Sponsors Link

5 Manfaat Minum Cuka Apel Untuk Kesehatan

Sponsors Link

Cuka apel atau di kenal juga dengan isitilah apple cider vinegar. Cuka apel telah lama ada sejak ribuan tahun yang lalu dan digunakan oleh para Raja-Raja zaman dahulu. Cuka apel berbentuk cair dengan memiliki warna yang coklat yang berasal dari fermentasi buah apel. Cuka apel memiliki kandungan asam yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan sistem pencernaan. Itu sebabnya rutin minum cuka aple di percaya memiliki dampak yang positif bagi kesehatan tubuh. Berikut ini manfaat dari minum cuka apel untuk bidang kesehatan antara lain :

ads

1.Sinusitis

Sinusitis biasanya disebabkan karena flu dimana rongga kecil didalam hidung mengalami gangguan. Sinusitis bisa terjadi kepada segala umur dan gejala awal dari sinusitis biasanya adalah sakit kepala, demam dan kehilangan indera penciuman. Pengobatan sinusitis secara alami dapat di obati dengan minum cuka apel. Dimana cuka apel yang diminum dapat dilakukan secara rutin setiap dua hari dalam sekali.

2. Demam

Demam terjadi karena peningkatan suhu tubuh diatas 39 derajat celsius. Dema di tandai dengan flu dan sakit kepala. Meskipun terkesan biasa saja namun jika tidak di tangani secara tepat demam bisa menjadi awal masuknya virus untuk penyakit yang serius. Ini karena saat demam sistem kekebalan tubuh menurun dratis sehingga tidak dapat melawan serangan virus dari luar. Demam harus tetap di obati baik dengan dibawa ke Dokter ataupun menggunakan pengobatan secara alami. Contoh pengobatan demam secara alami adalah dengan cara minum cuka apel. Minum cuka apel ini dapat dilakukan sebanyak dua kali sehari setelah makan. Dan penghentian minum dapat dilakukan jika suhu tubuh sudah normal sekitar 37 sampai dengan 39 derajat celcius.

Artikel terkait :

3. Hipertensi

Hipertensi ditandai dengan meningkatnya tekanan darah didalam tubuh. Penyebab dari hipertensi karena tingginya konsumsi makanan yang mengandung lemak dan juga faktor genetik. Penderita hipertensi juga tidak di izinkan untuk mengonsumsi makanan dengan kandungan garam yang tinggi. Karena garam dapat meningkatkan tekanan darah. Gejala awal dari hipertensi adalah rasa pusing di kepala, dan keakuratannya dapat dilakukan dengan menggunakan alat tensimeter. Cara aman untuk segera menurunkan tekanan darah adalah dengan minum cuka apel. Anda dapat mengonsumsi cuka aple ini sebanyak dua kali sehari untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Dan satu kali seminggu untuk mencegah tekanan darah tinggi.

Artikel terkait :

4. Menambah tenaga

Tenaga diperlukan untuk melakukan serangkaian aktifitas sehari – hari. Tenaga dalam tubuh berasal dari kandungan karbohidrat makanan yang di konsumsi. Itu sebabnya karbohidrat diperlukan sekitar 50% dari total kebutuhan nutrisi tubuh sehari – hari. Menambah tenaga selain dari makanan cuka apel juga telah lama dipercaya mampu menambah tenaga secara alami. Jadi setelah beberapa saat mengonsumsi cuka aple Anda akan merasa lebih beternaga dan menjadi lebih bugar dari biasanya. Sebagai penambah tenaga cuka apel ini dapat di konsumsi sebanyak satu kali dalam sehari.

Sponsors Link

Artikel terkait :

5. Mengontrol kolesterol

Kolesterol didalam tubuh memiliki warna yang kuning dan berada di sekitaran jantung. Kadar kolesterol didalam tubuh tetap harus dikontrol secara rutin untuk tetap menjaga kesehatan tubuh. Kada kolesterol sewaktu – waktu dapat naik karena konsumsi makanan yang kaya akan lemak seperti jeroan. Ada baiknya untuk menghindari makanan – makanan tersebut terlebih Anda memiliki riwayat penyakit kolesterol. Adapun pilihan yang mudah untuk menurunkan kadar kolesterol dengan menggunakan cuka apel. Zaman dahulu cuka apel sudah lama di percaya mampu untuk menurunkan kolesterol dan juga membantu untuk menjaga kolesterol dalam darah. Anda bisa membeli cuka apel di apotik-apotik dan cara minumnya dapat diminum rutin dua kali sehari untuk menurunkan kolesterol dan sekali dalam seminggu untuk mengontrol kadar kolesterol.

Artikel terkait :

Itulah beberapa manfaat dari cuka apel dalam bidang kesehatan.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 10th, February 2017 / 07:08 Oleh :
Kategori : Herbal