4 Manfaat Ikan Sukang Bagi Kesehatan Tubuh

Ikan sukang merupakan ikan air asin yang termasuk ke dalam spesies A. Stellaris. Ikan sukang memiliki beberapa nama lain seperti ikan kambing-kambing atau ikan ayam-ayam. Ikan ini adalah ikan tropis yang sangat tidak berbahaya dan umum dikonsumsi penduduk pantai.

Baca juga:

Habitat dari ikan sukang adalah di sepanjang daerah Indo-Pasifik Barat sampai ke Laut Merah dan Afrika Timur. Di laut ikan sukang dapat dengan mudah Anda temukan pada pasir atau lumpur dan batu karang. Makanan ikan ini dapat berupa krustasea, kepiting, hingga ikan-ikan bertulang kecil.

Kandungan Nutrisi Ikan Sukang

Penyajian 212 gram
Kalori 159 gram
Protein 40 gram

Tidak jauh berbeda dengan ikan air asin lainnya, ikan sukang merupakan ikan laut yang kaya akan protein, beberapa jenis mineral, dan juga omega 3. Kandungan nutrisi ini memang sangat umum ditemukan pada ikan utamanya ikan laut.

Manfaat Ikan Sukang

  1. Meningkatkan Kemampuan Otak

Banyak riset yang membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi ikan, termasuk ikan sukang, dapat membantu meningkatkan kecerdasan dan kemampuan otak untuk mengingat. Hal tersebut dikarenakan kandungan asam lemak omega 3 atau lebih dikenal dengan minyak ikan yang terdapat pada ikan, khususnya ikan laut seperti ikan sukang.

Baca juga:

  1. Sumber Energi

Untuk menjalankan aktivitas kita sehari-hari pasti perlu energi. Jika Anda biasa memakan daging ayam atau sapi cobalah juga mengkonsumsi daging ikan sukang. Daging ikan ini juga mengandung kalori dan protein yang tinggi untuk dapat memenuhi kebutuhan kalori tubuh selama Anda beraktivitas.

Baca juga:

  1. Baik Untuk Pencernaan

Kandungan protein yang berasal dari ikan sukang ini sering dikaitkan dengan solusi pencernaan yang sehat. Serat alami pada protein ikan sukang mampu melancarkan pencernaan kita apabila dikonsumsi dengan porsi yang cukup dan tidak berlebih.

Baca juga


  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Selain itu kandungan mineral pada ikan sukang dapat berperan sebagai antioksidan yang mampu membantu menjaga kondisi tubuh agar tetap dalam kondisi maksimal. Tubuh jadi tidak rentan terhadap serangan virus dan infeksi penyakit dari luar.

Baca juga:

Itulah manfaat ikan sukang yang merupakan ikan air asin. Mengkonsumsi ikan sebenarnya lebih sehat dari mengkonsumsi daging lainnya karena kandungan lemak jenuh pada ikan sangatlah rendah. Banyak orang lebih menyukai ikan khususnya ikan laut karena rasa dagingnya yang sangat gurih.

, ,
Post Date: Friday 23rd, December 2016 / 03:47 Oleh :
Kategori : Daging