9 Manfaat Methylprednisolone untuk Tubuh

Methylprednisolone mungkin dari kalian ada yang pernah bahkan kerap mendengar nama Methylprednisolone ini. Biasanya bagi yang berada pada dunia kedokteran pasti akan sering mendengar kata Methylprednisolone, karena Methylprednisolone merupakan salah satu obat yang kerap sekali di minta oleh pasien. Kenapa Methylprednisolone sering diminta oleh pasien? Sebenarnya bukan diminta pasien, namun dokter yang memberikan resep obat itu karena gejala penyakit yang dihadapinya. Baiklah mari mengenal Methylprednisolone.

Methylprednisolone ternyata merupakan jenis obat kortikosteroid, obat ini membntu sistem kekebalan tubuh untuk membantu mengatasi masalah pada saraf dan juga pada otot-otot, dengan adanya sistem kekebalan tubuh yang baik maka saraf dan otot dapat terjaga. Seperti kita ketahui bahwa Methylprednisolone adalah obat yang digunakan untuk menekan sistem kekebalan tubuh, sehingga dengan sistem kekebalan tubuh ditekan gejala peradangan akan berkurang. Jadi manfaat methylprednisolone ini dapat berguna untuk :

1. Mengatasi pembengkakan

banyak penyebab yang menyebabkan pembengkakan, diantaranya karena terbentur dan juga karena otot terlalu tertekan sehingga menyebabkan pembengkakan. hingga perlu methylprednisolone  untuk mengatasi itu semua

2. Mengatasi nyeri

ternyata benturan dan tekanan tidak hanya menyebabkan pembengkakan tapi juga menyebabkan nyeri otot, sehingga harus mengkonsumsi methylprednisolone untuk mengatasinya.

3. Mengatasi ruam

Seperti diketahui bahwa obat ini dapat mengobati inflamansi, dan ruam adalah inflamasi dari perubahan warna kulit manusia, biasanya ruam ditandai dengan timbulnya kulit yang bersisik, kulit yang mengelupas, benjolan benjolan kecil dan juga rasa gatal-gatal. biasanya ruam disebabkan karena kosmetik yang tidak cocook, atau juga karena elergi pada suatu hal.

4. Mengatasi penyakit crohn

sedangkan penyakit crohn ini merupakan penyakit yang diderita oleh usus, penyakit ini sama dengan penyakit radang usus yang dapat mengganggu fungsi pencernaan.

5. Mengatasi kolitis ulseratif

sedangkan bila kolitis ulseratif adalah penyakit yang terjadi pada usus besar, sudah diketahui bahwa methylprednisolone  ini membantu meredakan peradangan dan juga inflamansi, untuk itu sangat cocok obat ini untuk mengobati kolitis ulseratif

6. mengatasi artritis reumatoid

rasa ini biasanya dirasakan pada pekerja keras yang sering mengangkat beban berat, untuk lebih familiernya penyakit ini disebut penyakit rematik, karena adanya peradangan pada sendi sehingga sering mengaggu sendi kaki dan tangan, aktivitas kaki dan tangan pun menjadi terganggu. Selain mengganggu sendi, rematik juga mengganggu otot, ligamen dan juga menganggu tendon.

7. Mengatasi asma

Sudah tak asing lagi bila hanya mendengar kata asma, asma merupakan penyakit pada daerah pernaafasan, asma membuat si penderita menjadi sulit bernafas, kadang juga disertai dengan batuk-batuk. Penyakit ini dapat dikatakan berbahaya bila sudah memasuki taraf akut.

8. Mengatasi serangan multiple sclerosis

penyakit ini disebabkan karena adanya kekeliruan sistem kekebalan tubuh. pada penderita penyakiti ini disebabkan karena sistem kekebalan tubuh malah menyerang selaput pelindung saraf otak dan tulang belakang, sehingga akan mengganggu jaringan parut.

9. Memberikan tambahan hormon

maksudnya adalah obat methylprednisolone dapat menjadi pengganti dari hormon steroid karena hormon tersebut tidak tercukupi. Dengan adanya hormon ini maka orang itu dapat memurnikan hormonya kembali menjadi normal. dan tidak memiliki kelainan hormon lagi

itulah manfaat methylprednisolone bagi yang mengkonsumsinya. Perlu diingat dalam mengkonsumsi methylprednisolone ini, adalah harus menyesuaikan dengan dosisnya. Selain itu, sebelum mengkonsumsi obat ini alangkah lebih baiknya bila berkonsultasi pada dokter terlebih dahulu.

Info terkait manfaat jenis obat lainnya :

, ,
Post Date: Friday 26th, February 2016 / 09:15 Oleh :
Kategori : Obat-Obatan