Manfaat Ketan Hitam untuk Diet Sehat

Ketan hitam memiliki warna yang hitam dan memiliki segudang manfaat untuk kesehatan dan juga untuk diet. Berdasarkan penelitian yang dilakukan ternyata ketan hitam lebih baik untuk dikonsumsi daripada beras putih. Alasannya saat proses pengilingan pengelupasan dilakukan keseluruhan dan masih menutupi bijirin beras yang memiliki kandungan dan nutrisi yan diperlukan oleh tubuh. Sama seperti beras putih untuk ketan hitam sendiri bisa didapatkan ditempat-tempat penjualan beras dan grosir. Anda tidak perlu ragu untuk harganya sendiri masih terjangkau sekitar Rp. 20.000 per kilogram. Ketan hitam memiliki panjang 75 sampai dengan 85 cm dan panjang daun dengan ukuran 45 sampai engan 75 cm. Ketan hitam memiliki bentu gabah yang bulat dan sedikit berisi. Cara penanamannya hampir sama dengan padi ditanam disawah dan diairi agar tumbuh subur.

Penasaran bukan kenapa ketan hitam ini sangat banyak sekali manfaatnya mulai dari bidang kesehatan seperti menjaga daya tahan tubuh, menutrisi kulit, mencegah anemia dan menyuburkan rambut. Sedangkan untuk penurunan berat badan kentan hitam bisa dijadikan sebagai menu diet harian. Dan tidak ketinggaln bagi para penggemat makan durian biasanya makan durian tidak lengkap tanpa didampingin oleh ketan hitam dan kelapa. Berikut ini ulasan mengenai kandungan yang terdapat didalam ketan hitam antara lain adalah sebagai berikut :

  • Serat yang mana ketan hitam memiliki kandungan serat yang tinggi. Serat berguna untuk melancarkan sistem pencernaan didalam tubuh. (Baca juga : manfaat serat)
  • Zat besi yang baik untuk membentuk sel-sel darah merah didalam tubuh. (Baca juga : Manfaat zat besi)
  • Karbohidrat untuk menambah energi dalam menjalankan aktifitas dengan total 1,3 gram.(Baca juga : Manfaat karbohidrat)
  • Antioksidan yang baik untuk membantu meregenerasi sel-sel kulit yang mati untuk diganti dengan sel kulit yang baru. (Baca juga : Manfaat antioksidan)

Itulah beberapa kandungan yang terdapat di dalam ketan hitam.

Manfaat Ketan Hitam Untuk Diet

Pelaku diet lebih banyak diperhatikan adalah kaum hawa. Kaun hawa memang cenderung sangat memperhatikan penampilan termasuk dalam perihal berat badan. Berat badan yang berlebihan dengan timbunan lemak yang banyak terutama dipaha, perut dan lengan bisa menjadi beban pikiran tersendiri. Jika mereka memutuskan untuk berdiet mungkin hanya tahan selama 2 minggu atau 1 bulan saja setelahnya mereka menyerah karena bosan, tidak tahan godaan atau berat badan yang tidak kunjung turun meskipun sudah melakukan diet. Salah satu yang paling penting diketahui oleh setiap orang yang ingin melakukan diet adalah pemilihan program diet yang akan dijalani. Program diet yang tepat akan memberikan hasil yang memuaskan dan tidak membuat para pelaku diet merasa tersiksa dalam menjalankan perannya.

Artikel terkait :


Ada metode yang baik jika Anda tetap ingin menurunkan berat badan karena berat badan yang melebihi batas ideal. Caranya adalah dengan ketan hitam. Ketan hitam atau yang biasa dikenal dengan beras hitam ini bisa dijadikan sebagai pengganti dari beras putih. Jadi Anda makan tetap seperti biasa hanya mengganti berasnya saja. Banyak yang telah membuktikan bahwan mengonsumsi ketan hitam menjadikan Anda cepat kenyang sehingga menurunkan kebiasaan mengemil yang dapat menambah berat badan. Ditambah lagi kalori untuk ketan hitam lebih sedikit padahal kalori merupakan penyumbang pertama kenaikan berat badan. Dimana kalori yang masuk harus lebih sedikit daripada yang keluar. Dengan demikian seiring berjalannya waktu penurunan berat badan akan terasa manfaatnya.

Artikel terkait :

Itulah cara menurunkan berat badan dengan program diet menggunakan ketan hitam. Disisi lain agar proses penurunan berat badan lebih cepat cobalah ditambah dengan ruti berolahraga. Olahraga membantu untuk membakar kalori dan meningkatkan kesehatan tubuh sehari-hari. Contoh olahraga yang bisa Anda manfaatkan adalah lari atau naik turun tangga bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk ke tempat fitness. Namun bagi Anda yan memang hobi berolahraga bisa memilih tempat fitnes sebagai tempat olahraga dan menambah teman baru . Disamping itu manfaat berolahraga di tempat fitnes adanya instruktur yang bertuga untuk membimbing gerakan yang dilakukan agar tidak salah.

,
Post Date: Thursday 16th, March 2017 / 04:58 Oleh :
Kategori : Makanan