekitarnya anda juga dapat memanfaatkan minyak zaitun merek Herborist. Caranya cukup dengan mengoleskan minyak ini pada bagian sekitar kuku secara rutin.

    Baca juga: manfaat baby oil – manfaat baking soda

  4. Melembutkan rambut

    Tidak hanya kulit tubuh, kelembaban rambut pun dapat dikembalikan dengan rajin menggunakan minyak zaitun merek Herborist. Berbagai tindakan seperti pewarnaan, pengeringan, catok, dan lain sebagainya jika dilakukan terlalu sering dapat menyebabkan rambut menjadi kering dan bercabang. Untuk mengembalikan kelembaban dan kecantikan rambut dapat dilakukan dengan mengaplikasikan minyak zaitun Herborist pada rambut secara teratur.

    Baca juga: manfaat creambath – manfaat vitamin rambut

  5. Sebagai aromaterapi

    Tidak hanya kaya manfaat minyak zaitun merek Herborist juga memiliki aroma yang sangat wangi yaitu aroma mawar dan melati. Aroma yang dihasilkannya juga dapat digunakan sebagai aromaterapi sehingga pikiran kita menjadi lebih rileks. Apalagi jika digunakan pada malam hari ketika beristirahat, hingga keesokan harinya wangi minyak zaitun Herborist ini masih bertahan sehingga menumbuhkan mood dan semangat yang baik pada pagi hari.

    Baca juga: manfaat minyak atsiri – manfaat kembang kenanga

  6. Menjadikan kulit lembut dan tampak bercahaya

    Tidak hanya melembabkan, penggunaan minyak zaitun Herborist pada kulit juga dapat membuat kulit menjadi lembut dan tampak bercahaya sehingga semakin menambah kepercayaan diri.

    Baca juga: manfaat sabun fruitamin – manfaat scrub gula

  7. Mencegah timbulnya iritasi ketika lulur atau scrubbing

    Lulur atau scrubbing merupakan dua hal yang sering dilakukan terutama oleh kaum wanita untuk menghilangkan kotoran dan membuang sel-sel kulit mati pada kulit. Namun terkadang butiran lulur atau scrub yang kasar atau gosokan yang terlalu keras menyebabkan kulit menjadi iritasi. Untuk mencegah hal ini sebaiknya kita mengaplikasikan minyak zaitun merek Herborist ke seluruh tubuh sebelum lulur atau scrubbing sehingga kulit lebih lembab dan kenyal serta terhindar dari iritasi.

    Baca juga: manfaat putih telur – manfaat lulur susu domba

  8. Menyegarkan kulit

    Salah satu kandungan dalam minyak zaitun merek Herborist adalah Terminalia bellerrica fruit atau buah mojokeling yang dapat membuat kulit terasa segar setelah menggunakannya.

    Baca juga: manfaat madu untuk kulit – manfaat air mawar 


  9. Sebagai minyak pijat

    Minyak zaitun merek Herborist juga dapat digunakan sebagai minyak pijat. Sambil memijat dan menghilangkan kepenatan kesehatan kulit pun terpelihara. Ditambah lagi aromanya yang wangi membuat tubuh rileks ketika dipijat.

    Baca juga: manfaat body massage – manfaat refleksi kaki

  10. Pembersih wajah

    Minyak zaitun merek Herborist ini juga dapat dimanfaatkan sebagai pembersih wajah. Minyak ini terbukti mampu mengangkat sisa-sisa makeup di wajah sehingga wajah bersih kembali. Cara menggunakannya tidaklah sulit, tuangkan minyak zaitun merek Herborist pada kapas kemudian bersihkan wajah menggunakan kapas tersebut.

    Baca juga: manfaat strawberry – manfaat menggunakan toner wajah

Itulah diantara manfaat yang bisa kita dapatkan dari penggunaan minyak zaitun merek Herborist secara teratur. Mulai dari pembersih wajah, melembabkan kulit, menghaluskan kulit, melembutkan kulit, membuat kulit tampak bercahaya, menyegarkan kulit, hingga mencegah iritasi ketika lulur atau scrubbing.

, ,
Post Date: Friday 14th, April 2017 / 04:27 Oleh :
Kategori : kecantikan