Sponsors Link
     Sponsors Link

5 Manfaat Makan Kuaci Bagi Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

Kebiasaan ngemil atau jajan memang susah dihindarkan apalagi jika memang sudah menjadi sebuah hobi. Kegiatan ngemil ini sebenarnya tidaklah salah namun biasanya banyak orang yang ngemil makanan ringan yang kurang sehat seperti snack bermsg tinggi. tentu saja hal inilah yang membuat banyak orang menyalahkan kegiatan ngemil pada kenaikan berat badannya. Kenaikan berat badan akibat sering ngemil memang bukanlah mitos belaka namun fakta adanya. Namun ini tidaklah berlaku jika anda ngemil makanan yang sehat dan baik bagi tubuh.

artikel terkait:

Salah satu jenis makanan ringan yang baik untuk tubuh sebagai solusi camilan sehat anda adalah kuaci. Ya kuaci memang sudah tidak asing lagi bagi anda bukan? Makanan ringan yang biasanya digunakan sebagai camilan ini memang memiliki rasa yang gurih dan lezat apalagi saat ini sudah banyak diberikan varian rasa yang cukup banyak jadi anda bisa memilih sesuai dengan selera masing-masing. nah, kuaci ini bisa digunakan sebagai alternatif camilan yang bisa anda konsumsi setiap hari karena sehat dan tidak bikin gemuk.

Manfaat makan kuaci

Secara umum kita mengenal kuaci dari biji bunga matahari namun ada juga yang berasal dari biji semangka. Apapun kuacinya semuanya tetap memiliki kelebihan kesehatan dibandingkan dengan camilan snack lainnya. di dalam kuaci setidaknya mengandung vitamin E tiggi, serat alami, serotonin dan magnesium. Kandungan gizi yang ada di dalam kuaci sangat baik bagi tubuh bahkan bisa menjadi bekal energi bagi tubuh. jadi kuaci meskipun ukurannya kecil namun khasiatnya jangan diremehkan ya. lalu apa saja manfaat dari makan kuaci? Simak selengkapnya berikut ini:

  1. Menjaga kesehatan otak

Otak merupakan bagian yang sangat penting bagi tubuh karena semua anggota tubuh mendapatkan perintah dari otak. Jika otak memiliki masalah maka secara otomatis sistem kerja organ tubuh pun akan ikut bermasalah. Oleh karena itulah kita wajib menjaga kesehatan otak supaya tetap sehat dan terjaga. Salah satu yang mampu membantunya adalah dengan memakan kuaci. Dengan kandungan yang ada di dalam kuaci akan memberikan keseimbangan alami pada otak.

Dalam kuaci terdaat zat tryptophan yang berfungsi untuk memproduksi zat serotonin yang sangat dibutuhkan oleh otak. Jadi selain anda mendapatkan rasa enak dari kuaci, anda juga membantu menjaga kesehatan dan keseimbangan otak ya. saat ini sudah banyak produsen yang membuat kuaci sehingga anda tidak perlu repot mencarinya lagi.

artikel terkait: manfaat kulit kayu manismanfaat tepung ikan

  1. Menjaga kesehatan kulit

Selain otak, bagian tubuh lainnya yang penting bagi manusia adalah kulit. Meskipun terlihat sepele namun kulit merupakan garda utama pennjaga tubuh dari serangan luar sehingga harus dijaga kesehatannya supaya tubuh tetap kuat dan terhindar dari berbagai virus serta bakteri dari luar. Vitamin E yang ada di dalam kuaci sangat baik untuk kesehatan kulit. Fungsi dari vitamin E bagi kulit ini antara lain adalah membantu meregenerasi sel-sel kulit sehingga mampu mencegah tanda-tanda penuaan dini. Selain itu juga efektif menghilangkan sel-sel kulit mati. Dengan ini kulit akan mampu menangkal radikal bebas secara maksimal.

artikel terkait: manfaat minum susumanfaat pisang kepok

sponsored links
  1. Membantu memperlancar pencernaan

Jika anda saat ini sedang mengalami masalah pada pencernaannya maka tidak salah jika anda mencoba untuk mengkonsumsi kuaci. Kuaci kaya akan serat alami yang membuat makanan di dalam perut menjadi mudah dicerna. Masalah pencernaan tidak boleh disepelekan karena dapat mengakibatkan penyakit lainnya yang lebih serius seperti kanker lambung, kanker usus besar dan lainnya. oleh karena itu penuhi kebutuhan serat harian anda salah satunya adalah dengan memakan kuaci.

artikel terkait: manfaat ubi jalar kuning

  1. Membakar kalori

Manfaat lainnya dari kuaci ini adalah mampu membakar kalori lebih banyak. Inilah mengapa makanan kuaci sangat disarankan bagi anda yang sedang menjalankan program penurunan berat badan atau diet. Jadi jika anda sudah hobi ngemil dan ingin diet maka solusinya adalah dengan mengonsumsi kuaci saja.

Kandungan asam folat di dalam kuaci inilah yang disinyalir mampu meningkatkan metabolisme tubuh sehingga mampu melakukan pembakaran kalori lebih maksimal. selain itu kuaci juga mengandung vitamin B yang berfungsi untuk mengganti sel-sel kulit mati dengan sel-sel kulit baru.

artikel terkait: manfaat gula merah

  1. Menjaga kesehatan jantung

Masalah pada kesehatan jantung kerap kali terdeteksi setelah sudah menjadi penyakit yang cukup serius seperti jantung bocor, jantung koroner, serangan jantung dan lainnya. oleh karena itu jantung harus benar-benar dijaga supaya tetap dapat bekerja optimal tanpa masalah. Salah satu makanan yang harus anda konsumsi supaya jantung tetap sehat adalah dengan mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan lemak baik dan mengandung kolesterol HDL. Salah satunya ada di dalam kuaci, kuaci memiliki lemak tak jenuh sehingga sehat untuk jantung dan tidak mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah.

artikel terkait: manfaat kulit buah nagamanfaat buah anggur merah

Itulah lima manfaat dari makan kuaci, semoga bisa menjadi alternatif bagi anda yang ingin tetap sehat meskipun memiliki kebiasaan mengemil. Sekian dan terima kasih.

Semoga bermanfaat…

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 21st, December 2016 / 02:44 Oleh :
Kategori : Kebiasaan