Sponsors Link

Manfaat Minyak But But Pada Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

Ada berbagai cara yang digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan. Beberapa diantaranya dengan meminum obat. Kebiasaan yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia ketika mengalami sakit atau masalah kesehatan, tidak hanya dengan meminum obat akan tetapi juga dengan menggunakan sejenis minyak yang dapat mengatasi masalah kesehatan tersebut. Beberapa jenis minyak oles atau obat oles akan memberikan efek panas ketika digunakan. Namun, ada juga jenis minyak oles yang tidak panas ketika digunakan, yakni minyak but-but. Meskipun tidak memberikan efek panas ketika digunakan, minyak but-but dipercaya memiliki khasiat yang sangat ampuh dalam mengatasi masalah gangguan kesehatan.

ads

artikel terkait:

Kandungan Dalam Minyak But-But

Minyak but-but dipercaya sangat efektif dalam mengatasi beberapa masalah kesehatan. Minyak but-but sendiri didapatkan dari minyak yang dihasilkan oleh burung but-but. Berbeda dengan kandungan minyak yang dihasilkan oleh jenis burung dan unggas lain, minyak yang berasal dari burung but-but memiliki kandungan yang dipercaya sangat efektif untuk mengatasi beberapa penyakit dan masalah kesehatan lainnya.

Minyak but-but mengandung sari dari daging burung but-but  yang memang berguna untuk mengatasi beberapa masalah kesehatan dan menyembuhkan luka. Meskipun minyak but-but tidak menimbulkan efek panas ketika digunakan, namun menggunakan minyak but-but tidak kalah dengan minyak yang menimbulkan panas lainnya.

artikel terkait: manfaat minyak jagung

Manfaat Minyak But-But

Selain mengatasi masalah kesehatan dengan menggunakan obat dalam, minyak but-but dapat dijadikan salah satu cara pengobatan tanpa meminum obat. Beberapa khasiat yang dapat diperoleh dari menggunakan minyak but-but diantaranya:

  1. Meringankan Patah Tulang

Orang yang menderita patah tulang biasanya akan langsung membawa kepada pihak medis agar segera mendapatkan pertolongan. Namun, penderita tetap akan merasakan kesakitan ketika awal patah tulang, untuk meringankan rasa sakit pada patah tulang yang dialami, cara yang dapat dilakukan yakni dengan mengoleskan minyak but-but pada bagian yang terkena patah tulang. Untuk mendapatkan hasil yang efektif, minya but-but dipanaskan terlebih dahulu sebelum dioleskan pada bagian yang sakit.

artikel terkait: manfaat minum minyak zaitun

  1. Mengatasi Gangguan Pernapasan

Mengalami gangguan pernapasan tentunya sangat mengganggu aktivitas dan mengalami rasa sakit yang sangat. Penanganan pertama yang dapat dilakukan ketika mengalami gangguan pernapasan yakni dengan mengoleskan minyak but-but pada bagian dada. Selain mengoleskan minyak but-but, minyak but-but dapat diminum dengan takaran 1 sendok teh, ketika mengalami gangguan pernapasan.

artikel terkait: manfaat minyak alpukat

ads
  1. Menyembuhkan Ambeien

Ambeien adalah jenis penyakit yang dapat bertambah besar dan bertambah parah apabila tidak segera diatasi. Beberapa orang enggan melakukan operasi karena akan menyebabkan rasa sakit ketika hendak buang air besar. Salah satu cara tanpa operasi yang dapat dilakukan untuk mengatasi ambeien yakni dengan menggunakan minyak but-but. Dengan mengoleskan minyak but-but pada bagian anus yang terkena ambeien, ambeien dapat berangsur mengecildan tidak berkembang lagi.

  1. Mencegah Terjadinya Stroke

Setiap harinya, penderita stroke bertambah. Stroke dapat terjadi dengan cepat, namun memerlukan waktu penyembuhan yang relatif lama tergantung penanganan yang dilakukan. Penderita stroke biasanya melakukan terapi untuk membantu penyembuhan. Selain melakukan terapi, penderita stroke juga dapat mengoleskan minyak but-but pada bagian persendian untuk membantu mempercepat penyembuhan penderita stroke.

artikel terkait: manfaat minyak adas

  1. Mengatasi Dampak Gigitan Serangga

Gigitan serangga dapat menyebabkan iritasi bahkan bengkak apabila korban gigitan serangga memiliki kulit yang sensitif. Untuk meringankan iritasi dan bengkak yang disebabkan karena gigitan serangga cara yang dilakukan yakni dengan mengoleskan minyak but-but pada bagian yang terkena gigitan serangga.

  1. Mengatasi Keracunan

Salah mengkonsumsi makanan yang tidak layak konsumsi atau mengandung zat tertentu dapat menyebabkan terjadinya keracunan. Keracunan akan menyebabkan penderitanya mual dan muntah, bahkan jika keracunannya sangat parah dapat menyebabkan nyawa melayang. Menyembuhkan keracunan dapat diatasi oleh pihak medis dan juga dapat diatasi dengan meminum satu sendok teh minyak but-but. Meminum satu sendok teh minyak but-but dapat meringankan bahkan mengatasi keracunan yang dialami.

artikel terkait: manfaat minyak atsiri

  1. Meringankan Luka Bakar

Menyembuhkan luka bakar memakan waktu yang cukup lama, tergantung pada seberapa tingkat luka bakar yang dialami. Selain menggunakan saleb dan obat dalam, mengatasi luka bakar juga dapat dilakukan dengan mengoleskan minyak but-but pada bagian yang terkena luka bakar. Minyak but-but yang dioleskan akan mengurangi rasa panas pada luka bakar dan mempercepat pemulihan luka bakar yang dialami.

  1. Mengatasi Masalah Perut Kembung

Kelelahan, cuaca dan juga telat makan dapat menjadikan perut kembung. Untuk mengatasi perut kembung, minyak but-butdapat dioleskan pada daun sirih dan kemudian ditempelkan pada perut yang kembung. Dalam beberapa saat, perut yang mengalami kembung dapat berangsur membaik.

artikel terkait: manfaat minyak tawon

  1. Mengatasi Masalah Kewanitaan

Bagian kewanitaan adalah bagian yang sangat sensitif. Ketika mengalami masalah pada daerah kewanitaan, tidak boleh asal dalam melakukan penanganan. Salah satu minyak yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah kewanitaan yakni dengan mengoleskan minyak but-but pada bagian kewanitaan. Minyak but-but yang dioleskan dapat mengurangi rasa sakit pada daerah kewanitaan dan juga dapat mengurangi keputihan yang dialami.

  1. Mencegah Balita Pipis Saat Tidur

Sudah sewajarnya apabila balita pipis pada saat tidur. Namun, sebenarnya hal tersebut dapat dicegah, yakni dengan mengoleskan minyak but-but pada pusar anak. Cara ini cukup efektif untuk mencegah balita pipis pada saat tidur.

artikel terkait: manfaat minyak urang aring

  1. Mengecilkan Perut Buncit

Terlalu banyak makanan berminyak dapat menyebabkan penumpukan lemak pada perut. Perut akan menjadi buncit dan merusak penampilan, terlebih pada wanita. Untuk mengurangi perut buncit, dapat dilakukan dengan mengoleskan minyak but-but pada bagian perut.

  1. Melegakan Pegal

Seperti minyak penghilang rasa pegal lainnya, minyak but-but juga dapat digunakan untuk mengurangi rasa pegal yang dialami. Dengan mengoleskan minyak but-but pada bagian yang pegal, pegal yang dialami akan berkurang dan lebih lega.

artikel terkait: manfaat minyak kemiri

  1. Mengatasi Sakit Mata

Banyak obat tetes mata yang dapat digunakan untuk mengatasi sakit pada bagian mata. Sakit mata salah satunya dapat diatasi dengan menggunakan minyak but-but. Minyak but-but hanya perlu diteteskan pada mata, dalam beberapa saat mata yang sakit dapat sembuh kembali.

artikel terkait: manfaat minyakk zaitun untuk kecantikan

Minyak but-but tidak seperti minyak oles lain yang menimbulkan rasa panas, namun khasiat yang dihasilkan dari minyak but-but sangat luar biasa untuk mengatasi beberapa luka dan masalah kesehatan yang dialami. Minyak but-but tidak menyebabkan efek samping sehingga aman untuk digunakan secara berkala.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Friday 17th, March 2017 / 08:41 Oleh :
Kategori : Kesehatan