11 Manfaat Hair Spa di Salon untuk Rambut Sehat

Bagi anda para wanita yang sering melakukan perawatan di salon-salon kecanitkan, terutama salon yang memiliki brand ternama pasti sudah akrab dengan istilah hair spa ini. Atau mungkin anda adalah salah satu orang yang rutin melakukan treatment hair spa ini? Ya, tidak ada salahnya melakukan ritual hair spa ini secara rutin karena memang memberikan manfaat yang sangat baik bagi kesehatan rambut.

Metode Perawatan Hair Spa

manfaat hair spaSebenarnya apa itu hair spa? Hair spa sendiri merupakan salah satu bentuk treatment yang diberikan kepada rambut anda, sama seperti ketika anda melakuan creambath, hanya saja pada saat melakukan hair spa, anda akan diberikan ramuan-ramuan minyak atau serum khusus. Biasanya minyak atau serum ini berebeda beda komposisinya, tergantung dari merk si pembuat serum. Artikel ini tentu saja tidak akan membahas serum dari merk mana yang bagus namun memberikan informasi mengenai manfaat dari hair spa itu sendiri.

Ya, apabila ditarik secara garis besar, hair spa memiliki manfaat dan metode yang sama dengan dilakukannya creambath. Namun demikian hairspa digunakan pada anda yang sering melakukan styling rambut, seperti rebonding dan pengeritingan. Hair spa merupakan salah satu perawatan rambut yang cukup penting untuk dilakukan, karena akan memberikan banyak sekali manfaat. Berikut ini adalah beberapa manfaat hair spa bagi yang rutin melakukannya :

1. Mengatasi Masalah-masalah Rambut

Dengan melakukan hair spa, maka beberapa masalah rambut yang sering terjadi dan menimpa diri anda dapat teratasi dan dapat menyehatkan rambut anda kembali. Metode perawatan yang dilakukan pada hair spa akan membuat beberapa masalah rambut yang dapat teratasi seperti berikut :

  • Rambut rontok
  • Rambut yang berketombe
  • Rambut terasa gatal
  • Rambut bercabang
  • Pertumbuhan rambut yang tidak normal
  • Rambut patah

2. Memberikan nutrisi pada rambut

Pada saat melakukan perawatan hair spa, ada beberapa jenis serum dan vitamin yang digunakan dalam melakukannya. Biasanya vitamin atau serum ini berbeda-beda kandungannya, sesuai dengan standar dari merk tertentu. Namun demikian, serum atau vitamin yang diberikan pada saat melakukan hair spa memiliki manfaat yang sama, yaitu dapat menjaga kesehatan rambut, seperti :

  • Menjaga kekuatan akar rambut
  • Mencegah kerontokan pada rambut
  • Mencegah munculnya ketombe
  • Memperhalus rambut
  • Menambah aroma wangi pada rambut

Serum untuk rambut juga terdapat pada manfaat kondisioner setiap jenis rambut.

3. Menambah kepercayaan diri

Pepatah mengatakan bahwa rambut adalah mahkota kepala. Maka dari itu, salah satu manfaat hair spa lainnya adalah dapat meningkatkan kepercayaan diri anda sebagai wanita. Dengan kondisi rambut yang sehat dan terlihat menarik setelah melakukan hair spa, maka dipastikan rasa percaya diri anda akan meningkat .

4. Membantu menyehatkan rambut

Bagi anda yang sering melakukan ‘modifikasi’ pada rambut, seperti melakukan rebonding, pengeritingan smoothing dan lain sebagainya dalam internsitas waktu yang sering, maka hair spa sangatlah penting untuk menjaga kondisi kesehatan rambut yang sering mengalami modifikasi tersebut. Manfaat hair spa yang dilakukan secara rutin, membuat kondisi rambut yang tadinya mudah rusak karena sering dimodifikasi akan kembali normal, atau paling tidak akan terasa sangat segar.

Perawatan rambut yang sering di styling ini juga didapatkan pada :

5. Memberikan relaksasi

Hair spa memiliki manfaat dan teknik yang hampir sama dengan manfaat creambath. Itu artinya dalam hair spa juga ada teknik-teknik pemijatan tertentu, bagi rambut dan juga bagi kepala. Teknik pemijatan kepala, terutama yang dilakukan oleh professional akan sangat bermanfaat bagi yang membutuhkan relaksasi. Selain itu, teknik pijatan kepala dapat membantu tubuh untuk :

  • Mengurangi stress
  • Mencegah depresi
  • Merasa lebih segar
  • Menghilangkan pusing dan sakit kepala

6. Memperindah rambut

Manfaat hair spa lainnya adalah dapat menambah keindahan dari rambut anda. Rambut yang sudah lusuh yang setiap hari harus bertemu dengan debu dan polusi udara pastinya butuh penyegaran agar dapat menjadi indah seperti semula. Maka dari itulah hair spa menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk mengembalikan keindahan rambut.

7. Rambut menjadi lebih mudah diatur

Dengan melakukan perawatan hair spa, maka kondisi rambut akan menjadi lebih sehat, segar, dan telah memiliki banyak nutrisi. Karena itu, rambut pun akan menjadi lebih mudah diatur. Anda tidak perlu repot lagi dengan rambut kusut dan semacamnya, karena dengan hair spa, semua hal itu akan lenyap.

8. Rambut menjadi lebih berkilau

Dengan asupan nutrisi dan vitamin yang berasal dari serum ketika menjalani hair spa, maka rambut akan terlihat lebih berkilau. Bagi mereka yang memiliki warna rambut hitam, maka warna hitamnya akan menjadi lebih pekat dan sangat indah dilihat. Khasiat ini juga bisa didapat dari :

9. Memperkuat akar rambut

Salah satu target utama dari pemberian serum dan vitamin pada hair spa ialah untuk menguatkan bagian akar rambut. Dengan pemberian serum pada saat melakukan hair spa, maka akar rambut akan terjaga kesehatannya dan akar rambut akan menjadi lebih kuat. Hal ini dapat mencegah :

  • Kerontokan rambut
  • Rambut mengalami patah-patah

10. Mengendalikan kelebihan minyak pada kulit kepala

Salah satu manfaat lain yang dapat diperoleh dari hair spa ialah, mengatasi kelebihan minyak yang terjadi pada kulit kepala anda. Dengan hair spa, kelebihan minyak ini dapat teratasi dengan mudah.

11. Memperlancar peredaran darah

Pemijatan yang dilakukan terhadap kepala ketika melakukan hair spa dapat membuat peredaran darah menjadi lebih lancar, sehingga metabolismE tubuh dapat terjaga. Dengan begitu, tubuh akan terasa sangat segar ketika selesai melakukan hair spa.

Itulah beberapa manfaat yang akan anda dapatkan ketika anda melaukan perawatan hair spa. Bagaimana? Tertarik untuk mencoba? Semoga bermanfaat.

, ,
Post Date: Thursday 23rd, April 2015 / 08:24 Oleh :
Kategori : Kebiasaan