101 Manfaat Lari Pagi untuk Diet Super cepat

Program menurunkan berat dengan cara yang sehat dapat ditambah dengan berolahraga. Diet menjadikan pola makan lebih teratur dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat. Contohnya dengan menghindari makanan dan minuman yang memiliki kandungan kalori tinggi. Makanan yang mengandung kalori tinggi seperti junk food, gorengan dan minuman bersoda. Diet dengan cara ini lebih efektif meskipun memerlukan waktu yang cukup lama namun asalkan dilakukan dengan rutin dan konsisten dapat mengahsilkan hasil yang memuaskan. Bagi wanita berat badan termasuk hal yang wajib untuk diperhatikan. Alasannya berat badan juga ikut mempengaruhi penampilan seseorang. Orang dengan berat badan yang ideal lebih sedap dipandang mata seperti model-model yang berlagak diatas catwalk. Beda lagi dengan orang yang memiliki kelebihan berat badan, mereka menjadi cenderung kehilangan rasa percaya diri untuk tampil didepan publik.

Artikel terkait :

Adapun penyebab dari meningkatnya berat badan seseorang rata-rata dikarenakan hal sebagai berikut ini :

  • Jarang berolahraga, olahraga memang terkadang terasa sangat memalaskan karena letih dan lelah yang terasa setelah berolahraga. Termasuk Anda seseorang yang sibuk sekali sehingga sulit untuk menyediakan waktu luang. Maka olahraga yang cocok untuk Anda adalah lari pagi.
  • Aktifitas fisik yang berkurang, aktifitas fisik berfungsi untuk membakar kalori yang masuk kedalam tubuh jadi saat Anda makan dalam jumlah biasa namun jarang melakukan aktifitas fisik. Akibatnya kalori yang tidak terbakar disimpan sebagai lemak dibagian tubuh seperti perut, paha dan lengan.
  • Makanan yang tidak sehat, banyaknya makan makanan yang tidak sehat dapat mengakibatkan seseorang menjadi lebih mudah gemuk karena kandungan didalam makanan yang tinggi lemak dan kalori. Untuk itu sebaiknya ganti dengan perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran. (Baca juga : Manfaat buah-buahan)

Itulah beberapa hal yang umum menyebabkan seseorang mengalami kenaikan berat badan. Jadi pola makan adalah hal pertama yang harus menjadi perhatian. Selain mengatur pola makan,  olahraga juga termasuk salah satu program diet untuk menyukseskan turunnya berat badan. Olahraga ringan seperti lari bisa menjadi pilihan bagi anda. Namun disini kita akan membahas mengenai lari pagi. Sesuai dengan namanya lari pagi adalah olahraga yang dilakukan saat pagi hari. Alaan utama mengapa memilih lari pagi lebih efektif karena lari pai mudah untuk dijadikan sebagai rutinitas. Biasanya rutinitas dipagi hari lebih diatur secara tersusun sehingga mudah diingat dan dilakukan. Manfaat lari pagi untuk diet ini bertujuan untuk dipraktekkan dalam jangka panjang sebagai upaya penurunan berat badan. Jadi diperlukan keteraturan dalam menjalankannya, yang mana kegiatan ini baiknya dilakukan dipagi hari.

Artikel terkait :

Jika Anda tidak terbiasa melakukannya sendiri bisa ikut mengajak anggota keluarga atau teman yang juga memiliki waktu luang untuk olahraga bersama. Namun jika tidak ada Anda tidak perlu merasa kesepian. Cukup dengan menyetel musik sambil melakukan lari pagi Anda bisa juga merasa terhibur karenanya.

Persiapan Lari Pagi

Sebelum melakukan lari pada pagi hari diperlukan persiapan yang akan Anada persiapkan. Tujuannya agar lari pagi sebagai olahraga ini terasa menyenangkan dan Anda merasa tidak seperti beban yang harus dilakukan setiap harinya. Berikut ulasan mengenai persiapan lari pagi :


1.Sepatu olahraga

Sepatu olahraga yang digunakan memang diperuntukkan untuk lari pagi. Hal ini bertujuan untuk menghindari kelelahan dan cedera pada kaki saat melakukan olahraga lari pagi. Anda bisa membeli sepetu olahraga dengan mengunjungi toko-toko yang menyediakan penunjang olahraga atau membelinya secara online.

2. Baju

Gunakan baju yang sesuai untuk melakukan olahraga lari pagi. Sarannya baju yang baik digunakan saat olahraga adalah yang mampu menyerap keringat sehingga Anda tidak merasa kepanasan saat berolahraga.

3. Mulai olahraga

Setelah itu mulailah lari pagi selama 30 menit untuk membantu membakar kalori dalam tubuh. Selanjutnya setelah selesai lari berusahalah jalan beberapa menit sekitar 10 sampai 15 menit baru kemudian istirahat.

Itulah beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum lari pagi.

, ,
Post Date: Tuesday 21st, March 2017 / 02:59 Oleh :
Kategori : Olahraga