8 Manfaat Digigit Nyamuk bagi Manusia

nyamuk merupakan salah satu serangga yang tidak asing lagi bagi kita. Biasanya seseorang jika sudah mendengar kata nyamuk yang ada dalam pikiran kita adalah sesuatu yang mengganggu. Karena biasanya nyamuk akan menggigit dan mengganggu aktifitas kita. Namun Tahukah anda bahwa ternyata gigitan nyamuk memiliki berbagai manfaat untuk kita. Adapun manfaat dari gigitan nyamuk adalah sebagai berikut.

baca juga : manfaat kelambu

Berikut ini manfaat digigit nyamuk :

1. Menghisap kotoran yang dapat merugikan tubuh

Gigitan nyamuk dapat menghisap kotoran yang merugikan di dalam tubuh kita. Setelah kotoran atau darah kotor yang dihisap oleh nyamuk maka tubuh akan memproduksi darah yang baru serta memproduksi hemoglobin yang berkurang.

2. Manusuk ujung-ujung saraf yang terletak di bawah kulit

Gigitan nyamuk juga dapat menusuk ujung-ujung saraf yang terletak dibawah kulit yang dimana salah tersebut berfungsi sebagai pemicu kesehatan tubuh.

3. Memotivasi untuk hidup bersih

Salah satu dari keuntungan digigit nyamuk adalah memotivasi seseorang untuk hidup bersih. Bagi seseorang yang tidak suka digigit oleh nyamuk maka orang tersebut akan mengusahakan agar tempatnya tetap bersih dan nyaman. Karena biasanya nyamuk suka pada tempat-tempat yang kotor dan tidak terawat. Untuk itu mau tidak mau seseorang akan termotivasi untuk melakukan hidup bersih. Hidup bersih untuk menghindari nyamuk tidak hanya manfaat air bersih saja, tetapi manfaat lingkungan bersih dan juga manfaat udara bersih juga perlu dipertimbangankan agar nyamuk berbahaya tidak menyerang, seperti nyamuk demam berdarah.

4. Menjadikan seseorang lebih bersyukur

Gigitan nyamuk juga dapat menjadikan seseorang lebih bersyukur, sebab dengan adanya gigitan nyamuk maka kita masih dapat merasakan rasa sakit Akibat gigitan nyamuk.  Untuk itu maka perlunya terus bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita semua. (baca juga:  manfaat hidup sederhana)

5. Melatih berfikir positif

Gigitan nyamuk dapat melatih seseorang untuk berpikir positif, karena Allah tidak akan menciptakan sesuatu yang tidak bermanfaat untuk hamba-nya. Untuk itu maka kita harus tetap berpikir positif oleh apa-apa yang telah diciptakan oleh Nya. Selain itu berfikir positif memiliki manfaat berfikir positif baik untuk fisik maupun mental seperti hati lebih tenang.

6. Menjadikan seseorang menyadari nikmat sehat

Salah satu manfaat dari gigitan nyamuk adalah menjadikan seseorang sadar akan nikmat sehat. Gigitan nyamuk dapat menyebabkan seseorang menjadi sakit untuk itu maka ketika seseorang merasakan sakit akan sadar betapa indahnya nikmat sehat itu. Dengan begitu kita akan selalu bersyukur dan menjaga kesehatan tubuh kita agar tidak terserang oleh berbagai penyakit.


7. Memotivasi untuk membuat temuan-temuan baru

Seseorang yang tidak suka dengan gigitan nyamuk juga dapat termotivasi untuk membuat temuan-temuan baru, yang dimana temuan tersebut akan membantu seseorang untuk terhindar dari gigitan nyamuk.

8. Terciptanya lapangan pekerjaan

Secara tidak sadar seseorang akan mendirikan pabrik-pabrik yang di mana pabrik tersebut akan memproduksi jenis-jenis obat nyamuk misalnya seperti obat nyamuk bakar obat nyamuk lotion obat nyamuk semprot dan obat nyamuk lainnya. Untuk itu maka dengan adanya gigitan nyamuk ataupun nyamuk yang berada di sekitar kita akan membuat seseorang termotivasi untuk membuat pabrik ataupun menciptakan lapangan pekerjaan sehingga dapat mengurangi pengangguran.

Itulah beberapa manfaat dari gigitan nyamuk, meskipun pada dasarnya nyamuk memang mengganggu namun secara tidak langsung Nyamuk memiliki manfaat untuk kita. Jadi marilah kita tetap bersyukur kepada Allah SWT karena telah memberikan kenikmatan kenikmatan bagi kita.

, ,
Post Date: Wednesday 02nd, August 2017 / 02:45 Oleh :
Kategori : Hewan