Sponsors Link

5 Manfaat Facial Detox Untuk Wajah dan Kecantikan

Sponsors Link

Facial detox merupakan salah satu jenis perawatan untuk kulit wajah agar tampil cantik dan sehat. Facial detox sekarang sudah banyak di gandrungi oleh kaum wanita terutama para remaja untuk penampilan mereka. Facial detox sendiri tidak hanya untuk kaum remaja tapi untuk ibu – ibu juga bisa di gunakan untuk menghilangkan kerutan dan meremajakan kulit agar terlihat lebih muda dari usia sebenarnya.

ads

Di zaman sekarang sudah banyak cara – cara alami yang digunakan oleh setiap orang untuk menarik kujungan konsumen menggunakan treatment yang mereka lakukan. Facial detox sudah banyak di coba oleh para wanita untuk mencerahkan kulit agar menunjang penampilan pada berbagai macam kesempatan.

Nah, berikut ini manfaat yang di dapat jika rajin melakukan facial detox pada wajah :

1.Mencerahkan wajah

Siapa yang tidak mau memiliki kulit wajah yang cerah ? hampir semua wanita berbagai usia ingin tetap dapat terlihat cantik meski usia bertambah. Manfaat facial detox ini salah satunya adalah untuk mencerahkan wajah secara alami. Facial detox wajah ini merupakan salah satu alternatif lain dari facial, karena itu jika ingin wajah yang cerah anda dapat mecoba melakukan terapi facial detox untuk melihat hasilnya.

Artikel terkait :

2. Meremajakan kulit

Kulit yang remaja salah satu contohnya adalah kenyal dan bersih seperti kulit bayi. Untuk mendapatkan kulit wajah yang remaja tentu selain menggunakan facial detox juga memperhatikan makan yang dikonsumsi. Anda dapat mencoba manfaat sayur sayuran dan manfaat buah – buahan pada menu makanan. Usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat agar kesehatan kulit juga terjaga karenanya.

Artikelt terkait :

3. Menghilangkan jerawat

Jerawat merupakan salah satu musuh terbesar kulit bagi remaja, penyebab jerawat dapat di karenakan produksi jaringan minyak yang berlebih pada kulit dan terpapar debu yang terdapat di jalan. Penyebab lainnya adalah karena perubahan hormon pada tubuh yang terjadi saat remaja.

Facial detox memiliki fungsi salah satunya adalah untuk menghilangkan jerawat yang tumbuh pada kulit muka. Anda dapat memcoba facial ini untuk memberikan hasil yang memuaskan rutinlah sebanyak dua kali seminggu untuk melakukan facial detox ini.

Artikel terkait :

4. Menyamarkan noda hitam

Noda hitam bisa disebabkan karena penggunaan kosmetik yang tidak cocok untuk kulit muka dan juga karena faktor usia yang mempengaruhi. Menyamarkan noda hitam pada wajah cukup sulit jika sudah disebabkan karena faktor usia. Namun facial detox dapat memberikan manfaat untuk menyamarkan noda hitam pada wajah anda.

Artikel terkait :

5. Mencegah penuaan dini

Salah satu manfaat facial detox adalah untuk mencegah penuaan dini. Garis kerutan dapat terjadi di berbagai usia namun biasanya akan mulai terlihat jelas pada usia empat puluh tahun keatas. Sebelum empat puluh tahun biasanya disebabkan karena pengaruh radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini datang sebelum waktunya.

Sebagai wanita yang peduli pada penampilan munculnya garis kerutan terutama pada bagian wajah tentu sangat mempengaruhi anda. Untuk itu banyak wanita yang tampak histeris saat keriput di wajah mulai tampak. Hindari stress yang berlebihan jika anda ingin tampak selalu awet muda pada setiap kesempatan.

Artikel terkait :

Tips detox wajah

Jika kamu ingin mencoba melakukan detox wajah di rumah maka ada beberap tips yang harus kamu perhatikan agar tehindar dari efek samping detox wajah. Berikut ini pemaparan tips – tips nya :

1. Bahan alami

Pastikan bahan yang kamu aplikasikan ke kulit wajah kamu berasal dari bahan yang alami. Karena bahan alami yang ada di facial detox tidak akan memberikan efek samping bagi wajah kamu.

2. Tidak berlebihan

Facial detox tidak boleh di lakukan berlebihan karena akan membuat kulit muka menjadi tipis. Kulit muka yang tipis dapat menyebabkan tingkat sensifitas yang tinggi terhadap sinar matahari. Jadi usahakan untuk tidak berlebihan cukup dua kali dalam satu minggun saja.

3. Konsultasi pada para ahli

ads
Kamu juga bisa berkonsultasi untuk mengetahui dampak baik dan buruknya jika melakukan facial detox sendiri di rumah. Selain konsultasi pada para ahli kamu juga bisa sharing dengan teman – teman kamu apa saja rangkaian yang telah di alami saat menggunakan facial detox ini.

4. Kenali jenis kulit

Jenis kulit juga perlu diperhatikan, perawatan untuk setia jenis kulit tentu berbeda ini juga merupakan hal wajib yang harus kamu ketahui agar tidak salah dalam melakukan perawatan. Perawatan yang salah tentu akan mengakibatkan terjadinya alergi pada kulit wajah kamu. Untuk jenis kulit sendiri terdapat beberapa jenis yaitu kulit normal, kulit kering, kulit berminyak dan kulit kombinasi. Nah, jenis kulit kamu harus kamu ketahui dengan baik dan cermat. Cari tahu apa saja facil detox yang cocok untuk jenis kulit kamu.

5. Pilih facial yang mangandung pelembab

Pelembab penting dalam perawatan wajah. Gunakan pelembab agar kulit tidak mengalami kekeringan yang menyebabkan rasa tegang dan kering pada permukaan wajah. Salah satu penyebab timbulnya keriput lebih cepat adalah karena kondisi kulit wajah yang kering. Untuk itu aplikasi pelembab untuk wajah penting untuk menjaga kelembapan wajah yang cantik dan bersinar.

Efek Samping Facial Detox

Setiap facial pasti memiliki efek samping jika tidak cocok dengan jenis kulit, apalagi jenis kulit kamu cenderung sensitif. Efek samping yang umumnya terjadi hanya beberapa hari saja dan akan hilang dengan sendirinya. Berikut ini beberapa efek samping dari facial detox adalah :

  • Kemerahan pada kulit wajah

Kulit wajah yang memerah bisa disebabkan karena iritasi akibat bahan yang digunakan untuk facial detox. Tapi tidak semua orang juga mengalami efek samping yang sama. Kembali lagi semua tergantung pada jenis kulit setiap orang yang mencobanya.

  • Munculnya jerawat

Jerawat kecil – kecil juga dapat muncul setelah kamu melakukan facial detox. Jadi sebelum facial wajah kamu halus lalu tiba – tiba muncul jerawat itu bisa jadi merupajan efek samping yang terjadi. Jangan terllau stres agar jerawat tidak bertambah banyak. Biasanya jerawat akan hilang dengan sendirinya jika facial terus dilanjutkan.

  • Jaringan parut permanen

Facial detox juga dapat mengakibatkan jaringan parut permanen, jika tidak di lakukan dengan baik. Oleh karena itu jaringan parut permanen dapat di sebabkan karena facial detox.

  • Hindari make up

Saat melakukan facial detox hindari penggunaan make up karena reaksi dari make up yang tidak cocok untuk kulit. Jadi penggunaan make up harus di batasi untuk mencegah efek samping dari facial detox.

Efek samping dari facial detox ini tidak berlansung untuk lama, hanya untuk penyesuaian kulit saja sebelum memberikan efek yang baik untuk kulit.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Thursday 14th, July 2016 / 13:56 Oleh :
Kategori : kecantikan