Sponsors Link

5 Manfaat Kulit Manggis Untuk Menurunkan Berat Badan

Sponsors Link

Berbicara tentang buah manggis tentu buah ini sudah tidak asing di telinga kalian. Ya buah yang sangat mudah ditemukan dan dijual di masyarakat ini ternyata mempunyai khasiat untuk menurunkan badan. Karena yang kita tahu bahwa berat badan adalah satu masalah hal yang sepele namun sulit diatasi terutama bagi perempuan. Yang kita tahu bahwa ukuran berat badan seseorang dapat mengganggu penampilan seorang wanita. Apalagi wanita jaman sekarang inginnya mempunyai tubuh yang langsing. Karena seseorang yang mempunyai badan yang tidak ideal tentunya tidak akan percaya diri.

Salah satu penyakit ketika berat badan adalah obesitas atau kegemukan ini biasanya terjadi pada seorang pria tapi tidak besar kemungkinan wanita pun bisa terkena penyakit obesitas. Bagi para pria dan wanita khususnya untuk menurunkan berat badan tidak sulit, hanya dengan mengkonsumsi kulit buah manggis. Hanya dengan mengkonsumsi kulit buah manggis dapat menurunkan berat badan ? bukannya buah manggis cuma bisa dikonsumsi buahnya saja ya ? jika mengkonsumsi kulitnya pasti pahit.

Berikut ini manfaatnya :

1. Dapat menekan berat badan 

Tentu ini masih jadi pertanyaan dan membuat para pembaca bingung. Bagaimana caranya buah manggis dapat menekan berat badan. Sebenarnya dengan memakan kulit manggis berat badan akan langsung turun begitu saja. Namun dengan efek yang dirasakan ketika kita sudah mengkonsumsi kulit manggisnya. Artikel yang terkait dengan menurunkan berat badan :

2. Dapat membuat seseorang berdiet

Berbicara tentang diet tentunya ini akan menjadi fokus utama bagi para wanita. Semua wanita didunia ini akan melakukan berbagai cara untuk membuat tubuh yang ideal dan tidak mengalami kegemukan. Nah hanya dengan mengkonsumsi kulit manggis saja sudah dapat membantu seorang perempuan untuk dapat berdiet lho girl. Artikel yang terkait dengan untuk melaukan diet :

3. Meningkatkan metabolisme tubuh dan menghancurkan lemak

Tidak banyak orang yang tahu bahwa kulit manggis memiliki khasiat diatas. Karena kebanyakan orang hanya mengkonsumsi buah nya saja lalu kulit nya dibuang. Namun jangan salah sangka lho guys bahwa dengan mengkonsumsi kulit manggis saja secara tidak langsung lemak yang ada dalam tubuh kita akan hancur secara perlahan-lahan dan tentunya berat badan mu nantinya akan ideal. Ingin kan mempunyai berat badan yang ideal. So, mulai sekarang ketika mengkonsumsi buah manggis jangan hanya buah nya saja namun kulitnya juga dikonsumsi ya guys walaupun rasa nya tidak seenak seperti mengkonsumsi buahnya. Artikel yang terkait dengan metabolisme tubuh :

4. Membuat nafsu makan seimbang

Lho kok malah menambah nafsu makan ? yang ada nantinya malah makin banyak makan dan gemuk dong ? bukan seperti ini pemahaman nya namun nafsu makan disini adalah memakan-makanan sehari hari secara teratur dan terjadwal. Jadinya seimbang tidak makan berlebihan dan tidak mengurangi nafsu makan juga.

5. Dapat mengobati penakit kanker

Karena kandungan dalam buah ini terdapat antioksidan yang tinggi yang pastinya akan membantu untuk pemusnahan sel-sel kanker yang ada dalam tubuh. Artikel yang terkait dengan kanker :

Cara Mengolah Kulit Manggis

Memang kulit manggis pahit dan tidak mempunyai rasa manis sama sekali tidak seperti buahnya. Namun kebanyakan orang ketika sudah mengetahui manfaatnya pasti langsung mengkonsumsi kulit manggisnya secara langsung. Jadi bagaimana jika yang ingin baru pertama kali ingin mengkonsumsi kulit manggis ? Kulit manggis dapat diolah menjadi jus karena bukan hanya buah dalamnya saja yang dapat dijadikan jus !

sponsored links

Bahan yang harus diperlukan :  

  • 1 – 3 buah manggis sesuai kebutuhan. Biasanya 1 buah manggis saja juga sudah dapat menghasilkan jus yang lumayan banyak.
  • 3 – 5 sendok makan gula, atau juga bisa dengan menggunakan madu agar hasil jus yang dibuat lebih nikmat dan memilki banyak manfaat lainya. Atau jika yang mempunyai penyakit diabetes bisa dengan menggunakan gula yang rendah kalori. artikel yang terkait Manfaat Kalori Bagi Tubuh Manusia
  • Air yang harus sudah dimasak

Cara pengolahan :

  • Cuci buah manggis terlebih dahulu hingga sampai bener bener bersih dan tidak ada kotoran yang menempel dikulit manggisnya. Karena kita akan mengkonsumsi kulit manggisnya juga. Nanti jika tidak bersih mencucinya bukan khasiat yang kita dapat melainkan penyakit yang didapat. Manfaat kulit manggis lainya adalah Manfaat Xamthone
  • Buang kelopak atas manggis yang berwana hijau karena kelopak manggis tidak akan kita gunakan untuk dijus nantinya.
  • Jangan langsung terpikir masukan 1 buah manggis yang sudah bersih langsung dijus begitu saja. Tapi kulit manggis yang kita jus disini bukan semuanya melainkan hanya kulit bagian dalam saja.
  • Jadi kupas terlebih dahulu kulit manggis bagian luar yang terasa keras tapi tidak terlalu dalam juga mengelupas kulitnya nanti bisa terkena kulit bagian dalamnya. Karena buah dan kulit bagian dalam ini lah yang kita akan jus nantinya. artikel yang terkait Manfaat Jus WortelManfaat Jus Raspberry, dan Manfaat Jus Mangga.
  • Jika buah manggis sudah diolah seperti sebelum – sebelumnya. Sekarang saatnya masukan kulit manggis dan juga buahnya. Bagaimana dengan biji nya ? masukan saja kedalam blender karena biji dari manggis lunak dan dapat hancur ketika diblender.
  • Lebih baik masukan buah manggis 1 – 2 terlebih dahulu jangan langsung 3 buah yang dimasukan karena blender akan berat nantinya untuk dapat menghaluskan buah manggisnya untuk dijadikan jus.
  • Jangan lupa masukan madu atau gula yang sudah disiapkan tadi. Masukan secukupnya tidak kemanisan dan tidak juga kepahitan. Namun lebih baik lagi jika bahan murni hanya kulit manggis dan buah manggisnya saja.
  • Setelah bahan sudah masuk semua. Blender selama kurang lebih 5- 8 menit hingga semua bahan halus didalam blender. Jika sudah halus tuangkan dalam gelas dan dapat disajikan. Jika tidak ingin repot repot konsumsi saja obat butir dari Garcia. Artikel yang terkait Manfaat Garcia

Namun anda tidak perlu merasa khawatir. Karena memang pada awalnya perut anda akan bermasalah atau merasa nyaman. Namun jangan khawatir karena itu adalah efek dari obat diem secara alami menggunakan kulit manggis. Dengan artikel ini tentunya kita akan tahu bahwa kulit manggis bukan hanya sampah yang hanya dibuang begitu saja. Mulai sekarang rutin dan aturlah jadwal mengkonsumsi jus manggis beserta kulitnya untuk dapat menurunkan berat badan.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Monday 06th, June 2016 / 05:34 Oleh :
Kategori : Buah Buahan