Sponsors Link

Manfaat Jahe Dan Lemon Untuk Diet

Sponsors Link

Memiliki tubuh ramping dan perut rata merupakan idaman bagi semua orang bukan hanya kaum hawa saja namun juga bagi kaum adam. Ada banyak cara yang sudah dilakukan untuk mendapatkan hasil tersebut seperti misalnya mengonsumsi obat langsing dan juga melakukan diet ketat dan olahraga berat. Namun banyak orang menyalahgunakan cara diet yang tidak sehat seperti dengan mengonsumsi obat diet.

artikel terkait:

Konsumsi obat diet dapat membahayakan tubuh karena dalam jangka pendek mungkin ampuh dan cepat menurunkan berat badan namun dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan organ dalam tubuh sehingga menimbulkan penyakit. Di sisi lain, lemak dalam tubuh memang harus diminimalisasi dan jangan ditimbun karena dapat menyebabkan lemak visceral Dimana lemak ini akan mengbungkus organ dalam tubuh sehingga dapat menimbulkan terkena berbagai resiko penyakit seperti stroke, diabetes dan juga penyakit jantung.

Die sehat menggunakan lemon dan jahe

Jika ada metode diet yang harus anda pilih adalah dengan menggunakan diet sehat yang dibantu dengan bahan-bahan alami. Salah dua bahan alami yang dapat anda gunakan adalah jahe dan lemon. Jahe dan lemon sudah sejak lama dipercaya baik untuk kesehatan dan ternyata juga sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan dan mengusir lemak membandel.

Ulasan mengenai manfaat lemon dan jahe untuk diet pun sudah beredar banyak di berbagai situs web terpercaya baik dalam maupun luar negeri. Namun benarkah lemon dan jahe dapat menurunkan berat badan dengan cepat dan ampuh? Anggapan ini memang bukan isapan jempol namun memang benar adanya. Oleh karena itu anda patut mencobanya sebagai solusi penurunan berat badan yang menjadi masalah bagi anda.

Bagaimana cara membuat campuran lemon dan jahe untuk diet? Berikut ini caranya:

Bahan:

  • Air bersih 150 ml
  • ½ buah jeruk lemon yang kemudian diperas airnya
  • 2 cm jahe, parut halus

Cara membuat:

  • Untuk membuat ramuan dari lemon dan jahe untuk diet yang harus anda lakukan pertama adalah dengan memasukan air perasan lemon ke dalam gelas dan kemudian tambahkan air bersih matang yang sudah disiapkan.
  • Kemudian aduk rata
  • Kemudian masukan parutan jahe ke dalam air dan aduk rata

Minumlah ramuan ini secara rutin pada saat pagi hari ketika perut masih kosong. Senyawa kimia yang ada di dalam jahe dan lemon sangat efektif dalam membakar lemak di tubuh serta menambah metabolisme tubuh sehingga tubuh anda juga bisa lebih sehat.  Buah lemon juga sangat efektif untuk membuang lemak melalui air seni dan juga keringat sehingga lemak bisa terbakar lebih cepat.

artikel terkait: manfaat lemonmanfaat lemon untuk dietmanfaat minum air lemon sebelum tidur

Waktu yang tepat untuk mengonsumsi air jahe dan lemon

sponsored links

Anda bisa mengonsumsi air jahe dan lemon tadi pada pagi hari setelah anda bangun tidur dan saat perut dalam keadaan kosong. Namun jika tidak memungkinkan karena mungkin anda sangat sibuk dan terlambat melakukan aktifitas lainnya sehingga anda tidak bisa mempersiapkan air lemon dan jahe maka anda juga bisa meminumnya saat sesudah makan siang atau malam hari sebelum tidur.

Untuk mengonsumsinya anda bisa mulai dari dosis komposisi yang mulai dari sedikit ke banyak untuk membuat perut anda menjadi terbiasa terlebih dahulu. Selain itu minumlah secara rutin supaya hasilnya bisa baik dan optimal.

artikel terkait: manfaat air lemon11 manfaat lemon untuk kesehatan dan perawatan kecantikan

Perbedaan hasil pada tiap orang

Hasil dari mengonsumsi air lemon dan jahe mungkin bisa berbeda pada masing-masing orang dan hal ini akan sangat tergantung pada daya tahan tubuh atau sistem metabolisme tubuh masing-masing orang. ada orang yang mengonsumsinya dalam tiga hari saja sudah dapat merasakan penurunan berat badan namun ada juga yang mengonsumsinya dalam waktu 2 minggu baru terlhat perbedaannya.

Untuk mengonsumsinya anda sangat dianjurkan untuk mengonsumsi satu gelas saja tiap harinya dan jangan lebih dari satu gelas. Selain membantu menurunkan berat badan dan membakar lemak, ramuan ini juga bisa membantu anda mendetoksifikasi tubuh secara alami sehingga racun-racun dalam tubuh bisa dihilangkan dan tubuh selain ramping juga akan menjadi lebih sehat.

Selain itu manfaat lainnya dari konsumsi air lemon dan jahe ini adalah mampu mencerahkan dan menyehatkan kulit. Lemon kaya akan vitamin C yang bisa dijadikan sebagai antioksidan alami dan bisa menyehatkan kolagen. Kolagen merupakan sel kulit yang sangat penting bagi tubuh.

artikel terkait: manfaat air jahe dan madumanfaat tanaman jahe

Supaya hasil diet lebih maksimal

Untuk mendapatkan hasil diet yang lebih optimal, anda tidak hanya harus mengonsumsi air lemon dan jahe saja ya. melainkan anda juga harus menerapkan hidup sehat. berikut ini adalah langkah diet yang harus anda lakukan:

  • Makan makanan bergizi. Supaya tubuh sehat saat diet, anda diharuskna mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi. Jadi jika anda mendengar atau bahkan melakukan diet ketat dengan tidak makan atau minum sepanjang hari maka itu salah besar dan sangat disarankan untuk tidak dilakukan. Diet ketat ini hanya akan membuat tubuh sakit dan badan jadi kurus kering bukannya kurus ideal. Makanlah makanan yang dikurangi porsinya setiap harinya, mulai dari sedikit demi sedikit supaya tubuh bisa beradaptasi. Selain itu perbanyaklah komponen nutrisi dalam setiap asupan anda dan jangan lupa untuk mengurangi karbohidrat ya supaya hasilnya optimal.
  • Cukup minum air putih. Air merupakan komponen penting dalam tubuh dan harus dipenuhi kebutuhannya dan jangan sampai anda mengalami dehidrasi. Cukup mengonsumsi air putih akan sangat membantu program diet yang sedang anda lakukan sekarang. Air putih dapat menjadi pembersih tubuh secara alami dan untuk meminumnya anda tidak perlu mengeluarkan kocek karena bisa memasaknya sendiri di rumah bukan?
  • Olahraga teratur. Selain aspek makanan, aspek lainnya yang harus diperhatikan adalah aktvitas fisik anda. Diet akan lebih maksimal jika tubuh anda bergerak. Lakukanlah olahraga secara teratur dan pilih jenis olahraga yang fokus pada bagian tubuh mana yang hendak dikuruskan supaya hasilnya maksimal. anda tidak harus melakukan olahraga berat namun hanya perlu melakukan olahraga ringan saja yang penting teratur dan rutin.

artikel terkait: manfaat jahe merahmanfaat permen jahe

Demikianlah ulasan mengenai manfaat lemon dan jahe untuk diet yang perlu anda ketahui. Semoga bisa menjadi alternatif bagi anda yang sedang mencari cara diet yang sehat dan aman. Terima kasih dan semoga bermanfaat,

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 18th, October 2016 / 10:16 Oleh :
Kategori : Herbal