Sponsors Link
     Sponsors Link

Manfaat Ikan Kaneke Untuk Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

Ikan kaneke dikenal juga dengan nama ikan sweetlips. Ikan ini memiliki tekstur daging yang lembut dan disukai oleh pecinta kuliner ikan kerapu. Tidak heran ikan laut yang satu ini menjadi buruan para wisatawan di pulau Sulawesi dan Papua.

Ikan kaneke juga tergolong ikan laut yang cukup langka diperairan Indonesia. Kabarnya ikan kaneke ini hanya dapat ditemukan di perairan Indonesia bagian timur seperti Makasar dan Papua. Ciri-ciri ikan kaneke adalah warnanya yang oranye kemerahan disertai totol-totol coklat serta siripnya yang berwarna kuning. Panjang ikan kaneke biasanya bisa mencapai 30 cm.

Sebagai bahan olahan, banyak orang mengatakan bahwa ikan kaneke memiliki rasa yang bisa dikatakan unik dan khas serta sangat enak apabila dikonsumsi. Namun kabarnya nntuk mencicipi ikan kaneke ini mungkin akan cukup sulit. Karena meskipun Anda pergi ke Pulau Sulawesi atau Papua Anda belum tentu dapat menemukan ikan ini karena di pasar pelangan ikan pun hanya dapat menjual ikan kaneke pada waktu-waktu tertentu saja.

Baca juga:

Kandungan Nutrisi Ikan Kaneke

Pada 100 gram ikan kaneke memiliki 75 kalori dan 0 gram lemak. Selain itu pada ikan kaneke ini terdapat beberapa kandungan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita seperti protein, omega 3, serta mineral dengan jumlah yang tergolong banyak untuk ikan laut.

Manfaat Ikan Kaneke

Ikan laut yang satu ini memiliki beberapa manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita. Berikut adalah manfaat dari ikan kaneke:

  1. Merangsang Otak

Kandungan omega 3 pada ikan kaneke sangat baik untuk merangsang pertumbuhan sel otak. Asam lemak omega 3 (EPA dan DHA) pada ikan laut memang sudah dikenal baik untuk masa perkembangan otak karena otak manusia sendiri sebagian besar mengandung omega 3. Selain itu zat ini juga mampu membantu meningkatkan kemampuan daya ingat sehingga terhindar dari resiko penyakit pikun atau pelupa.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Nutrisi lainnya pada ikan laut ini seperti kandungan mineralnya juga sangat baik membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita. Omega 3 juga diyakini dapat membantu meningkatkan sistem imun sehingga tidak mudah terserang penyakit dan lebih kebal dalam menghadapi virus dan infeksi mikroba.

Baca juga:

sponsored links

  1. Kaya Akan Protein

Protein pada ikan laut dapat memberikan tubuh kita energi untuk dapat menjalankan aktifitas sehari-hari. Tanpa meningkatkan resiko kolesterol, protein pada ikan juga sangat baik untuk menjaga kondisi pencernaan yang lancar.

Berikut merupakan manfaat dari mengkonsumsi ikan kaneke atau sweetlips. Ikan ini dapat menjadi salah satu menu pilihan apabila Anda pergi melancong ke daerah perairan timur Indonesia. Mencicipi rasa ikan kaneke dapat menjadi pengalaman dan kepuasan tersendiri bagi para pelancong.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Saturday 24th, December 2016 / 02:09 Oleh :
Kategori : Daging