Manfaat Mangga

Manfaat mangga sudah banyak yang meyakininya. Bahkan produk-produk kemasan minuman atau makanan banyak yang mencamtumkan mangga sebagai salah satu bahan pembuatannya. Mangga merupakan tumbuhan tropis yang sudah banyak dibudidayakan di seluruh belahan dunia. Kandungan vitamin C yang kaya seperti yang juga kita dapatkan dari manfaat jerukmanfaat anggur dan manfaat lemon. Selain itu nutrisi penting lain, juga dapat kita dapatkan dari mengkonsumsi buah mangga.

Manfaat Mangga Untuk Kesehatan

Pada sebuah mangga terdapat berbagai jenis nutrisi yang penting bagi tubuh. Diantaranya adalah sebagai berikut :

Sekitar 51 kadar glikemik pada mangga, hal ini tidak memberikan peningkatan kadar gula yang signifikan dalam darah, sehingga cukup aman dikonsumsi penderita diabetes dalam porsi dietnya. Apabila perlu, daun mangga dapat membantu menormalkan kerja insulin. Rendaman mangga di cuci bersih kemudian dijadikan ramusn yang dapa diminum dipagi hari.
Pada mangga terkandungan zat seperti quercetin, isoquercitrin, astragalin yang berperan aktif mencegah timbulnya kanker, serta kandungan antioksidaannya yang menangkal radikal bebas pemicu gejala kanker usus besargejala kanker darahgejala kanker payudaramaupun gejala kanker prostat.
  • Membantu Pencernaan
Manfaat mangga terkandung pada enzim yang membantu menghancurkan kandungan lemk dan protein pada makanan yang kita makan. Hal ini didukung juga dengan kandungan serat yang secara alami membantu memudahkan pembuangan sisa pencernaan.
  • Manfaat mangga menyehatkan mata
Mata merupakan indra yang penting bagi manusia. Mengkonsumsi mangga dapat memenuhi sekitar 25% kebutuhan vitamin A perhari. Hal ini mampu menjauhkan dari berbagai penyakit mata seperti rabun ayam, kekeringan pada mata dan mata yang gatal.

Tips Kulit Cantik Dengan Manfaat Mangga

Kulit cantik merupakan idaman setiap wanita. Dengan manfaat mangga ini, kita dapat merawat kecantikan kulit tanpa harus repot ke salon. Berikut beberapa tipsnya :

  1. Mengatasi bintik hitam pada wajah – Kulit mangga dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan ini. Keringkan kulit mangga kemudian dibuat bentuk bubuk. Campur bubuk daun mangga dengan yoghurt, kemudian aplikasikan pada wajah yang terdapat noda hitam tersebut.
  2. Menyembuhkan Jerawat – Mangga yang masih mentah, potong dan rebus. Air sisa rebusan tersebut dapat digunakan untuk membasuh wajah.
  3. Mengatasi kulit terbakar sinar matahari – Ambil buah mangga, kemudian dipotong. Oleskan potongan mangga pada kulit yang terbakar. Oleskan lagi krim susu diatasnya. Didiamkan sebentar, sekitar 5-15 menit dan cuci bersih denga air dingin.
Mudah bukan perawatan kulit dengan memanfaatkan mangga. Cobalah mengkonsumsinya dan dapatkan manfaatnya..
Post Date: Monday 04th, August 2014 / 09:59 Oleh :
Kategori : Buah Buahan