Sponsors Link

5 Manfaat Lemon Untuk Sakit Maag

Sponsors Link

Penyakit maag adalah penyakit asam lambung yang disebabkan oleh kadar asam yang terlalu banyak dalam lambung anda, adanya kadar asam yang berlebih akan membuat lambung menjadi perih dan bahkan sampai ada yang pingsan akibat maag ini, hal ini tergantung dengan bagaimana kondisi kesehatan lambung dan ketahanan tubuh anda. untuk mengatasi sakit maag ada banyak cara salah satunya dengan menggunakan lemon sebagai alternative.

ads

Baca Juga:

Manfaat Lemon Untuk Maag

kandungan lemon seperti vitamin C, kandungan asam, senyawa polifenol, naringin naringenis, diosmis, dan juga d-limonene ini akan membantu anda untuk meredakan rasa perih pada maag, lebih jelasnya manfaat lemon bagi maag adalah:

1. Menenangkan dan merilekskan

Aroma pada lemon yang aromatik membuat siapapun yang mengkonsumsinya menjadi lebih rileks, sehingga untuk penderita maag cocok menggunakan lemon sebagai terapi kerileksan di lambung anda. selain kangungan yang dapat menyeimbangkan asam, lemon juga dapat digunakan sebagai bahan untuk pembunuh bakteri dan penetral asam yang terlalu tinggi, meskipun di dalam kandungan lemon terdapat kandungan asam. (Baca Juga: Manfaat Lemon dan Madu untuk Pengobatan Batuk , Manfaat Minuman Lemon Madu)

2. Dapat memberikan anti inflamasi

Anti inflamasi adalah arti lain dari anti peradangan, jadi lemon memiliki khasiat yang sangat ampuh untuk meredakan sakit maag, karena lemon memiliki kandungan dan khasiat anti inflamasi, dengan adanya kandungan ini lemon akan membantu lambung anda untuk mengurangi rasa perih yang anda rasakan akibat luka dari maag tersebut. selain mengurangi dan meredakan rasa perih dalam sakit maag lemon dengan anti inflamasi ini mampu untuk menjaga kestabilitasan lambung anda sehingga maag dapat berkurang dan tidak terus-terusan terasa nyeri dan perih.

Baca Juga:

3. Memberikan efek diuretik

Menurut bahasa diuretik adalah suatu proses dimana akan memberkan efek pada lambung untuk memberikan kemudahan bagi lambung menuju ginjal untuk membentuk kecepatan pembentukan urine, karena pada dasarnya sakit yang dirasakan pada saat maag salah satunya adalah karena kurangnya urine yang dikeluarkan dari ginjal anda. sehingga lambung lebih akan terasa perih. untuk itu lemon yang akan membantu anda untuk mengurangi rasa perih ini dengan mengkonsumsinya sebagai obat keseharian. (Baca Juga: Manfaat Daun Kelor Untuk Ginjal , Manfaat Daun Seledri untuk Ginjal)

4. Menyeimbangkan asam lambung

selain dari ketiga efek di atas, lemon dengan kandungan asam ini dapat menyeimbangkan asam yang ada di lambung, sehingga asam pada lambung tidak akan mudah naik dan akan terus ternetralisir, hal ini dapat terjadi bila anda menjadikan lemon sebagai obat untuk mengobati asam lambung anda, meskipun memang lemon memiliki rasa asam, tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa lemon juga dapat menetralkan asaam. jadi jangan terlalu staknan apabila dikatakan bahwa seorang yang memiliki maag atau asam lambung tidak boleh makan makana asam. justru makanan yang asam dengan kandungan yang dapat menetralkan asam akan membantu memberikan efek kesembuhan bagi anda.

Baca Juga:

Sponsors Link

5. Membunuh bakteri di dalam lambung

Buah lemon dengan berbagai kandungan vitamin dan senyawa ini mampu dimanfaatkan untuk membunuh bakteri yang ada di lambung, dengan bakteri-bakteri di lambung hilang maka sakit perih dan nyeri yang dirasakan di lambung akan sedikit lebih berkurang, dan jika penggunaan lemon ini secara rutin bahkan tidak hanya sedikit, tetapi akan memberikan efek yang cukup banyak untuk pembersihan lambung anda bahkan bisa sampai menyembuhkan asam lambung anda.

Baca Juga:

Itulah beberapa manfaat dan khasiat dari buah lemon sebagai bahan atau obat yang digunakan untuk menyembuhkan asam lambung, dengan demikian anda tidak perlu repot lagi dan tidak perlu khawatir lagi jika ingin menngobati maag anda, cukup dengan lemon maag anda dapat sembuh.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , , ,
Post Date: Tuesday 10th, January 2017 / 02:48 Oleh :
Kategori : Buah Buahan