Sponsors Link

32 Manfaat Green Tea – Wajah – Kulit – Gigi

Sponsors Link

Manfaat Green tea bagi kesehatan tubuh bukan isapan jempol belaka, karena green tea adalah minuman sejuta umat yang kaya manfaat dan terbukti dapat dijadikan obat herbal yang mampu mengobati berbagai macam penyakit.

Kandungan pada green tea

  1. Senyawa kuat catechin
  2. Senyawa aktif Proanthocyanidins oligomer
  3. Senyawa aktif katekin
  4. flavanol, alkoloid dan asam amino
  5. Mineral lengkap yangb terdiri dari kalium flour, magnesium, mangan, kalsium, seng, natrium  dan lain lain
  6. Enzim enzim yang terdiri dari enzim invertase, enzim amilaase, enzim glukosidase, enzim Oximetilase , protease
  7. Vitamin yang terdiri dari vitamin A, B1, B2, C, E, K yang baik untuk peroses penyerapan nutrisi, mempercepat pembentukan massa tulang dan penting untuk proses penggumpalan atau pembekuan darah pada penyembuhan luka dan radang.

Green tea kaya manfaat yang dapat dipakai sebagai solusi kecantikan dan kesehatan secara bersamaan

Green tea adalah jenis teh yang lebih menyehatkan dibanding teh jenis lain karen didalam green teh terkandung banyak senyawa aktif , vitamin dan mineral yang lengkap serta rendah cafein. karena itulah mengapa teh hijau atau greenn tea sangat istimewa.

artikel terkait teh:

Manfaat Green Tea

  1. Manfaat Green tea untuk wajah

Gree tea mempunyai sifat menyegarkan dan mendinginkan bagi kulit wajah yang sedang dalam masalah misalnya ketika sedang berjerawat.

  • Mengurangi komedo

Senyawa dalam green tea mampu mengeringkan, mendorong  dan mengeluarkan isi komedo secara alami tanpa dilakukan pemencetan menggunakan tangan.  ambilah green tea yang telah dihaluskan dan ditambahkan dengan sedikit garam lalu oleskan pada bagian wajah yang berkomedo.

  • Untuk menghilangkan kelelahan pada wajah

Rutinis kereja menuntut tenaga pikiran yang membutuhkan banyak energi sehingga tubuh dan wajah menderita kelelahan yang menyebabkan tampilan wajah terlihat lesu dan layu. green tea mampu mengembalikan kesegaran dan bersifat mengendurkan saraf saraf diwajah sehingga wajah berubah menjadi segar.

  • Untuk mencerahkan kulit yang kusam dan gelap

Senyawa yang ada pada green tea dapat bertindak sebagai antioksidan yang kuat dan aktif dalam mencerahkan permukaan kulit yang kusam dan tidak rata. Green tea dapat menjadi pemutih alami yang tidak mengakibatkan iritasi. Membasuh air green tea yang telah didiamkan satu hari lalu diamkan selama 20 menit kemudian bilaslah dengan air bersih. lakuakn cara ini setiap hari secara konsisten.

  • Untuk melembabkan kulit wajah secara alami

Vitamin dan mineral pada green tea dapat melembabkan wajah yang kering secara alami walaupoun dalam kondisi berada dibawah sinar matahari. green tea dapat mengaontrol kelebihan minyak pada wajah jenis berminyak sehingga kelembaban selalu stabil. haluskan green tea dan tambahkan sedikit masu lalu oleskan pada wajah sebagai masker harian.

  • Untuk Mencegah timbulnya kerutan halus diwajah

Vitamin, mineral dan senyawa lengkap yang dimiliki green tea mampu menjadi anti aging alami yang dapat mencegah munculnya kerutan halus disekitar kelopak mata dan ujung bibir. nutrisi green tea dapat bekerja dari dalam dengan cara rajin mengkonsumsi green tea setiap hari setelah makan.

  • Bertindak sebagai tabir surya

Green tea dapat bertindak sebagai tabir surya karena mampu melindungi kulit dari kerusakan akibat sengatan matahari atau akibat radikal bebas. minumlah teh hijau setiap hari dan sebelum tidur malam.

  • Mengencangkan kulit wajah

Green tea kaya dengan berbagai vitamin yang dapat mengencangkan otot wajah dan saraf saraf sekitar wajah serta melancarkan aliran darah sekitar wajah sehingga kulit tampak selalu kencang. air green tea dapat dijadikan masker wajah yang sebelumnya telah dicampurkan sedikit putih telur.

  • Memudarkan flek flek  hitam

Semua vitamin yang ada dalam green tea dapat memudarkan flek hitam diwajah secar bertahap. flek akan benar benar hilang jika seseorang rajin memakai teh hijau yang diblender dan ditambahkan air lemon lalu dijadikan masker wajah. lakukan car ini berulang kali hingga flek memudar .

  • Mengobati jerawat membandel

Green tea dapat memgendalikan jerawat yang membandel agar dapat disembuhkan dengan cepoat, yaitu green tea mempercepat proses pengeringan jerawat dan isinya mudah dikeluarkan dengan mengggunakan alat khusus , hal ini dilakukan agr tidak terjadi iritasi .

  • melindungi kulit sensitif

Jenis wajah sensitif  seringkali rentan terkena radikal bebas dan mudah alergi  kondisi ini memungkinkan kulit mudah iritasi dan infeksi. senyawa dan vitaminya dapat melindungi kulit sensitif dari ruam ruam dan gatal akibaat makanan, sinar matahari ataupun debu.

  • Menstabilkan kadar minyak berlebih pada permukaan muka

Nutrisi yang ada pada green tea dapat mengendalikaan minyak berlebih padaa kulit berminyak daan menstabilkannya agar kondisi wajah tidak basah dan mengkilat akibat minyak. wajah berminyak senantiasa menyebabkan rona wajah menjadi cepat kotor.

artikel terkait perawatan wajah:

Contoh pembuatan masker wajah

Bahan bahan :

  1. Green tea
  2. Air jeruk nipis
  3. Madu

Green tea dihaluskan atau tambahkan air jeruk nipis dan taambahkan madu secukupnya. ramuan ini dpaat dijadikan masker wajah yang bermanfaat untuk mencerahkan kulit, mengecilkan pori pori , melembabkan kulit secara alami dan memudarkan flek hitam.

2. Manfaat green tea untuk organ tubuh

Green tea mempunyai kemampuan memperbaiki jaringan tubuh dari kerusakan dan meningkatkan kualitas kesehatan tubuh dari serangan radikal bebas.

  • Green tea sebagai antioksidan kuat

Green tea mempunyai kandungan vitamin dan senyawa yang dapt bertindak sebagai antioksidan yang aktif dalam melindungi organ tubuh dari serangan bakteri yang dihasilkan dari radikal bebas.

  • Untuk Pelangsing alami

Green tea dapat mempercepat penghancuran lemak berlebih pada tubuh dan mempercepat penurunan bobot tubuh dengan cepat. Minuman green tea dapat menekan rasa lapar lebih lama tetapi tidak mengakibatkan lambung nyeri

  • Untuk mempercepat proses pembuangan racun

Senyawa pada green tea dapat bertindak sebagai detox yaitu mampu mengikat racun dalam tubuh lalau mengeluarkannya melalui keringat dan urin.

  • Untuk melancarkan air seni

Senyawa pada green tea dapat melancarkan pencernaan dan menyehatkan kandung kemih sehingga melancarkan buang air kecil.

  • Menyehatkan pembuluh arteri jantung

Green tea dapat meningkatkan kinerja jantung dan melindungi pembuluh arteri dari serangan bakteri maupun penyumbatan kolesterol. senyawa green tea mampu memecah lemak yang membentuk kristal dijaringan jantung.

  • Menurunkan kolesterol

Senyawa pada green tea dapat mengahncurkan kolesterol tinggi jahat yang mengendap didalam tubuh dan mencehgah tubuh agar tidak terserang kolesterol lagi.

  • Mencegah darah tinggi

Tekanan darah sering kali disebabkan oleh ketidak seimabangan emosional yang secara tidak langsung mengganggu aliran darah dan pembuluh darah disekitar kepala sehingga tekanan darah meningkat. mengkonsumsi green tea setiap hari dapat mencegah tekanan darah meningkat.

  • Mencegah serangan gagal jantung

Green tea baik bagi arteri seputar jantung dan menghancurkan penyumbatan yang diakibatakan adanya kolesterol  atau lemak yang menyumbat.

  • Memperbaiki jaringan otak

Green tea dapat memperbaiki kerusakan jaringan otak dan terhindar dari peradangahn otak . semua nutrisi yang ada didalamnya bisa membantu memperbaiki ketidakseimbangan pasokan darah dan oksigen didalam otak.

  • Mencegah penyakit alzheimer

Senyawa lengkap yang ada pada green tea dapat memperbaiki jaringan kepala termasuk saraf saraf dan pembuluh darah diseluruh jaringan kepala.green tea dapat mempertajam ingatan dan kecerdasan seseorang

  • Menstabilkan gula darah

Nutrisi pada green tea dapat menstabilkan kadar glukosa dalam darah dan mampu memnecah penumpukan gula dalam tubuh sehingga pembuluh darah terbebas dari endapan gula berlebih yang akan mengganggu kelancaran aliran darah.

artikel terkait:

Contoh pembuatan minuman teh hijau

bahan bahan :

  1. Green tea

Seduhlah green tea dalam gelas ukuran sedang. biarkan warna hijaunya terlihat hingga air menjadi dingin. mengkonsumsi teh hijau setelah makan siamg dan malam hari sebelum berangkat tidur dapat mempercepat proses pembakaran lemak dan meningkatkan kesehatan organ tubuh .

3. Manfaat Green tea untuk rambut

Selain bermanfaat bagi wajah dan kesehatan tubuh, green tea bermanfaat bagi perawatan rambut sehat termasuk memperbaiki jaringan kutikula yang rusak akinbta sengatan matahari atau karena pemkaian shampo yang tidak tepat. Green tea dapaat dijadikan sebagai tonik atau masker rambut untuk sehari hari.

  • Melembabkan rambut

Vitamin lengkap yang ada pada green tea dapat melembabakan kulit kepala dari dalam tubuh ketika seseorang rajin mengkonsumsi minuman teh hijau  dan sekaligus merawat kulit kepala dari luar ketika masker rambut yang terbuat dari bahan dasar green tea digunakan.

  • Menyuburkan rambut

Nutrisi pada green tea dapat menyuburkan rambut dan menjadikan tampilan rambut menjadi lebih tgebal , mengembang dan sehat.

  • Mencegah gatal gatal kulit kepala

Senyawa yang ada pada green tea dapat menstabilkan minyak atau sebum yang ada pada permukaan kulit kepala dan menstabilkan PH kulit sehingga kulit kepala terhindar dari gatal gatal akibat jamur atau bakteri yang biasanya bercampur dengan keringat dan debu.

  • Mencegah rambut rontok

Green tea dapaat memperkuat akar rambut sehingga terhindar dari kerontokan , patah dan bercabang. Nutrisi yanag adaa pada green tea sangat dibutuhkan oleh batang dan akar rambut sebagai makanan sehatnya.

  • Mencegah kebotakan

Banyak serum yang berbahan dasar green tea yang ditambahkna gingseng mampu menncegah kebotakan pada kepala agar tidak semakin melebar.

  • Memperbaiki kerapuhan kutikula rambut

Vitamin yang ada pada green tea sangat dibutuhkan oleh kutikula rambut agar terhindar radi kerapuhan akibat serangan radikal bebas atau sengatan matahari dalam jangka panjang.

  • Membuat rambut lebih kemilau

Nutrisi yanga ada pda green tea dapat menutrisi setiap helai rambut dan memperkuatakarnya sehingga rambut tidak mudah patah ditengah tengah ,

  • Mencegah pertumbuhan jamur pada kulit kepala

Pemakaian sampo yang tidak tepat atau akibat rambut sering mendapat proses pewarnaan atau pelurusan maka kondisi rambut akan mengalmi tekanan dan stres. hal tersebut memicu tumnbuhnya jamur pada permukaan kulit kepala  dan akan mereda hingga menjadi sembuh ketika seseorang rajin mengkonsumsi green tea setiap hari.

  • Memperkuat rambut dari serangan sinar matahari

Mengkonsumsi green tea setiap hari dapat melindungi kesehatan rambut agar tidak mudah  mengalami dehidrasi,  kering dan kemerahan.nutrisi pada green tea dapat menutrisi setiap helai rambut dan memberi pertahanan  lebih terhadap serangan sinar matahari.

artikel terkait rambut:

Contoh pembuatan masker atau hair tonik

Bahan bahan :

  1. Green tea
  2. Air jeruk nipis

untuk rambut yang bermasalah sangat disarankan agar kondisi rambut segera bisa diatasi. ramuan herbal terbuat dari teh hijau relatif aman dan tidak mempunyai efek samping dikemudian hari.

senyawa pada teh hijau mempunyai kemampuan merawat kerusakan rambut dan mempercepat regenerasisel sel kutikula rambut. gunakan air teh hijau yang telah  ditambahkan dengan air jeruk nipis untuk pengolesan pada rambut dan kulit kepala dan dilakuakan pemijatan sebentar agar sari green tea dapat meresap dengan baik

4. Green tea memiliki zat anti kanker

Zat Anti kanker pada green tea bersifat aktif dan cepat dalam memblokir pergerakan sel abnormal didalam DNA sehingga perkembangaan sel kanker dapat segera dihancurkan.

  1. Melindungi tubuh dari pertumbuhan kanker pankreas, usus besar, usus kecil, lambung, hati, ovarium, payudara, paru paru dan lain lain.
  2. Mencegah dan memblokir aktifitas/pergerakan sel abnormal didalam DNA agar tidak berkembang menjadi kanker
  3. Mencegah pergerakan tumor jinak yang bisa tumbuh menjadi sel kanker dan merusak jaringan tubuh tertentu
  4. Menghambat pergerakan sel kanker agar tidak menyebar kejaringan tubuh lain yang dapat mengganggu keseimbangan hormon
  5. Mencegah penyebaran sel kanker dan menghancurkan akar dari sel kanker sehingga tidak ada ruang untuk berkembang kembali

Cara pembuatan ramuan green tea

Bahan bahan :

  1. Green tea
  2. Air jeruk lemon
  3. Dua tetes air bawang putih

Green tea dihaluskan dan ditambahkan air jeruk lemon lalu teteskan 2 tetes air bawang putih yang sebelumnya telah diperas. rmua ini diminum seminggu dua kali untuk pencegahan pertumbuhna kanker  dan dapat diminum setiap hari untuk pengobatan kanker.

artikel terkait kanker: 15 manfaat keladi tikus untuk kanker dan kesehatansolusi kankermanfaat daun belalai gajah

5. Green tea Untuk metabolisme tubuh

Senyawa yang ada pada green tea mampu meningkatkan kualitas metabolisme tubuh sehingga seluruh organ tubuh yang seperti pencernaan, hati, ginjal, empedu, jantung, paru paru dan usus tetap berada pada kondisi yang terbaik.

  1. Mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh
  2. Meningkatakan energi dan memperbaiki metabolisme sel
  3. Dapat menekan rasa lapar lebih lama tanpa mernyebabkan asam lambung meningkat
  4. Dapat membersihkan lambung dan pencernaan lain
  5. Meningkatkan kekebalan tubuh
  6. Meningkatkan pertahanan tubuh dari serangan infeksi
  7. Mencegah dehidrasi dan meredakan demam
  8. Meningkatkan kualitas dan kesehatan fungsi pankreas
  9. Menstabilkan suhu tubuh pada cuaca apapun
  10. Menstabilkan kondisi hormon tubuh agar tetap stabil

Cara pembuatan ramuan untuk metabolisme

sponsored links
Bahan bahan :

  1. Green tea
  2. kayu manis

Teh hijau diseduh seperti biasa namun dengan menggunakan air panas (mendidih) lalu masukan satu kayu manis ukuran kecil kedalamnya. biarkan hingga air menjadi hangat dan siap dikonsumsi . minumlah green tea tersebut setiap sore setelah makan .

artikel terkait metabolisme: manfaat bawang dayakmanfaat vitamin C 2manfaat melatih daya tahan tubuh

6. Green tea dapat menyembuhkan Rheumatoid Arthritis

Rheumatoid Arthritis adalah termasuk  penyakit aneh dan langka yang cenderung merusak jaringan tulang rawan dan persendian, hal ini disebabkan karena sistem imunitas tubuh menyerang dirinya sendiri tanpa bisa dihindari. Minuman green tea dapat menyembuhkan penyakit tersebut jika dikonsumsi secara teratur 2 kali dalam takaran gelas kecil setiap hari.

artikel terkait: manfaat cuka apel dan madumanfaat buah naga bagi penderita diabetesmanfaat hati unta

7. Green tea menyembuhkan keracunan

Ketika seseorang alergi terhadap makanan tertentu maka didalam tubuhnya akan menolak partikel asing dan menyebakan munculnya gejala keracunan seperti mual mual, muntah, perut nyeri, pusing pusing, kulit benkak, timbul ruam ruam merah disekujur tubuh dan lain lain, keracunan tersebut dapat segera diredakan dengan menminum green tea. senyawa katekin pada green tea mampu menghancurkan racun dan mengeluarkannya segear lewat keringat, urin dan buang air besar.

artikel terkait: manfaat offroadmanfaat mahkota dewa untuk diabetesmanfaat kinoki

8. Green tea ampuh merawat gigi

Gigi yang berlubang, berkarang, kuning atau mengalami peradangan pada gusi sebaiknya segeralah mengkonsumsi green tea setiap hari , karena didalamnya mengandung zat anti bakteri yang saangat kuat yang mampu menghancurkan ruang gerak bakteri penyebab kerusakan gigi dan peradangan pada gusi.

artikel terkait: manfaat strawberry untuk gigimanfaat air garam untuk mulutmanfaat buah jeruk bagi kesehatan gigi

9. Green tea ampuh untuk mempercepoat penyembuhan luka

Luka yang diakibatkan operasi dapat disembuhkan dengan mengkonsumsi green tea satu hariu setelah operasi selesai dilakukan. zat anti peradangan pada green tea akan bekerja dari dalam langsung menuju luka bekas sayatan dan mengeringkannya.

artikel terkait: manfaat pasta gigimemutihkan gigimanfaat xylitol

10. Green tea menghilangkan bau mulut

Bau mulut yang taak sedap seringkalai disebabkan karena merokok, minuman alkohol atau adanya peradangan akibat sariawan ataupun karena gigi berlubang yang disebabkan bakteri. air green tea dapat dijadikan sebagai obat kumur kumur lalu sisanya dapat dikonsumsi untuk perawatan dari dalam tubuh. kumurlah setelah selesai menggosok gigi yaitu setelah makan dan sebelum berangkat tidur.

artikel terkait: manfaat getah jarakmanfaat sabun eumoramanfaat lendir bekiccot

Apakah green tea bermanfaat untuk manula?

Para manula yang membiasakan diri mengkonsumsi minum teh hijau setiap hari maka akan terhindar dari serangan stres dan selalu berada pada kondisi yang lebih rileks. Teh hijau mempunyai senyawa aktif yang memiliki kemampuan mengendurkan saraf otak dan memperbaiki suasana hati seseorang agar lebih tenang.

Cara mengkonsumsi teh hjau dengan tidak tepat dapat memberikan efek yang tidak baik pada kesehatan tubuh

  1. Menghindari teh hijau ketika sedang menjalani pengobatan obat kimia yang telah direkomendasikan dokter. teh hijau mampu mengacaukan maanfaat obat jika dikonsumsi secara bersamaan dan memicu kerusakan ginjal akibat peradangan yang terjadi pada dinding ginjal.
  2. Mengkonsumsi teh hijau lebih dari 3 gelas dapat menghambat penyerapan nutrisi termasuk zat besi didalam tubuh. konsumsilah secara moderat (wajar)
  3. Teh hijau dilarang untuk dikonsumsi pada ibu hamil karena zat tanin dan cafein yang ada didalamnya mampu merusak jaringan otak janin yang sedang tumbuh.
  4. Mengkosumsi terlalu banyak teh hijau dapat mengakibatkan peningkatan kecemasan dan memicu munculnya stres yang berlebihan.
  5. Sebaiknya bagi penderita maag lebih baik mengkonsumsi teh hijau sewajarnya saja agar tidak mengakibatkan peningkatan asam lambung mendadak atau serangan rasa nyeri pada dinding lambung.
  6. Seorang wanita yang sedang menstruasi dianjurkan tidak mengkonsumsi green tea karena akan meningktakan rasa cemas, stres dan penekanan pada jaringan perut yang bisa menyebabkan mual, nyeri dan sakit perut.
  7. Mengkonsumsi green tea secara berlebihan dapat membuat soistem pencernaan menjadi terganggu dan memicu munculnya sembelit.
  8. Tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi green tea dalam keadaan belum sarapan atau makan, perut yang kosong mempercepat peningkatan asam lambung yang mengakibatkan perut yang mual, perih, kembung dan nyeri yang berkepanjangna.
  9. Jangan mengkonsumsi green tea yang telah diracik lebih dari 24 jam dan dibiarkan diudara bebas, karena khasiat green tea tidak akan lagi bermanfaat karena telah terkontiminasi dengan kotoran dan bakteri.
  10. Mengkonsumsi green ntea tidak boleh bersamaan dengan penggunaan obat yang telah direkomendasikan dokter atau suplemen tertentu, karena khasiat teh akan berkurang dan menghancurkan khasiat dari obat obatan tersebut yang mana jika sudah berada didalam jaringan tubuh tidak akan bermanfaat apa apa.

Green tea kaya manfaat ketika tidak tercampur bahan lain

  • Khasiat green tea tidak akan terasa dengan maksimal ketika ditambahkan gula, madu, atau produk susu didalamnya. Seluruh senyawa yang bersifat anti inflamasi, anti kanker dan anti mikroba akan menurun kualitasnya karena telah terkontiminasi dengan zat lain.  mengkonsumsi obat obatan rekomendasi dokter akan percuma jika dikonsumsi bersamaan dengan green tea.
  • Teh hijau akan berubah menjadi racun yang dapat menimbulkan masalah kesehatan lain ketika terakumulasi dengan zat kimia yang ada pada obat obatan misalnya terjadi kerusakan ginjal, asam lambung naik dan lain lain sedangkan manfaat obat dari dokter tidak akan khasiatnya lagi.

Manfaat green tea untuk vegetarian

  • Bagi seseorang yang vegetarian dan menyukai green tea maka kualitas hidupnya akan semakin meningkat, dalam arti akan memperpanjang umur . hal ini dikarenakan tubuh yang telah sehat tanpa adanya kolesterol dann lemak berlebih dapat semakin sehat jika didukung dengan minuman green tea sehari hari. hanya saja vegetarian harus tetap mengkonsumsi banyak zat vitamin, mineral dan protein nabati agar tubuhnya tetap stabil metabolisme tubuhnya
Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 11th, May 2016 / 05:15 Oleh :
Kategori : Minuman