Sponsors Link

Manfaat Daun Sirsak Untuk Tumor Jinak dan Ganas

Sponsors Link

Daun sirsak merupakan salah satu jenis daun yang memang sudah sejak lama dikenal sebagai obat untuk beberapa penyakit, seperti kanker, asam urat, diabetes, hipertensi dan beberapa jenis penyakit lainnya. Selain buahnya yang enak untuk dikonsumsi maupun dibuat jus, daunnya dapat berfungsi mengobati beberapa jenis penyakit. Daun sirsak ini dapat dengan mudah didapatkan di daerah pegunungan. Beberapa orang menyebutkan, mengambil daun sirsak ini tidak akan mengganggu pertumbuhan pohon sirsak, karena dalam beberapa hari akan muncul tunas daun baru dan daun sirsak akan berproduksi kembali. Daun sirsak juga dipercaya dapat menjadi obat untuk mengatasi penyakit tumor. Selain mengatasi tumor, manfaat daun sirsak untuk tumor juga dapat digunakan juga untuk mencegah terbentuknya tumor dalam tubuh.

ads

artikel terkait manfaat sirsak:

Kandungan Dalam Buah Sirsak

Daun sirsak memiliki kandungan antioksidan dan juga senyawa yang ada di dalamnya. Antioksidan dan senyawa tersebut berfungsi sebagai anti tumor, anti kanker dan anti bakteri. Penyakit tumor ini sebenarnya adalah tumbuhan neoplasma yang muncul akibat adanya sel tubuh yang melakukan regenerasi secara tidak wajar. Apabila menderita tumor biasanya memiliki benjolan pada bagian tubuh yang terdapat tumor. Benjolan ini muncul disebabkan karena tumbuhnya sel tubuh sebelum sel yang akan digantikan mati. Apabila muncul benjolan yang tiak wajar, perlu diwaspadai karena bisa jadi benjolan tersebut merupakan tumor. Baik terasa sakit atau tiak, benjolan ini harus diobati, karena apabila memang benar sebagai tumor, lama kelamaan dapat berubah menjadi sel kanker apabila terlambat dalam pengobatannya.

artikel terkait: manfaat daun sirsak untuk kecantikanmanfaat daun sirsak utuk asma

Cara Mengkonsumsi Daun Sirsak Sebagai Obat Tumor

Daun sirsak bukanlah jenis sayuran yang dapat dikonsumsi dengan cara memasaknya. Perlu dilakukan beberapa langkah berikut ini untuk mengobati tumor dengan sirsak:

  1. Siapkan sekitar 10 sampai 14 helai daun sirsak yang sudah dicuci bersih
  2. Rebus daun sirsak yang telah disediakan ke dalam sekitar 600 cc air.
  3. Usahakan merebus daun sirsak menggunakan gerabah atau panci bahan yang terbuat dari tanah, bukan dari plastik plastik atau alumunium.
  4. Rebus hingga mendidih dan tunggu sampai banyaknya air dalam wadah yang direbus tersisa sekitar 200 cc air panas.
  5. Sisihkan daun sirsak dari air rebusan, tunggu hingga dapat dikonsumsi.
  6. Agar mendapatkan hasil yang optimal, rebusan daun sirsak ini perlu dilakukan konsumsi secara rutinsetiap hari

artikel terkait: manfaat sirsakmanfaat daun sirsak untuk kolesterol

Mengkonsumsi rebusan daun sirsak untuk mengobati tumor ini biasanya memiliki beberapa efek setelah meminumnya. Beberapa efek yang dtimbulkan berupa :

  1. Perut akan terasa lebih hangat
  2. Tubuh akan mengeluarkan keringat dalam jumlah banyak
  3. Tubuh akan merasa segar dalam beberapa hari, setelah mengkonsumsi rebusan daun sirsak secara rutin.
ads

Namun sebaiknya, sebelum menderita penyakit kanker, melakukan pencegahan agar tidak mengidap penyakit kanker. Selain daunnya, buah sirsak juga dapat menjadi salah satu buah yang dapat mencegah tumbuhnya sel kanker apabila diminum secara rutin. Apabila sudah mengalamu gejala perlu dilakukan penanganan secara segera agar tidak menjadi lebih parah.

artikel terkait: manfaat sampah organikmanfaat daun sirsak untuk kesehatan rambut dan kulit

Gejala Penyakit Tumor

Rebusan daun sirsak perlu diminum setiap hari dan melakukan pengobatan tambahan apabila muncul gejala seperti berikut :

  1. Muncul benjolan pada bagian tubuh tertentu dan akan bertambah besar dari hari ke hari, seperti pada penderita tumor payudara dan tumor rahim
  2. Jaringan tubuh akan mengalami penebalan
  3. Mengalami pendarahan atau biasanya juga tubuh akan mengeluarkan zat cair dalam jumlah yang tidak sedikit
  4. Bagi wanita biasanya akan mengalami nyeri haid yang rutin dan dalam waktu yang panjang
  5. Mengalami nyeri pada bagian kepala dan tidak kunjung sembuh
  6. Berat badan turun secara drastis tidak normal

Selain memperhatikan gejalanya, perlu diperhatikan penyebab tumor agar dapat dihindari. Sehingga sel tumor tidaktumbuh dan berkembang di dalam tubuh. Berikut beberapa hal yang dapat menjadi penyebab munculnya sel tumor dalam tubuh :

  1. Keturunan
  2. Konsumsi rokok, karena mengandung nikotin dan zat adiktif
  3. Ketergantungan pada minuman beralkohol
  4. Kelebihan berat badan yang tidak normal atau obesitas
  5. Gaya hidup tidak sehat
  6. Hidup pada lingkungan yang banyak mengandung zat kimia
  7. Kulit sensitif yang tidak dapat menahan radiasi sinar matahari
  8. Disebabkan karena radioasi

artikel terkait: manfaat vitamin E untuk kesuburanmanfaat godokan daun sirihmanfaat kangkung untuk diet

Hal hal yang dapat menimbulkan kanker harus dihindari, dan perlu diperhatikan juga gejalanya. Apabila memang mengalami beberapa gejala tersebut segera lakukan penanganan. Seperti mengkonsumsi rebusan daun sirsak secara rutin. Namun bukan bukan berarti tidak perlu memeriksakannya ke pihak medis. Tetap saja bagi penderita tumor harus melakukan pengobatan medis disamping harus mengkonsumsi rebusan daun sirsak secara rutin. Karena dun sirsak bukanlah obat utama karen aobat ini merupakan jenis obat herbal. Untuk melakukan segala cek perkembangan penyakit kanker dapat dapat diketahui sudah berkurang atau belum tetap harus berkomunikasi dengan pihak medis.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Wednesday 24th, August 2016 / 09:32 Oleh :
Kategori : Herbal