Sponsors Link
     Sponsors Link

10 Manfaat Enervon C Bagi Tubuh dan Efek Sampingnya

Sponsors Link

Siapa yang tidak kenal enervon C, salah satu supplemen vitamin C yang merajai pasar obat dan supplemen di Indonesia. PT. Medi Farma Laboratories melihat peluang supplemen vitamin C di Indonesia. Melihat banyaknya orang Indonesia yang kekurangan vitamin C membuat pabrik farmasi ini mengeluarkan supplemen vitamin C. Vitamin C tidak boleh dianggap remeh, hal itu dikarenakan supplemen vitamin C dibutuhkan oleh banyak orang. Terutama orang yang memiliki aktivitas padat dan mobilitas yang tinggi, jika tidak ditunjang dengan supplemen vitamin C, orang tersebut akan memiliki antibodi yang lemah. Jika antibodi lemah, orang itu akan mudah terkena penyakit.

Banyaknya kuman, virus dan bakteri yang ada di sekitar kita membuat tubuh kita rentan terkena penyakit. Penyakit itu misalnya saja adalah flu, batuk dan pilek. Agar bisa meningkatkan sistem imun di dalam tubuh, dibutuhkan supplemen vitamin C yang bisa digunakan untuk membentuk antibodi yang bisa digunakan untuk menangkal berbagai macam penyakit.

Enervon C

Manfaat enervon C yang merupakan turunan untuk kebutuhan vitamin C tentu tidak terlalu berbeda dengan vitamin c secara umum. Suplemen vitamin C sangat bermanfaat bagi tubuh, begitu pula dengan suplemen vitamin C enervon C. Banyak orang yang mengkonsumsi suplemen itu langsung merasakan khasiatnya. Berikut ini berbagai macam manfaat yang akan didapatkan setelah mengkonsumsi suplemen ini :

  1. Badan Terasa Segar

Enervon C bisa membuat badan menjadi segar, hal itu dikarenakan kandungan vitamin C yang ada di dalamnya bisa membuat badan terhindar dari lesu dan juga capek. Minum satu tablet Enervon C setiap harinya bisa membuat badan menjadi segar dan bugar.

  1. Mengobati Sariawan

Salah satu khasiat dari minum supplemen Enervon C adalah bisa digunakan sebagai obat sariawan. Vitamin C yang ada di dalam supplemen tersebut bisa membuat luka sariawan bisa menjadi kecil dan kemudian hilang. Vitamin C pada enervon C bisa membunuh kuman dan bakteri yang hidup di luka sariawan yang anda derita. Oleh sebab itu dengan mengkonsumsi Enervon C secara teratur bisa membuat kuman dan bakteri yang hidup di sariawan hilang bersama dengan sariawannya.

  1. Nafsu Makan Bertambah

Manfaat dari minum supplemen Enervon C adalah nafsu makan menjadi bertambah. Cocok bagi anda yang mengalami maslaah nafsu makan. Kandungan vitamin C nya bisa digunakan untuk merangsang nafsu makan di dalam tubuh.

  1. Tidak Mudah Lelah

Supplemen vitamin C yang dikonsumsi akan membuat tubuh tidak mudah lelah. Kandungan vitamin C nya sangat efektif untuk menghilangkan lelah di dalam tubuh, dosisnya yang tinggi mampu memenuhi asupan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh. Tubuh yang kekurangan vitamin C biasanya akan mudah lelah dan badan tidak terasa fit, disinilah vitamin C akan bekerja. Bekerja memperbaiki daya tahan tubuh dan membuat tubuh tidak mudah lelah.

  1. Membuat Tubuh Tidak Mudah Sakit

Salah satu slogan Enervon C adalah membuat tubuh menjadi tidak mudah sakit. Benar saja, orang yang telah mengkonsumsi supplemen ini secara rutin merasakan khasiatnya sendiri. Dia jadi tidak mudah sakit, terutama orang yang mudah sekali terkena flu dan batuk karena alergi dingin. Flu dan batuk karena alergi dingin bisa ditangkis menggunakan supplemen Enervon C. Antibodi orang yang mudah sakit lemah, saat minum Enervon C antibodinya meningkat dan membuat tubuh tidak mudah merasakan sakit.

  1. Antioksidan

Enervon C juga berfungsi sebagai antioksidan, sama halnya seperti kandungan vitamin C biasa, Enervon C ini bisa digunakan untuk menangkal radikal bebas. Sehingga mengkonsumsi Enervon C satu tablet setiap harinya bisa membuat tubuh anda terhindar dari berbagai efek buruk dari radikal bebas. Enervon C juga bisa digunakan untuk menetralisir radikal bebas.

  1. Obat Flu Lebih Cepat

Bagi yang sedang mengalami flu, mengkonsumsi supplemen vitamin C bisa digunakan sebagai obat flu yang cepat. Sehingga tidak heran, orang yang mengkonsumsi supplemen vitamin C bisa menyembuhkan flu nya secara cepat. Orang yang mengalami flu, sistem imunnya melemah. Dengan mengkonsumsi vitamin C seperti Enervon C, tubuh bisa meningkat sistem imunnya. Jika sistem imun sudah meningkat, maka zat antibodi itulah yang bisa mengobati dan mengusir flu dengan sendirinya. Zat antibodi yang berfungsi maksimal bisa mencegah dan mengobati berbagai macam penyakit yang ada.

  1. Mempercantik Kulit

Kandungan vitamin C dibutuhkan oleh tubuh, hal itu dikarenakan vitamin C bisa digunakan untuk memperbaiki sel-sel kulit mati di dalam jaringan kulit. Sel-sel kulit mati tersebut bisa membuat kulit tubuh menjadi kering, kulit yang kering bisa memebuat kulit menjadi kering dan mudah mengelupas. Oleh sebab itulah, untuk menutrisi kulit bisa mengkonsumsi supplemen Enervon C.

  1. Mengontrol Tekanan Darah
sponsored links

Konsumsi Enervon C secara teratur bisa digunakan untuk mengontrol tekanan darah di dalam tubuh. Orang yang suka mengkonsumsi supplemen vitamin C bisa memiliki tekanan darah yang normal. Jika tekanan darah normal orang akan terhindar dari berbagai macam penyakit, misalnya saja tekanan darah tinggi. Jika tekanan darah tinggi, orang akan mudah terkena berbagai macam penyakit misalnya saja jantung dan juga stroke.

  1. Pencegah Diabetes

Supplemen vitamin C bisa digunakan untuk pencegah diabetes. Hal itu dikarenakan vitamin C bisa digunakan untuk mengontrol dan menormalkan kadar gula yang ada di dalam tubuh, sehingga tubuh pun akan terhindar dari penyakit diabetes.

Yang harus diperhatikan adalah efek samping sehabis meminum supplemen vitamin Enervon C. Banyak orang yang kaget dengan efek yang dihasilkan setelah mengkonsumsi supplemen vitamin C Enervon C. Namun yang harus ditegaskan di sini adalah efek samping tersebut merupakan hal yang normal dan bisa terjadi saat minum supplemen vitamin C.


Dosis Vitamin C Yang Dibutuhkan

Tubuh memerlukan vitamin C untuk bisa menangkal berbagai macam penyakit yang ingin masuk ke dalam tubuh. Dosis yang dibutuhkan adalah sebagai berikut ini :

  • Dalam sehari tubuh membutuhkan vitamin C sebanyak 60 mg sampai dengan 100 mg per harinya. Dosis itu setara dengan satu sampai dengan dua buah gelas jeruk. Dosis itu adalah kebutuhan orang yang tubuhnya normal dan tidak ada penyakitnya.
  • Pada kondisi stress dan sakit tubuh membutuhkan vitamin C sebanyak 100mg sampai dengan 200 mg per hari, dosis itu dua kali lipat lebih banyak jika dibandingkan dengan kondisi tubuh yang normal.
  • Tubuh hanya bisa menyimpan vitamin C sebanyak 6000 mg saja.


Komposisi Enervon C

Yang namanya obat, tentu ada komposisi dalam pembuatannya. Sebaiknya anda mencermati setiap komposisinya dan memperhatikan apakah ada komposisi dalam obat tersebut yang membuat anda alergi, sebab ada orang yang elergi terhadap obat meskipun obat tersebut hanya seperti suplemen saja. Buat penderita maag juga sebaiknya hati-hati dalam mengkonsumsi obat ini dikarenakan kandungan vitamin C nya yang tinggi bisa membuat kadar asam lambung menjadi naik jika dikonsumsi sebelum makan besar. Sehingga bagi penderita maag yang ingin mengkonsumsi supplemen ini ada baiknya makan nasi terlebih dahulu. Jangan mengkonsumsi vitamin C dalam kondisi perut kosong. Berikut ini komposisi dari supplemen vitamin C Enervon C :

  1. Vitamin C atau disebut dengan asam askorbat. Kandungan vitamin C dalam setiap tablet adalah sebanyak 500 miligram.
  2. Niasinamida sebanyak 50 miligram.
  3. Kalsium pantotenat sebanyak 20 miligram.
  4. Vitamin B1 atau disebut dengan tiamin mononitrat sebanyak 50 miligram.
  5. Vitamin B2 atau disebut dengan roboflavin sebanyak 25 miligram.
  6. Vitamin B6 atau pridoksin Hci sebanyak 10 miligram.
  7. Vitamin B12 sebanyak 5 mcg.


Aturan Minum

Saat akan mengkonsumisi obat, anda harus membaca aturan pakai atau aturan minumnya. Supplemen ini menganjurkan untuk meminum satu butir tablet Enervon C setiap harinya dan jangan berlebihan. Sedangkan penyimpanannya, dijauhkan dari sinar matahari dan disimpan dalam tempat yang sejuk dan juga kering.


Manfaat enervon C bagi kesehatan cukup banyak, anda juga dapat menikmati vitamin C secara alami di berbagai jenis buah seperti jeruk dan tomat. Kandungan vitamin C alaminya sangat tinggi.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Sunday 24th, May 2015 / 03:24 Oleh :
Kategori : Obat-Obatan