7 Manfaat Melanox Cream untuk Wajah

Orang Indonesia umumnya memiliki warna kulit yang lebih berpigmen, sawo matang. Memiliki kulit sawo matang sebenarnya tak menghalangi seseorang untuk tampil cantik ataupun tampan. Namun, tak bisa dipungkiri juga, banyak orang Indonesia, baik itu pria ataupun wanita yang menganggap cantik itu berkulit putih. Alhasil, streotype cantik adalah putih semakin menggurita dalam pandangan masyarakat Indonesia. Produsen kosmetik yang menawarkan berbagai produk kecantikan pemutih kulit merajai pasaran Indonesia saat ini.

Nah, untuk para wanita yang memang sangat terobsesi untuk memiliki kulit putih seputih susu, pasti pernah mencicipi satu persatu produk pemutih kulit. Maka, nama Melanox cream tentu tidak asing lagi ditelinga.

Apa Itu Melanox Cream?

Melanox adalah merek dagang kosmetik yang mengandung hidrokuinon 2%. Berbicara tentang hidrokuinon, ada standar baku penggunaan hidrokuinon yang aman. Pada tahun 2008 penggunaan hidrokuinon yang aman tanpa resep dokter hanya diperbolehkan sampai kadar 0,03%. Namun, sekarang ini, penggunaan hidrokuinon hanya diperbolehkan dengan resep dokter dengan kadar 2%. Jadi, jika anda masih penasaran apakah melanox yang mengandung hidrokuinon aman bagi kulit anda atau tidak, jangan coba-coba tanpa resep dokter.

Seperti yang kita ketahui Bersama Melanox Cream memiliki manfaat yang banyak diburu para wanita untuk memiliki kulit putih. Nah, tidakkah anda penasaran bagaimana cara kerjanya sehingga kulit anda menjadi lebih putih setelah menggunakan Melanox Cream? Cara kerja Melanox Cream adalah dengan menghambat aktivitas sel-sel melanosit , yaitu sel penghasil pigmen pada kulit.

Setelah mengetahui kegunaan melanox cream sebagai pemutih wajah tahukah kalian ternyata melanox cream memiliki segudang, seperti berikut :

1. Melawan bintik hitam

Melawan bintik hitam di wajah bukan perkara mudah. Beberapa kasus bintik hitam di wajah bisa disebabkan oleh faktor hormon. Bagi para wanita yang sedang mengandung biasanya bintik hitam di wajah menjadi langganan. Peningkatan hormon estrogen, progesteron pada wanita hamil biasanya akan menimbulkan bintik hitam di wajah. Nah, jika memang begini kasusnya, sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum menggunakan Melanox Cream.

Pada kasus lainnya, bintik hitam pada wajah diakibatkan oleh sinar ultaraviolet. Jika anda seseorang yang sangat aktif dengan berbagai aktivitas di luar ruangan, maka terlalu sering terkena paparan sinar ultraviolet akan menyebabkan pembentukan pigmen melanin yang berlebihan di kulit, sehingga menimbulkan bintik hitam di kulit. Anda dapat menggunakan Melanox Cream untuk membantu menghilangkan bintik hitam di wajah. Caranya cukup oleskan melanox cream pada area yang berbintik hitam sehari dua kali, siang (harus dilapisi penggunaan manfaat sunblock terlebih dahulu) dan malam hari.

2. Melawan bekas jerawat

Terdapat 3 macam perubahan pada wajah setelah anda berjerawat, yaitu

  • Eritema pasca acne, adalah bekas jerawat yang berupa warna kemerahan-merahan pada kulit wajah.
  • Hiperpigmentasi pasca acne, adalah bekas jerawat yang berupa bintik-bintik atau noda warna coklat kehitaman di area wajah.
  • Acne Scar, adalah jaringan parut bekas jerawat atau bopeng yaitu keadaan kulit berlubang akibat bekas jerawat.

Nah untuk melawan bekas jerawat yang berupa bintik-bintik atau flek coklat kehitaman atau berupa warna kemerah-merahan, Melanox Cream cukup membantu untuk membuat wajah anda kembali cerah. Melanox Creaam dapat dapat temukan di apotek dekat rumah. Bentuknya berupa cream bening dengan segudang manfaat, salah satunya menghilangkan bekas jerawat yang berwarna agak kemerah-merahan. Pastikan sebelum memakainya anda mencuci wajah terlebih dahulu agar Melanox Cream pada wajah anda dapat bekerja lebih efektif.

3. Mencerahkan wajah

Manfaat melanox cream sebagai pencerah wajah didapatkan dari kandungan hidrokuinon di dalamnya. Hidrokuinon memang sangat efektif dalam mencerahkan wajah. Cara kerja hidrokuinon dalam mencerahkan wajah tidak dengan pengelupasan, melainkan penghambatan. Ya, hidrokuinon menghambat produksi melanin, zat warna kulit atau penghitaman kulit yang dihasilkan sel- sel melanosit. Melanin itu sendiri sebenarnya terbentuk ketika kulit terpapar sinar matahari untuk melindungi kulit dari bahaya ultraviolet yang dapat menyebabkan kanker kulit.

Mencerahkan wajah secara alami juga bisa menggunakan :

4. Melawan penuaan dini

Melanox Cream berfungsi juga untuk melawan penuaan dini. Hidup di Indonesia dengan iklim tropis yang bersifat panas kulit menjadi lebih rentan mengalami penuaan dini karena terpapar sinar ultraviolet. Akibatnya, kulit lebih rentan kusam, berkerut, mengalami flek-flek hitam.

5. Sekaligus UV protector

Melanox cream, kini tersedia dalam bentuk sunscreen atau tabir surya yang dapat menjadi pelindung kulit dari sengatan langsung sinar matahari. Melanox sunscreen mengandung SPF 30 yang berfungsi untuk menangkal sinar ultraviolet B (gelombang pendek) yang dapat menyebabkan kanker kulit. Selain itu, keistimewaan lainnya dari melanox sunscreen adalah kandungan PA++ yang berfungsi untuk mencegah sinar ultraviolet A (gelombang panjang), yang masuk ke dalam lapisan kulit yang dapat menganggu kekenyalan kolagen yang dapat menimbulkan kerutan.

6. Kandungan bahan alami

Lebih istimewanya, melanox sunscreen mengandung bahan-bahan alami yang mengandung antioksidan seperti ekstrak teh hijau. Kandungan manfaat vitamin C, carica papaya serta manfaat lemon. Manfaat teh hijau dikenal di masyarakat sebagai obat alami untuk meghilangkan jerawat. Vitamin C sangat berguna untuk mencegah penuaan dini, carica papaya bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam dan lemon bermanfaat sebagai pembersih alami. Nah, dengan demikian sejumlah manfaat yang penting untuk kecantikan didapatkan dalam kemasan kecil melanox cream.

7. Menghilangkan bekas luka

Apabila anda memiliki bekas luka di kulit kaki, misalnya akibat bersentuhan secara tidak sengaja dengan knalpot, sudah pasti akan nampak noda hitam pada kaki anda. Ingin kulit kaki anda kembali mulus? Nampaknya anda harus bergegas ke apotek terdekat dan mendapatkan melanox cream. Seperti yang telah saya bahas sebelumnya bahwa melanox mengandung hidrokuinkon 2% dimana hidrokuinon itu sendiri dapat menghambat produksi melanin. Melanin yaitu zat warna kulit yang membuat kulit lebih berwarna, seperti warna kecoklatan hiperpigmentasi, noda hitam pada kulit, dll.

Untuk menghilangkan bekas luka, bisa juga menggunakan :

Efek Samping Melanox Cream

Bagi anda pengguna melanox cream, jangan hanya tahu cara penggunaan dan manfaatnya saja. Anda juga harus mengetahui efek samping melanox cream, apalagi apabila anda menggunakannya dalam jangka waktu yang tidak sebentar.

  • Iritasi kulit

Pada beberapa pengguna yang memiliki kulit yang sensitif, penggunaan Melanox Cream (yang mengandung hidrokuinon) memang tidak disarankan karena biasanya akan menimbulkan iritasi kulit. Dampaknya, kulit akan kemerah-merahan atau gatal setelah penggunaan cream 1 x 24 jam. Tindakan yang harus dilakukan adalah menghentikan penggunaan cream.

  • Perih gatal

Melanox cream bekerja juga sebagai cream tabir surya. Dampaknya kulit akan terasa perih dan gatal, ini dikarenakan kulit tak lagi  menerima perlindungan dari sel-sel melanin yang fungsi utamanya melindungi kulit dari sinar ultraviolet.

  • Ochronosis

Ochronosis adalah jenis penyakit kulit yang terjadi akibat pengunaan hidrokuinon. Dampaknya, kulit yang diolesi hidrokuinon berbintik -bintik hitam yang banyak. Namun demikian, para ahli mengklaim ochronosis biasanya hanya akan terjadi pada penggunaan hidrokuinon kadar tinggi, misal 10 % dan untuk jangka waktu yang tidak sebentar.

Terdapat banyak cara untuk mengatasi permasalahan di wajah seperti cara modern dengan melanox cream ini. Namun pengobatan dengan bahan herbal bisa menjadi pilihan yang lebih aman seperti dengan menggunakan teh. Kandungan manfaat antioksidan dan manfaat vitamin E yang tinggi pada teh sangat membantu dalam pengobatan flek hitam pada wajah. Caranya cukup mudah, rendam teh celup pada air panas dan biarkan semalaman. Air hasil celupan teh kemudian dapat anda jadikan masker dan biarkan hingga mengering. Anda juga bisa langsung menempelkan kantung teh celup pada wajah anda yang berbintik – bintik hitam. Terakhir, setelah selesai bilas wajah anda dengan air hangat.

Nah, semuanya terserah anda apakah ingin tetap menggunakan melanox cream ini, atau mulai beralih pada penggunaan bahan-bahan alami.

, ,
Post Date: Tuesday 27th, October 2015 / 08:46 Oleh :
Kategori : kecantikan