Sponsors Link

5 Manfaat Daun Sirsak untuk Kecantikan Wajah

Sponsors Link

Kecantikan memang sebuah hal yang selalu didambakan oleh setiap orang, terlebih kaum wanita. Kecantikan ini menjadi penting karena berhubungan dengan penampilan kita sehari-hari. apabila penampilan luar kita oke, maka kita akan merasa percaya diri. Beragam cara dilakukan untuk mendapatkan kecantikan ini, mulai dari perawatan di salon yang mahal, mengkonsumsi obat maupun vitamin yang berbahan kimia, hingga perawatan menggunakan bahan alami atau tradisional. Dari berbagai cara usaha untuk mendapatkan kecantikan tersebut, yang dapat dibilang sebagai usaha paling aman adalah dengan menggunakan bahan alami atau tradisional.

Ada berbagai macam tumbuhan di Indonesia ini yang dapat digunakan untuk memperoleh kecantikan. Salan satunya adalah daun sirsak. Daun sirsak memang dari dulu merupakan tanaman yang dikenal berkhasiat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Berbagai manfaat daun sirsak dapat kita rasakan oleh karena kandungan yang ada di dalamnya.

Kandungan Zat dari Daun Sirsak

Semua tanaman yang berkhasiat ini berasal dari kandungan yang yang ada di dalam tanaman tersebut, termasuk juga daun sirsak. Berbagai zat kita temui dalam daun sirsak ini, diantaranya:

  • Acetogenis
  • Gigantetronin
  • Annocatalin
  • Annihexocin
  • Annomuricin
  • Annocatacin
  • Gentisic
  • Acid
  • Anonol
  • Annonacin
  • Caclourine
  • Muricapentocin
  • Linoleic acid

Daun sirsak merupakan tanaman yang memiliki banyak khasiat, baik itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan. Daun sirsak merupakan bahan alami sehingga khasiatnya disini tidak memberikan efek samping yang membahayakan. Tidak seperti produk kecantikan kimia, manfaat diperoleh dari daun sirsak ini tidak membuat seseorang menjadi ketergantungan, sehingga aman untuk digunakan. Banyak manfaat daun sirsak untuk kecantikan yang terkandung di dalamnya seperti :

1. Membuat tubuh langsing

Khasiat pertama yang akan kita dapatkan dari daun sirsak ini adalah khasiat bentuk badan tubuh yang menjadi langsing. Hal ini karena daun sirsak ini sangat bermanfaat untuk melancarkan pencernaan sehingga membuat sistem pencernaan kita menjadi sehat, kita dapat membuang air besar secara teratur, sehingga tidak ada timbunan lemak di tubuh dan tubuh akan terlihat langsing dengan perut yang datar. Hal ini tentu saja akan membuat kita menjadi percaya diri, terutama kaum wanita.

Penggunaan :

Untuk memperoleh khasiat ini, kita dapat meminum air rebusan daun sirsak. Caranya, ambil 10 lembar daun sirsak berwarna hijau, rebus ke dalam 3 gelas air, diamkan hingga air hanya sisa 2 gelas, lalu minum secara teratur 2x sehari. Setelah itu rasakan sendiri manfaatnya.

2. Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan sesuatu yang sering sekali menghampiri kita dalam kehidupan sehari-hari, terlebih seorang wanita. Jerawat ini selalu membuat jengkel orang- orang yang dihampirinya. Namun tahukah anda bahwa ada bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan jerawat ini? Jika Anda alergi atau takut menggunakan obat atau bahan kimia untuk menumpas jerawat ini, alternatif bahan alami ini bisa Anda coba. Bahan alami ini adalah daun sirsak.

Daun sirsak merupakan salah satu tanaman yang dipercaya mempunyai khasiat untuk kecantikan, dan salah satunya adalah khasiat untuk menghilangkan jerawat. Untuk memperoleh khasiat ini, kita bisa menggunakan perawatan dari daun sirsak. Perawatan dari daun sirsak dapat dilakukan dengan cara menggunakan daun sirsak sebagai masker wajah.

Penggunaan :

Caranya, petik sekitar 6 lembar daun sirsak, kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, campurkan air mawar pada daun yang telah ditumbuk tersebut dan gunakan sebagai masker. Gunakan secara teratur sebelum tidur untuk mendapatkan hasil terbaik.

3. Menghilangkan flek hitam

Flek hitam juga merupakan problematikan yang sering muncul di kalangan perempuan. Bagaimanapun, flek hitam ini kan membuat penderitanya menjadi tidak percaya diri. Hal ini karena flek hitam ini akan membuat penampilan kita menjadi kurang menarik, terlebih bagi kaum wanita. Flek hitam ini seperti noda yang ada pada wajah. Untuk menghilangkan flek hitam ini biasanya dengan menggunakan krim pencerah atau serum. Namun jika termasuk tipe orang yang tidak suka menggunakan bahan kimia, ada alternatif yang dapat Anda coba. Alternatif ini menggunakan bahan tradisional atau alami.

Salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menumpas keberadaan flek hitam pada wajah adalah daun sirsak. Daun sirsak ini dikenal sebagai bahan alami yang mempunyai khasiat untuk kecantikan. Untuk memeperoleh khasiat ini, kita bisa menggunakan perawatan dari daun sirsak. Perawatan dari daun sirsak dapat dilakukan dengan cara menggunakan daun sirsak sebagai masker wajah.

Penggunaan :

Caranya, petik sekitar 6 lembar daun sirsak, kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, campurkan air mawar pada daun yang telah ditumbuk tersebut dan gunakan sebagai masker. Gunakan secara sebelum tidur teratur untuk mendapatkan hasil terbaik.

sponsored links

4. Menghilangkan komedo

Salah satu problematika wajah dari serangkaian problematika adalah adanya komedo. Komedo ini merupakan benda- benda kecil yang terdapat di dalam wajah yang menyebabkan wajah menjadi kasar dan tidak halus apabila diraba, menyebabkan wajah terlihat kusam dan berbintik. Komedo ini sifatnya tertanam di wajah, apabila kita memencetnya maka komedo ini akan keluar dengan sendirinya. Terkadang komedo juga terlihat di permukaan kulit sebagai tutul- tutul putih sehingga akan menghalangi pandangan wajah yang halus.

Komedo banyak tersebar di area sekitar hisung dan pinggir bibir. Apabila kita garuk maka akan menyebar dan terlihat seperti sekumpulan noda putih. Komedo ini juga membuat penderitanya menjadi kurang percaya diri, terlebih kaum wanita. Ada cara alami untuk meghilangkan komedo ini, yakni dengan menggunakan perawatan dari daun sirsak. Untuk memeperoleh khasiat ini, kita bisa menggunakan perawatan dari daun sirsak. Perawatan dari daun sirsak dapat dilakukan dengan cara menggunakan daun sirsak sebagai masker wajah.

Penggunaan :

Caranya, petik sekitar 6 lembar daun sirsak, kemudian tumbuk hingga halus. Setelah itu, campurkan air mawar pada daun yang telah ditumbuk tersebut dan gunakan sebagai masker. Gunakan secara teratur sebelum tidur untuk mendapatkan hasil terbaik.

5. Mengencangkan kulit sehingga terlihat awet muda

Setiap orang mengingibkan penampilannya terlihat awet muda. Tidak hanya perempuan, namun juga laki- laki. Untuk mengencangkan kulit biasanya para wanita akan melakukan perawatan di salon- salon mahal dengan mandi susu atau spa dan sebagainya. Namun tahukah Anda bahwa ada perawatan alami yang dapat berkhasiat mengencangkan kulit sehingga terlihat awet muda?

Perawatan amai tersebut bisa kita peroleh dari daun sirsak. Daun sirsak merupakan bahan alami yang dikenal mempunyai khasiat untuk kecantikan. Dan khasiat tersebut salah satunya untuk mengencangkan kulit sehingga terlihat awt muda. Untuk memperoleh khasiat ini, kita bisa menggunkan daun sirsak sebagai perawatan.

Penggunaan :

Caranya dengan meminum air rebusan daun sirsak secara rutin dan teratur. Ambil 8 hingga 10 lembar daun sirsak, rebus ke dalam 3 gelas air hingga mendidih dan diamkan hingga airnya hanya sisa 1 gelas. Kemudian minum ramuan ini. Lakukan sebanyak 1 hingga 2 kali seminggu secara rutin dan rasakan sendiri khasiatnya.

Itulah beberapa manfaat daun sirsak untuk kecantikan wajah yang akan didapatkan apabila mengkonsumsi daun sirsak, baik sebagai mesker maupun dibuat ramuan khusus. Namun ada catatan bagi yang mengkonsumsi daun sirsak ini. Catatan ini ditujukan kepada ibu hamil dan atau menyusui. Bagi ibu yang hamil atau sedang menyusui, tidak dianjurkan mengkonsumsi air rebusan daun sirsak. Hal ini karena akan menimbulkan efek samping tertentu untuk kehamilan maunup janin yang ada di dalam kandungan ataupun bayi yang sedang disusui. Selebihnya, mengkonsumsi daun sirsak dapat dilakukan secara rutin.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Tuesday 23rd, February 2016 / 06:27 Oleh :
Kategori : kecantikan