Sponsors Link
     Sponsors Link

Manfaat Jeruk Lemon Untuk Sakit Maag

Sponsors Link

Maag atau penyakit asam lambung banyak ditemui pada orang yang seringkali memiliki pola makan tidak sehat dan tidak teratur. Maag terjadi karena adanya iritasi pada dinding lambung sehingga membuat produksi asam lambung berlebihan dan bahkan asam lambung ini bisa naik sampai ke bagian dada atau eksofagus. Jika keadaan ini terjadi maka penyakit maag sudah menjadi komplikasi dan menjadi penyakit GERD.

artikel terkait manfaat jeruk:

Penyakit maag dan asam lambung sering dialami oleh mereka yang masih remaja terutama yang jauh dari orang tua seperti mahasiswa karena memang memiliki pola makan yang tidak teratur. Para penderita maag biasanya akan merasa mual, muntah dan pusing saat dirinya terlambat makan atau salah memilih jenis makanan. Para penderita maag dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang netral pada lambung dalam artian tidak terlalu membuat produksi asam lambung berlebihan.

Manfaat jeruk lemon untuk maag

Para penderita penyakit maag dan asam lambung memang harus sangat selektif dalam pemilihan jenis makanannya, jangan yang terlalu pedas, asam, dingin dan juga manis karena bisa membuat asam lambung naik. Namun demikian ada buah yang bisa dijadikan sebagai solusi terapi bagi anda yang memiliki maag. Buah jeruk lemon mungkin anda ketahui menjadi salah satu makanan yang tidak baik bagi penderita maag karena rasanya yang sangat asam. Namun siapa sangka bahwa ternyata buah asam ini justru baik untuk kesehatan lambung.

artikel terkait: manfaat buah jeruk bagi kesehatan gigi

Menurut pakar kesehatan, buah jeruk lemon memang memiliki rasa asam namun jika masuk ke dalam tubuh tidak akan berubah menjadi asam lambung dan bercampur dengan asam lambung yang sudah ada. Kandungan yang ada di dalam buah jeruk lemon justru akan berubah menjadi zat alkali di dalam lambung. Zat alkali ini kemudian mampu mengikat asam lambung dan membantu menetralisirkannya.

artikel terkait: manfaat jeruk sunkist

Selain itu kandungan kimia yang ada di dalam jeruk lemon justru mampu menjadikan enzim pelindung lambung sehingga produksi asam lambung tidak berlebihan di dalam lambung. Di negara maju seperti di amerika terapi penggunaan jeruk lemon untuk mengatasi asam lambung sudah banyak dilakukan bahkan dianjurkan. Hal ini juga sudah terbukti khasiatnya bagi para penderita maag. Tentunya ini adalah angin segar bagi anda yang sedang mengalami masalah maag.

artikel terkait:

sponsored links

Cara mengolah jeruk lemon untuk maag

Sebenarnya tidak ada yang spesial dan khusus untuk mengolah jeruk lemon sebagai obat untuk penyakit maag. Anda bisa membuatnya menjadi beberapa olahan yang anda senangi. Namun, lebih dianjurkan untuk meminum air perasan jeruk lemon saja. cara membuatnya juga sangatlah mudah. Anda hanya harus memeras jeruk lemon dan kemudian air perasan tersebut dicampurkan pada air hangat dan kemudian minumlah saat pagi hari saat perut anda masih kosong alias belum terisi makanan apapun.

Mungkin anda merasa aneh mengapa justru dikonsumsi di pagi hari saat perut masih kosong. Rasa asam pada air jeruk lemon memang akan sedikit membuat perut anda mual namun ini bisa menjadi terapi supaya lambung anda terbiasa dengan rasa asam sehingga kekebalan lambung juga semakin meningkat. Minumlah air jeruk lemon secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal dan selalu pilih jeruk lemon yang segar.

Demikian ulasan mengenai manfaat jeruk lemon untuk maag yang perlu anda ketahui. Selain mengkonsumsi air jeruk lemon, bagi anda penderita maag pun dianjurkan untuk selalu memilih makanan yang bergizi dan hindarilah makanan pedas. Hindari kegiatan merokok dan minum alkohol karena bisa memperparah maag yang anda miliki. Selain itu jangan lupa untuk makan tepat waktu dan tidak berlebihan saat makan supaya lambung tetap sehat.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Sunday 28th, August 2016 / 00:45 Oleh :
Kategori : Buah Buahan