9 Manfaat Minyak Bulus Bagi Bagi Wanita – Pria – Wajah

Apakah Anda pernah mendengar tentang minyak bulus? Minyak bulus menjadi salah satu jenis minyak yang banyak digunakan oleh wanita untuk mempercantik diri. Minyak ini dihasilkan dari sebuah hewan yang dinamakan bulus. Bulus dalam bahasa Jawa berarti sebagai kura-kura. Namun bulus yang digunakan sebagai bahan baku membuat minyak bulus berbeda dengan jenis kura-kura biasa. Tempurung pada hewan bulus lebih lunak. Permukaan kulit tempurung bulus akan terlihat mengkilap, lunak dan seperti mengandung banyak minyak.

Minyak bulus banyak dihasilkan di beberapa kawasan seperti Kalimantan atau Sulawesi. Pemakaian manfaat minyak bulus untuk kecantikan dan mengatasi berbagai masalahnya. sudah terbukti sejak jaman nenek moyang.

Mengenal Ciri Khas Minyak Bulus

manfaat minyak bulusMinyak bulus dihasilkan dari tempurung bulus yang sudah dijemur di bawah sinar matahari selama beberapa bulan. Hasil minyak yang maksimal tergantung dari proses dan lamanya penjemuran. Minyak bulus yang keluar dari hasil penjemuran akan menghasilkan kualitas yang lebih tinggi dibandingkan dengan proses lain. Ketika tempurung bulus dijemur maka minyak akan keluar bersama dengan lemak dan berbagai senyawa kimia lain. Karakter minyak bulus memiliki aroma yang kurang sedap dan cenderung lebih amis atau tidak enak. Tapi meskipun baunya tidak enak, tapi minyak bulus mengandung khasiat yang sangat banyak.

Apakah minyak bulus bisa memberikan manfaat kepada manusia? Ya, minyak bulus telah dipercaya sebagai minyak kecantikan yang alami. Pada jaman dahulu minyak bulus digunakan untuk mempercantik wajah dan melembutkan kulit.

Dibawah ini adalah beberapa kegunaan minyak bulus :

1. Mengobati Jerawat

Jika anda memiliki jerawat yang sulit diatasi maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghindari semua bahan kimia. Manfaat minyak bulus untuk wajah ini digunakan sebagai produk perawatan yang bisa membunuh semua bakteri. Oleskan minyak bulus dengan jari yang sudah dibersihkan pada area yang terkena jerawat. Hindari mengoleskan bekas jerawat ke bagian wajah lain karena bisa meningkatkan jumlah jerawat.

2. Mengobati Penyakit Gatal

Penyakit gatal sering menyerang semua bagian kulit. Kondisi ini hanya bisa terjadi pada beberapa orang yang memiliki reaksi alergi. Untuk menggunakan minyak bulus maka oleskan minyak bulus ke bagian kulit yang gatal atau terkena koreng. Minyak ini juga bisa menyembuhkan kulit luka karena sentuhan dengan benda panas seperti api atau air panas. Cukup oleskan minyak bulus ke bagian yang sakit. Ulangi terus hingga luka sembuh.

3. Menghilangkan Gejala Penuaan Dini

Masalah penuaan dini bagi wanita adalah masalah yang sangat besar. berbagai jenis masalah bisa muncul pada wajah seperti flek hitam, keriput dan jerawat. Untuk mengatasi masalah ini maka bisa memakai minyak bulus. Caranya adalah bersihkan semua bagian wajah Anda dengan air hangat , kemudian oleskan minyak bulus ke bagian wajah yang memiliki tanda penuaan dini tersebut.

4. Mengencangkan Bentuk Payudara

Manfaat minyak bulus bagi wanita juga memiliki khasiat yang besar untuk mengencangkan bentuk payudara. Terapi ini telah dilakukan sejak jaman nenek moyang. Mereka menggunakan minyak bulus untuk merawat payudara agar terlihat lebih kencang dan alami. Cara untuk memakainya adalah dengan mengoleskan minyak bulus ke bagian payudara sambil lakukan pemijatan secara searah. Jika terapi dilakukan secara efektif maka hasilnya akan akan lebih maksimal.

5. Menjaga Kecantikan Kulit

Minyak bulus juga mengandung vitamin E yang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit. Minyak bulus bisa membuat kulit wajah dan tubuh menjadi lebih cantik. Perawatan teratur sehabis mandi akan membuat kulit menjadi lebih nyaman.

6. Memutihkan Kulit Wajah

Minyak bulus memang sangat berkhasiat untuk menjaga kecantikan kulit. Bahkan pemakaian minyak bulus secara teratur bisa meningkatkan pigmen asli kulit dan mengatasi masalah paparan sinar matahari pada kulit. Kulit juga akan menjadi lebih kencang, lembut, putih dan halus. Cara terapi dengan minyak bulus adalah dengan mengoleskan minyak bulus pada bagian wajah atau tubuh dan lakukan pemijatan dengan pelan dan searah.

7. Mengatasi Masalah Pria

Pada jaman dahulu manfaat minyak bulus bagi pria sudah banyak digunakan untuk mengatasi masalah seperti impotensi dan ejakulasi dini. Pijatan dengan minyak bulus juga bisa meningkatkan gairah cinta. Minyak bulus mengandung ekstrak minyak khusus yang bisa merubah kadar hormon reproduksi dan tekanan pembuluh darah pada bagian penis.

8. Menghilangkan Nyeri Sendi

Orang tua yang sering mengalami nyeri sendi juga memakai minyak bulus sebagai langkah perawatan tradisional. Cara terapi dengan minyak bulus adalah dengan menghangatkan minyak bulus dengan air panas. Setelah itu gunakan minyak bulus untuk memijat pada bagian sendi yang sakit.

9. Meluruhkan Sel-Sel Kulit Mati

Minyak bulus juga sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit wajah yang terlihat kusam dan tidak cerah. Pada dasarnya masalah ini banyak disebabkan karena penumpukan sel kulit mati pada bagian wajah. Untuk melakuka perawatan maka bersihkan wajah dengan air bersih. Setelah itu oleskan minyak bulus dengan memakai jari-jari sambil lakukan pemijatan ringan.

Fakta Perawatan dengan Minyak Bulus

Minyak bulus memang memiliki khasiat yang besar untuk mempercantik kulit dan memperbaiki penampilan. Bahkan minyak bulus juga bisa meningkatkan ukuran payudara karena bisa mengencangkan sisi payudara secara merata. Namun sebelum anda melakukan perawatan ini maka kenali beberapa fakta tentang perawatan dengan minyak bulus dibawah ini :

  • Pada dasarnya perawatan dengan manfaat minyak bulus membutuhkan kesabaran. Produk ini memang bisa membuat penampilan Anda menjadi lebih baik dan cantik, tapi cara untuk mendapatkan semua manfaat itu membutuhkan waktu yang lebih lama.
  • Reaksi pemakaian minyak bulus pada setiap orang sangat berbeda-beda tergantung dari sistem tubuh. Ada orang yang bisa langsung merasakan manfaatnya namun ada yang membutuhkan waktu yang lebih lama.
  • Perawatan dengan minyak bulus tidak mengandung resiko atau efek samping. Jika Anda menghadapi resiko atau beberapa rasa yang kurang nyaman pada kulit, maka mungkin saja Anda menemukan jenis minyak bulus yang palsu.
  • Minyak bulus adalah salah satu jenis minyak yang digunakan untuk perawatan dari luar tubuh. Sehingga tidak disarankan untuk mengkonsumsi minyak bulus secara langsung maupun mencampur dengan minuman.
  • Cara terbaik untuk menyimpan minyak bulus adalah dengan menyimpan pada tempat yang kering dan tidak lembab. Selain itu minyak bulus lebih baik ditempatkan pada botol kaca untuk melindungi semua senyawa dalam minyak bulus.

, ,
Post Date: Friday 29th, May 2015 / 09:41 Oleh :
Kategori : Hewan