8 Manfaat Minum Klorofil Untuk Tubuh

Klorofil merupakan zat hijau daun yang terdapat pada tanaman yang berfungsi sebagai penyerapan cahaya matahari sebagai makanan tumbuhan. Klorofil ini akan membantu tanaman mengolah makanannya sendiri dari hasil fotosintesis. Mungkin fakta ini sudah anda ketahui bukan karena sudah diajarkan di pelajaran sekolah dasar. Namun ternyata tahukah anda bahwa manfaat dari klorofil bukan hanya terbatas pada tanaman itu sendiri namun juga bermanfaat bagi makhluk hidup lainnya seperti manusia.

artikel terkait:

Sebuah penemuan fakta dari klorofil terbaru menunjukkan bahwa klorofil memiliki struktur molekul yang sangat mirip dengan hemoglobin darah manusia. Hal ini membuat para ahli meyakini bahwa pada beberapa gangguan tubuh tertentu dapat dibantu kesembuhannya dengan menggunakan zat hijau daun ini dan digunakan sebagai pengganti hemoglobin alami dalam tubuh manusia.

Manfaat minum klorofil

Klorofil merupakan salah satu sumber asupan makanan yang mengandung nutrisi lengkap. Di dalamnya setidaknya terdapat berbagai jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin K, vitamin C, vitamin E dan juga beta karoten. Selain itu terdapat berbagai kandungan mineral dan antioksidan seperti zat besi, magnesium, asam lemak esensial, kalsium dan kalsium. Untuk dapat memperoleh asupan dari klorofil ini sangatlah mudah yaitu anda hanya harus mengonsumsi sayuran hijau yang mengandung klorofil.

Namun bukan hanya langsung dari sayuran hijau saja, kini anda bisa mendapatkan asupan klorofil lebih lengkap dan mudah dengan mengonsumsi ekstrak klorofil yang biasanya berbentuk sirup. Pada sirup klorofil sudah diekstrak sedemikian rupa dimana satu sendok sirup klorofil sama dengan satu kilo sayuran hijau. Saat ini juga sudah banyak produk yang memproduksi sirup klorofil ini. mungkin anda bertanya-tanya sebenarnya apa saja manfaat dari klorofil yang sangat baik bagi tubuh ini? simak ulasannya berikut ini:

  1. Menyehatkan sel darah merah

Di dalam klorofil terdapat enzim yang hidup yang mampu membersihkan sel-sel darah merah sehingga mampu membuat sel darah merah mengangkut lebih banyak oksigen. Oleh karena itu klorofil ini mampu meregenerasi sel darah merah menjadi lebih sehat. jadi bagi anda yang memiliki masalah pada sel darah merah seperti anemia maka akan sangat baik bagi anda untuk mengonsumsi klorofil ini. jika anda tidak suka dengan sayuran maka hanya minum sirup klorofil saja sudah cukup.

artikel terkait: manfaat matcha green tea

  1. Melawan kanker

Kanker merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat mematikan dan hampir sedikit orang yang bisa sembuh dari penyakit ini. manfaat lain dari klorofil adalah mampu membantu tubuh melawan kanker. Klorofil memiliki afaltoksin atau kemampuan sistem pencernaan menyerap racun. Ini sangatlah penting karena jika racun dibiarkan dalam tubuh dapat menimbulkan berbagai jenis penyakit lainnya. ini juga dapat mencegah tubuh terserang kanker usus besar. Selain itu klorofil juga mampu mencegah resiko penyakit kanker hati atau hepatitis karena klorofil mampu menghambat pertumbuhan karsinogen dimana karsinogen ini mampu menyebabkan rusaknya DNA.

artikel terkait: manfaat unsur hara

  1. Sumber antioksidan

Di dalam klorofil terdapat zat antioksidan tinggi dan sangat penting bagi tubuh. hal ini disebabkan karena klorofil memiliki banyak kandungan vitamin esensial. Antioksidan berfungsi untuk melawan masuknya bakteri, kuman, virus dan zat asing lainnya yang masuk ke dalam tubuh dan berpotensi menyebabkan penyakit. Biasanya zat asing tersebut dibawa oleh radikal bebas. Radikal bebas saat ini sudah sangat mengkhawatirkan karena banyaknya industri yang menghasilkan berbagai jenis polusi. Jadi bagi anda yang mungkin tidak memiliki gangguan kesehatan tertentu sebaiknya juga mengonsumsi klorofil karena mampu mencegah tubuh terserang penyakit.

artikel terkait: manfaat wheatgrass

  1. Arthritis

Di dalam klorofil mengandung zat anti inflamasi yang sangat baik untuk mengatasi masalah arthritis. Pada sebuah penelitian menunjukkan bahwa zat ini akan menganggu pertumbuhan bakteri yang menyebabkan arthritis secara alami. Jadi jika anda mengalami gangguan arthritis sebaiknya konsumsi klorofil atau zat hijau daun ini ya.

artikel terkait: manfaat peterseli

  1. Detoksifikasi

Proses detoksifikasi atau mengeluarkan racun dari dalam tubuh saat ini adalah hal yang sangat penting. Bagaimana tidak, saat ini kondisi lingkungan benar-benar sudah mengkhawatirkan dimana semakin banyak polusi bertebaran di udara sehingga sangat mudah masuk ke dalam tubuh. klorofil mampu menjadi sumber detoksifikasi alami bagi tubuh. jika tubuh mengonsumsi klorofil cukup maka dapat meningkatkan volume oksigen dan darah dalam tubuh. oksigen dan darah yang berlimpah ini merupakan salah satu hal yang mampu menyingkirkan racun dari dalam tubuh.

Bukan hanya bakteri dan kuman biasa yang mampu diatasi oleh klorofil ini, namun juga limbah berat seperti logam dan merkuri yang masuk ke dalam tubuh mampu diatasi dengan baik sehingga ini tidak membahayakan fungsi organ dalam terutama fungsi hati. Kandungan pestisida, residu dan radiasi juga bisa diminimalisirkan oleh klorofil jika sudah masuk dalam tubuh.

artikel terkait: manfaat teh pahit

  1. Mencegah penuaan dini

Masalah penuaan dini memang banyak menjadi momok bagi orang. radiasi sinar matahari yang saat ini sudah mengandung UVA dan UVB jika masuk ke dalam kulit dapat membuat tanda-tada penuaan dini seperti kulit keriput, bintik hitam dan garis halus. Tentunya anda tidak ingin memilikinya bukan? Oleh karena itu konsumsilah klorofil secara rutin. Untuk memastikannya lagi anda bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

artikel terkait: manfaat bunga gelombang cinta

  1. Menyehatkan pencernaan

Manfaat lainnya dari minum klorofil adalah mampu menyehatkan organ pencernaan. Di dalam usus terdapat bakteri baik yang tugasnya adalah membusukan makanan sehingga nutrisi dalam makanan dapat diserap tubuh dengan baik. nah, salah satu manfaat dari klorofil ini adalah membuat flora dalam usus lebih reaktif dan gerakan usus dapat dirangsang dengan baik. selain itu, klorofil juga dapat digunakan sebagai obat alami jika organ pencernaan seperti usus dan lambung mengalami luka.

Klorofil juga bertindak sebagai pembersih usus secara alami dimana biasanya orang mengalami ketidaknyamanan dalam perut karena terlalu banyak gas dalam perut atau karena masalah sembelit.

artikel terkait: manfaat jus rumput gandum

  1. Mengatasi insomnia

Bagi anda yang mengalami masalah susah tidur atau insomnia jangan hanya mencoba minum susu saja namun cobalah juga untuk minum klorofil. Khasiat klorofil adalah untuk menenangkan saraf sehingga otak menjadi rileks dan masalah gangguan tidur dapat diatasi dengan baik. selain insomnia, klorofil juga bisa mengatasi kerusakan saraf secara umum.

artikel terkait: manfaat tanaman lidah mertua

Demikianlah ulasan mengenai manfaat klorofil semoga bisa menjadi panduan anda yang sedang mencari informasi mengenai manfaat klorofil secara umum. Terima kasih dan semoga bermanfaat

, ,
Post Date: Monday 02nd, January 2017 / 03:42 Oleh :
Kategori : Minuman