Sponsors Link

11 Manfaat Minyak Argan untuk Kecantikan dan Kesehatan

Sponsors Link

Minyak argan adalah minyak yang berasal dari ekstrak biji pohon argan. Pohon argan memang tidak dapat tumbuh tumbuh di Indonesia. Pohon argan sendiri tumbuh di negara Maroko. Cara untuk mengolah biji argan ini adalah dengan mengambil biji argan yang terdapat didalam buahnya. Biji argan ini mengadung sejenis minyak yang bermanfaat di bidang kecantikan dan kesehatan. Jadi jika selama ini Anda hanya mengenal minyak zaitun namun sekarang Anda bisa mengetahui ternyata ada sejenis minyak yang sama manfaatnya.

Sedangkan untuk mendapatkan minyak argan ini Anda bisa membelinya di toko – toko. Karena sekarang penyaluran impor untuk minyak argan ini sudah banyak dilakukan di Indonesia sendiri. Adapun kandungan yang terdapat di dalam manfaat minyak argan adalah sebagai berikut :

  • Antioksidan yang mampu melawan tanda – tanda penuaan dini di kulit secara alami. ( Baca juga : Manfaat antioksidan)
  • Vitamin e yang mampu membuat kulit lembap sehingga terhnidar dari kekeringan. ( Baca juga : Manfaat vitamin e )
  • Anti bakteri yang baik untuk membunuh bakteri penyebab masalah kulit.
  • Anti aging yang mampu membuat kulit senantiasa lembut dan kenyal.

Kandungan yang terdapat didalam minyak argan ini baik untuk kecantikan seperti :

1. Penuaan dini

Penuaan dini pada kulit ditandai dengan munculnya garis – garis halus disekitar kulit, biasanya paling jelas terdapat di garis senyum, dahi dan sekitaran mata. Kulit yang keriput ini lama – kelamaan akan semakin mempertegas garisnya. Maka sebelum terlambat ada baiknya mecoba melawan tanda – tanda penuaan dini pada kulit dengan menggunakan manfaat dari minyak argan. Adapun cara untuk menggunakan minyak argan ini adalah dengan mengoleskannya secara merata pada bagian kulit keriput dan diamkan hingga semalaman. Berarti pada pagi harinya baru Anda bilas sambil membasuh muka.

Artikel terkait :

2. Flek hitam

Punya masalah kulit seperti flek hitam ? maka minyak argan adalah jawaban dari masalah Anda. Flek hitam yang muncul di kulit bisa disebabkan karena faktor usia dan juga pemilihan produk kecantikan yang salah. Munculnya flek hita tentu membuat rasa percaya diri menurun. Belum lagi flek hitam membuat Anda terganggu sekali saat sedang becermin. Jika ingin mencoba menghilangkan flek hitam dengan minyak argan maka cobalah mengoleskannya kebagian wajah yang berflek hitam. Kemudian diamkan selama beberapa menit baru dibilas. Dengan pemakaian yang teratur semoga flek hitam di wajah Anda dapat memudar.

Artikel terkait :

3. Jerawat

Siapa yang tidak senang jika muncul jerawat pada wajah ? Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang ditandai dengan munculnya pembengkakkan pada kulit. Bengkak pada kulit akan berwarna merah dan sakit jika tersentuh tangan. Jerawat bisa hilang dengan sendirinya jika kondisi jerawat berupa jerawat normal. Namun jika jerawat banyak maka pengobatannya memerlukan bantuan obat dari luar. Cara mengobati jerawat dengan menggunakan minyak argan ini adalah cukup mengoleskan minyak argan ke bagian wajah yang berjerawat dan tunggu hingga minyak argan meresap pada kulit. Satu hal penting yang harus diperhatikan untuk mengobati jerawat adalah dilarang untuk memencet jerawat. Karena jerawat yang dipencet akan menimbulkan infeksi dan meninggalkan luka pada jaringan parut berupa bopeng. Bopeng ini tidak akan pernah sembuh dari kulit karena sifatnya yang permanen.

Artikel terkait :

4. Penyakit kulit

Manfaat dari minyak argan lainnya adalah untuk mengobati penyakit kulit. Contoh penyakit kulit yang biasa ditemui adalah panu dan kurap. Penyebab panu dan kurap bisa disebabkan karena virus dan penularan dari orang lain. Untuk mengobati penyakit kulit ini menggunakan minyak argan tinggal dioleskan pada bagian panu dan kurap. Lakukan ini sebanyak satu kali dalam sehari hingga panu dan kurap menghilang dari kulit Anda.

Artikel terkait :

5. Mencerahkan kulit

Khasiat dari minyak argan berikutnya yang paling utama adalah mencerahkan kulit secara alami. Khusus untuk kaum hawa mana yang tidak ingin memiliki kulit yang cerah dan putih. Kulit yang cerah menandakan kulit yang terawat secara luar dan dalam. Disisi itu mencerahkan kulit secara alami juga aman dari efek samping yang bisa saja terjadi jika menggunakan bantuan dari ceram – cream.

Artikel terkait :

Itulah beberapa manfaat dari minyak argan yang banyak digunakan untuk bidang kecantikan.

sponsored links

Bidang Kesehatan

1. Kanker

Minyak bermanfaat untuk megobati kanker seperti kanker payudara dan kanker prostat. Dimana saat sekarang karena pola hidup yang salah penderita kanker semakin tahun meningkat. Belum lagi kanker merupakan penyebab kematian nomor dua didunia. Dengan sadar bahwa kesehatan adalah harta yang paling berharga maka penerapan pola hidup yang sehat bisa dilakukan dengan lebih cepat. Karena bagaimanapun juga mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Artikel terkait :

2. Diabetes

Kadar gula didalam darah yang tinggi memungkin Anda mengidap diabetes. Dalam stadium lanjut diabetes dapat menyebabkan komplikasi dengan organ lainnya seperti mata dan ginjal. Diabetes disebabkan karena kurang optimalnya kinerja hormon insulin didalam tubuh. Salah satu cara untuk mengobati penyakit diabetes ini adalah dengan menggunakan minyak argan. Kandungan minyak argan mampu menormalkan kembali kadar gula didalam darah.

Artikel terkait :

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Seiring dengan pertambahan usia sistem kekebalan tubuh perlahan menurun. Belum lagi faktor luar yang menyebabkan kekebalan tubuh menurun seperti cuaca dan keletihan. Menurunnya sistem kekebalan tubuh memungkinkan serangan virus dari luar sehingga daya tahan tubuh menjadi lemah. Ada baiknya untuk memanfaatkan fungsi dari minyak argan yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Artikel terkait :

4. Melancarkan pencernaan

Sistem pencernaan yang sehat ditandai dengan tidak adanya sembelit dan wasir. Pencernaan diperlukan untuk menyerap nutrisi – nutrisi yang terdapat di dalam makanan yang dimakan. Terkadang banyak faktor yang menyebabkan sistem pencernaan tidak lancar. Contohnya yaitu kekurangan serat dan air di dalam tubuh. Akibatnya sistem pencernaan menjadi tidak lancar dan sulit. Jika Anda mengalami masalah seperti diatas maka manfaatkanlah kegunaan dari minyak argan untuk melancarkan kembali sistem pencernaan.

Artikel terkait :

5. Rematik

Rematik merupakan salah satu penyakit yang menyerang sendi tangan dan kaki. Nyeri yang dirasakan saat rematik tiba – tiba kambuh adalah seperti tertusuk duri. Dan penderita rematik biasanya berusia tua. Adapun rematik ini bisa disebabkan karena makanan yang tinggi kolesterol. Sebagaimana diketahui kadar kolesterol yang tinggi tidak baik didalam tubuh. Karena dapat mengakibatkan komplikasi pada jantung. Makanan yang berkadar kolesterol tinggi adalah jeroan, lemak dan daging – daging. Sebaiknya batasi konsumsi maknan – makanan tersebut meskipun rasanya memang lezat. Untuk mengobati rematik sendiri Anda dapat memanfaatkan minyak argan. Caranya tinggal buka tutup minyak argan kemudian tuangkan ketelapak tangan. Urutkan minyak yang sudah dituang ke telapak tangan tadi ke bagian tubuh yang nyeri dan diamkan selama beberapa saat. Perlahan rasa sakitnya akan menghilang dengan sendiri.

Artikel terkait :

6. Melancarkan peredaran darah

Manfaat dari minyak argan berikutnya adalah untuk membantu melancarkan peredara darah. Peredarah darah di dalam tubuh yang lancar bisa memberikan dampak kenirja yang optimal bagi organ – organ di dalam tubuh lainnya. Ini karena pasokan darah ke setiap organ tidak mengalami hambatan karena timbunan lemak di daluran peredaran darah. Selain menggunakan minyak argan melancarkan peredaran darah juga bisa dilakukan dengan rutin berolahraga.

Artikel terkait :

Itulah sebabnya banyak minyak argan yang juga dimanfaatkan untuk mengobati penyakit tertentu.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Wednesday 21st, December 2016 / 06:15 Oleh :
Kategori : Kesehatan