Sponsors Link

4 Manfaat Ion Rambut Lebih Sehat

Sponsors Link

Kecantikan memanglah menjadi hal yang sangat penting yang dan banyak diperhatikan oleh banyak orang, terutama bagi para perempuan. Kecantikan merupakan keelokan fisik yang pertama kali dilihat oleh orang lain, maka dari itu kecantikan sangatlah penting untuk diperhatikan.

Salah satu bagian dari tubuh yang sangat menunjang kecantikan adalah rambut. Ya, bagi perempuan rambut dikenal sebagai mahkota wanita. Penampilan wanita yang menentukan cantik dan tidaknya salah satunya dipengaruhi oleh rambut ini. Beberapa wanita mempunyai kriteria rambut favoritnya yang berbeda- beda. Ada wanita yang menyukai rambut panjang, ada pula yang menyukai rambut pendek. Ada wanita yang menyukai rambut lurus namun ada juga yang menyukai rambut ikal. Semua ini adalah favorit masing- masing.

artikel terkait rambut:

Berbicara mengenai jenis rambut, tampaknya banyak wanita Indonesia lebih menyukai rambut yang lurus. Sehingga banyak salon berlomba- lomba untuk menyediakan jasa pelurus rambut. Meluruskan rambut sudah bukan menjadi jasa yang mewah lagi. Pada era belasan tahun yang lalu mungkin saja jasa pelurus rambut merupakan jasa kecantikan yang mewah yang hanya bisa dilakukan oleh golongan menengah ke atas. Namun, seiring dengan perkembangan zaman, jasa pelurus rambut ini dapat dinikmati oleh siapa saja dengan harga yang lebih murah.

Ion Rambut

Ion rambut merupakan salah satu teknologi yang dikembangkan dalam bidang kecantikan. Ion rambut mungkin lebih sering disebut sebagai rebonding. Teknologi pelurusan rambut yang biasa dikenal atau populer di kalangan masyarakat adalah ion rambut atau rebonding ini dan juga smoothing. Dalam kenyataanya masyarakat mempunyai pilihannya sendiri dalam menentukan jenis pelurusan rambut, yakni dengan ion rambut ataupun smoothing. Pilihan mereka pastilah berdasarkan pertimbangan tertentu.

Manfaat Ion Rambut

Ion rambut atau rebonding merupakan teknologi yang cukup banyak diminati oleh orang- orang yang menginginkan rambut yang lurus. Terlebih bagi anak- anak usia sekolah atau golongan masyarakat menengah kebawah yang menginginkan mempunyai rambut yang lurus. Biasanya anak sekolah akan memilih menggunakan tenologi ion rambut ini untuk meluruskan rambutnya. Lalu, sebenarnya apakah manfaat yang dapat ditimbulkan dari ion rambut itu?

  1. Menjadikan rambut lurus dalam waktu yang singkat

Manfaat utama yang akan didapatkan dari ion rambut ini adalah menjadikan rambut lurus. Baik itu dari rambut yang mulanya ikal atau bahkan keriting. Rambut yang sudah menyentuh teknologi ion rambut ini akan menjadi rambut yang lurus, bahkan sangat lurus. Dan rambut yang kelihatan lurus ini akan kita dapatkan dalam waktu yang singkat. Jadi, jika kita berangkat ke salon dengan rambut alami kita yang masih keriting ataupun ikal, maka keluar dari salon kita sudah memiliki rambut yang lurus. Dan hal ini yang biasanya menjadi idaman banyak orang yang sangat mendambakan memiliki rambut lurus.

artikel terkait: manfaat rambut jagungmanfaat shampo kuda mane n tail  – manfaat kutu rambut

sponsored links
  1. Tahan lama

Apapun yang merupakan buatan manusia biasanya bersifat tidak permanen, atau bisa rusa atau kembali ke bentuk semula. Seperti halnya dengan ion rambut ini. Ion rambut yang memberikan efek lurus pada rambut, suatu saat akan bisa hilang efeknya dan rambut akan kembali seperti semula, atau bahkan menjadikan rambut akan rusak atau kondisinya lebih jelek daripada kondisi semula. Ion rambut ini merupakan teknologi pelurus rambut yang paling tahan lama bila dibandingkan dengan jenis pelurus rambut yang lainnya seperti x-tensi ataupun smoothing.

artikel terkait: manfaat laos13 manfaat lidah mertua bagi kesehatan lingkungan dan rambut manfaat keramas

  1. Lebih murah

Secara biaya, sebenarnya itu semua tergantung kepada tarif dari salonnya sendiri atau tergantung pada jenis obat yang digunakan. Ya, hal ini terjadi karena memang pelurusan rambut ini selain menggunakan alat khusus juga menggunakan obat khusus. Namun, biasanya ion rambut atau rebonding ini akan lebih murah daripada juka kita melakukan smoothing. Biaya yang dikenakan dalam melakukan rebonding terhadap rambut ini tergantung dari panjang pendeknya rambut tersebut, dan juga tingkat ketebalan yang dimiliki rambut.

artikel terkait: manfaat jeruk nipis untuk kesehatan rambutmanfaat minyak zaitun untuk kecantikanmanfaat masker alpukat

  1. Membuat penampilan lebih rapi

Rambut lurus memanglah identik dengan kerapian. Bandingkan jika kita mempunyai rambut yang mulanya keriting lalu kemudian diterapi dengan ion rambut dan menjadi lurus. Setelah rambut kita lurus kita dapat membandingkan sendiri mengenai tingkat kerapian pada diri kita, pasti akan terlihat lebih rapi ketika rambut kita lurus.

baca juga : manfaat daun kemangi untuk kesehatan kulit dan rambutmanfaat alpukat36 manfaat daun sirsak untuk kesehatan rambut dan kulit

Secara umum, itulah beberapa manfaat yang akan kita dapatkan saat kita melakukan terapi ion rambut atau rebonding ini. Memang ion rambut atau rebonding bisa menjadikan perhatian banyak orang tertuju kepadanya. Pada zaman tahun 2007an bahkan rebonding ini pernah menjadi trending topik dikalangan banyak orang, terutama remaja usia sekolah untuk dapat mempercantik penampilannya. Dan tidak jarang jura ion rambut atau rebonding ini juga dilakukan oleh laki- laki, bukan hanya perempuan saja.

Sekedar tips bagi Anda yang tertarik melakukan perawatan ion rambut, yakni pilihlah salon yang meyakinkan. Jika Anda belum pernah melakukan sebelumnya dan masih bingun memilih salon, Anda dapat bertanya kepada orang- orang disekitar Anda atau Anda sekalian memilih salon yang besar dan banyak dikunjungi orang- orang. Secara harga mungkin saja lebih mahal, namun biasanya salon- salon yang seperti itu akan dapat bertanggung jawab apabila terjadi seseuatu hal yang merugikan.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 09th, May 2016 / 16:03 Oleh :
Kategori : kecantikan