Sponsors Link

11 Manfaat Minyak Zaitun Afra Ektra Virgin Oil

Sponsors Link

Minyak zaitun  merupakan produk minyak yang memiliki banyak manfaat baik untuk kesehatan maupun kecantikan selain itu ada beberapa jenis minyak zaitun yang dapat dikonsumsi untuk tambahan bahan masakan bahkan untuk bahan bakar. Berbicara mengenai minyak zaitun tentu akan terlintas banyak merk yang ada mengingat produk minyak zaitun sangat banyak dipasaran. Salah satu produk minyak zaitun yang populer yaitu minyak zaitun afra. minyak zaitun afra dikenal sebagai minyak zaitun yang memiliki kualitas bagus dan diimpor dari spanyol.

ads

artikel terakit: manfaat minyak zaitun

Manfaat minyak zaitun afra

1. Mencegah ketombe

Minyak zaitun afra dapat diaplikasikan sebagai minyak rambut. Mengolesi rambut dengan minyak zaitun dapat membantu menghilangkan ketombe. ketombe merupakan hasil dari produksi minyak pada kelenjar kulit kepala sehingga ketika produksi minyak tersebut berlebihan bisa menghasilkan ketombe. Minyak zaitun bisa dimanfaatkan sebagai minyak rambut dengan tujuan mencegah ketombe maupun mengurangi ketombe yang ada.

baca juga baik untuk rambut:

2. Merawat kilau rambut alami

Kilau rambut adalah hal paling indah yang ingin didapat oleh para wanita. Terdapat banyak sekali faktor yang menyebabkan kilau rambut seseorang tidak nampak bahkan rambut mengalami tanda tanda kerusakan. Rambut perlu dirawat dengan perawatan yang tepat tidak hanya keramas saja. Salah satu perawatan rambut yaitu menggunakan minyak zaitun seperti manfaat pertama tadi menggunakan minyak zaitun sebagai minyaka rambut selain mencegah ketombe juga dapat menjaga kilau rambut alami dan mempertahankan warna asli rambut.

3. Sebagai minyak pijat atau massage

manfaat selanjutnya yaitu minyak zaitun afra dapat digunakan untuk minyak pijat atau massage. Minyak zaitun yang memiliki tekstur licin yang bagus sangat baik untuk proses pemijatan tubuh. Selain itu minyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk kulit sehingga merasakan pijatan dengan menggunakan minyak zaitun bagaikan sekali mendayung dua pulau terlampaui karena anda akan mendapatkan manfaat pijat untuk merelaksasikan tubuh juga dapat manfaat minyak zaitun untuk merawat kulit.

baca juga: manfaat body massagemanfaat refleksi kaki

ads

4.  Menghilangkan kerutan kulit

Minyak zaitun afra memiliki manfaat lebih lanjut terhadap kesehatan kulit salah satunya yaitu mencegah dan menghilangkan keurtan kulit. Kerutan kulit tidak hanya dirasakan oleh seseorang yang lanjut usia namun seseornag yang masih muda pun bisa memiliki kerutan pada kulitnya bisa diakibatkan kurang merawat kulit maupun adanya stress karena tekanan tertentu. Maka minya zaitun afra dapat digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Minya zaitun afra yang aman digunakan pada luar tubuh bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kerutan kulit dengan cara mengoleskannya maupun menambahkannya pada bahan masker atau lulur.

baca juga baik untuk kulit: manfaat madu untuk kecantikan

5. Mengurangi jerawat

Jerawat sebagai gangguan kulit yang kerap kali sangat memnganggu penampilan merupakan masalah tersendiri bagi seseorang yang senantiasa ingin tampil cantik. Selain itu jerawat terkadang susah hilang bahkan bila tidak ditangani secara tepat bisa menyebabkan gangguan jerawat lebih parah. Minyak zaitun afra memiliki manfaat yang dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi masalah jerawat. Minyak zaitun dapat dioleskan pada bagian wajah yang memiliki jerawat maupun bekas jerawat yang ingin dihilangkan. Perawatan dengan minyak zaitun afra harus dilakukan secara rutin agar hasil yang didapatkan maksimal.

6. Mengandung antioksidan

Minyak zaitun afra memiliki manfaat yang sangat besar karena kandungan antioksidan yang dapat melawan racun didalam tubuh. Minyak zaitun afra aman digunakan untuk kulit luar, juga bisa untuk dikonsumsi. sehingga Mengkonsumsi minyak zaitun afra bisa membuat tubuh sehat karena kandungan antioksidannya. minyak zaitun afra memang bisa dan aman dikonsumsi tetapi harus memperhatikan kadar atau dosis penggunaan agar tidak salah langkah. Selain itu pemilihan minyak zaitun untuk konsumsi harus diperhatikan maka pilihlah yang sudah aman.

7. Menghilangkan penyakit kulit

Minyak zaitun afra yang digunakan secara olesan atau bahan oles oles pada kulit dapat juga memiliki manfaat sebagai obat penghilang penyakit kulit. Terkadang penyakit kulit bisa muncul tanpa disadari dna menimbulkan rasa yang tidak nyaman maka dari itu minyak zaitun afra bisa memberikan solusi untuk masalah ini. Selain menghilangkan penyakit kulit minyak zaitun afra memiliki kandungan yang dapat menjaga kulit dari bakteri jahat. Minyak zaitun afra yang multiguna tidak akan membuat seseorang rugi untuk menggunakannya.

8. Minyak zaitun sebagai pelengkap masakan

Minyak zaitun afra yang aman dikonsumsi dapat dimanfaatkan sebagai pelengkap masakan terutama masakan seafood atau pelengkap salad. manfaat yang didapatkan dengan mencampur minya zaitun dalam masakan yaitu minyak zaitun dapat mnegurangi kadar lemak dari makanan seafood maupun makanan berlemak lain. Bisa juga sebagai pengganti minyak goreng dan penggunaan minyak zaitun pada salad akan menambah nutrisi pada olahan itu.

9. Mengatasi mulas

Minyak zaitun afra yang aman dikonsumsi juga memiliki manfaat untuk mengurangi rasa mulas pada perut. Terkadang seseorang merasakan perut mulas tanpa sebab dan bukan mulas karena ingin BAB dan serasa menganggu. Maka dari itu minya zaitun afra dapat diminum sesuai dosis yang tepat untuk mengurangi rasa mulas atau sakit perut. Minyak zaitun akan bekerja mengurangi rasa mulas dengan alami.

baik untuk mulas: manfaat melon manfaat kulit jeruk 

10. Menurunkan kadar kolestrol

Minyak zaitun afra bisa digunakan untuk tambahan bahan masakan yang bisa mengurangi kadar lemak pada masakan tersebut. Jika dikonsumsi akan menghasilkan manfaat pula pada tubuh yaitu mengurangi kadar kolestrol. Kadar kolestrol pada tubuh akan berkurang sedikit demi sedikit dengan mengkonsumsi minyak zaitun secara teratur. Hal ini menjadi inovasi karena minyak zaitun afra tidak hanya baik untuk kesehatan kulit atau bagian tubuh luar tetapi juga dapat menjaga kesehatan tubuh dalam.

baca juga: manfaat daun binahong untuk kolestrolmanfaat daun kelor

11. Menurunkan asam lambung

Minyak zaitun afra disinyalir juga dapat menurunkan kadar asam lambung. Manfaat yang satu ini bisa menjadi alternatif pengobatan untuk penderita masalah asam lambung. Mengkonsumsi minyak zaitun afra dengan cara diminum secara teratur akan membantu mengurangi gejolak asam lambung dan membantu menyembuhkannya serta menjaga kesehatan. Asam lambung yang berlebih memang berbahaya dan menimbulkan perasaan tidak enak pada tubuh sehingga akan lebih baik jika cepat diatasi.

12. Menyehatkan kandung empedu

Konsumsi minyak zaitun afra memiliki manfaat lain yaitu untuk menjaga kesehatan kandung empedu. Hal ini sangat baik untuk kesehatan jangka panjang serta menjaga kesehatan empedu yang sangat vital bagi proses metabolisme tubuh.

Secara singkat minyak zaitun afra memiliki manfaat yang beragam serta dapat digunakan baik diluar tubuh maupun dikonsumsi langsung. Manfaat yang banyak ini bisa didapatkan dalam satu apket minyak zaitun. Perlu diperhatikan untuk mengkonsumsi minyak zaitun secara langsung harap diperhatikan kadar dosis yang sesuai.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Wednesday 26th, April 2017 / 05:53 Oleh :
Kategori : Herbal