Sponsors Link

Manfaat Daun Sirsak Untuk Diet Paling Ampuh

Sponsors Link

Manfaat daun sirsak sudah lama ini menjadi perbincangan banyak orang karena ternyata manfaatnya sangat baik untuk kesehatan. Daun sirsak memang sudah lama dijadikan sebagai obat herbal untuk berbagai masalah kesehatan. Namun sayangnya masih banyak orang yang belum mengetahui manfaat ini. salah satu  manfaat dari daun sirsak yang belum banyak diketahui adalah mampu menurunkan berat badan atau diet. Cara ini memang belum banyak dilakukan padahal efeknya lumayan sangat membantu dalam menurunkan berat badan.

artikel terkait manfaat daun sirsak:

diet menggunakan daun sirsak ini aman dan sehat sehingga anda tidak perlu khawatir dengan efek sampingnya. Saat ini diet menggunakan obat herbal lebih disenangi dibandingkan dengan menggunakan obat kimia karena efeknya yang lebih aman bagi tubuh. memang hasilnya akan lebih lama dengan menggunakan obat herbal namun khasiatnya labih baik bagi tubuh dan kesehatan.

Manfaat daun sirsak untuk diet

Berat badan merupakan salah satu hal yang paling sensitive terutama bagi kaum hawa. Berbagai cara dilakukan oleh orang yang ingin mendapatkan berat badan ideal. Salah satu cara yang bisa anda lakukan adalah dengan menggunakan daun sirsak. Kandungan di dalam daun sirsak ini antara lain adalah linoleic acid, annocatain, anonol, acetogenis, annocatalin, gigentetronin, annomuricin, calcrounin, murincapentocin, dan masih banyak lainnya. kandungan di dalam daun sirsak ini sangat baik untuk kekebalan tubu dan sistem daya tahan tubuh. jadi selain anda bisa mendapatkan berat badan ideal, anda juga bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan kuat serta tidak mudah sakit.

Manfaat daun sirsak untuk diet ini yang paling terasa adalah mampu menahan lapar. Banyak orang yang salah kaprah dengan program diet yang mereka lakukan. diet yang benar bukanlah hanya menahan lapar hingga perut sakit ya namun bagaimana cara mengelola asupan dan menu makanan yang baik dan benar. Daun sirsak dapat dijadikan sebagai ramuan untuk diet dengan cara direbus. Berikut ini adalah cara membuat ramuan dari daun sirsak untuk diet.

artikel terkait: manfaat sirsakmanfaat daun sirsak untuk kolesterolmanfaat daun sirsak untuk kecantikan

Cara Membuat Ramuan Daun Sirsak Untuk Diet

Untuk membuat ramuan dari daun sirsak, anda harus menyiapkan beberapa hal seperti di bawah ini:

  • Bahan – daun sirsak sebanyak 10 hingga 15 lembar dan pilihlah yang sudah hijau dan tua, 2 gelas air, daun salam, madu.
  • Alat – panci dan kompor

sponsored links
Cara membuat :

  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah mencuci bersih daun sirsak kemudian dipootong kecil-kecil kasar namun jangan terlalu kecil.
  • Kemudian rebuslah dengan menggunakan 2 gelas air dan tunggu hingga mendidih dan sampai airnya menyusut hingga 1 gelas air saja.
  • Setelah itu diamkan sebentar dan tunggu hingga agak dingin. Setelah itu saring dan minumlah ramuan tadi secara rutin tiap 2 kali dalam sehari.
  • Dalam bahan terdapat daun salam dan madu, sebenarnya itu selera anda mau menambahkan atau tidak. namun keuntungan dari menambahkan daun salam dan madu tersebut adalah mampu membuat rasa dan aroma menjadi lebih enak sehingga anda pun menjadi lebih semangat dalam menjalani diet anda.

Ramuan tersebut sebaiknya dikonsumsi secara rutin saat anda dalam program penurunan berat badan atau diet. Manfaat dari mengonsumsi ramuan daun sirsak ini adalah mampu memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga anda tidak tergoda untuk makan. Pada hari pertama atau kedua mungkin efeknya ini belum begitu terasa namun setelah rutin mengonsumsinya anda akan merasakan bahwa rasa lapar tiba-tiba hilang dan anda akan lebih nyaman saat menjalani diet.

Selain mampu mengurangi nafsu makan dan membantu anda diet, manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dari daun sirsak ini adalah mampu mengatasi masalah pegal-pegal dan lelah serta mampu menurunkan tekanan darah tinggi, mengatasi diabetes atau gula darah dan juga mampu menambah daya tahan tubuh sehingga anda tidak akan mudah sakit.

artikel terkait: manfaat daun kemangi untuk ejakulasi dinimanfaat daun sukun untuk diabetes36 manfaat daun sirsak untuk kesehatan rambut dan kulit

Cara Menyimpan Daun Sirsak

Karena saat ini anda sudah mengetahui manfaat dari daun sirsak, so mulai saat ini jangan menganggap bahwa daun sirsak hanya sekedar sampah ya. jika anda tidak memiliki niatan untuk menggunakan daun sirsak sebagai obat herbal dalam waktu dekat maka ada solusi yang bisa anda lakukan.

Caranya adalah anda hanya perlu menjemur daun sirsak hingga kering betul. Setelah itu anda bisa menyimpan daun sirsak tersebut dan bisa anda gunakan kapanpun nanti anda membutuhkannya. Tidak masalah menggunakan daun sirsak kering karena manfaatnya juga sama bagusnya dengan daun sirsak yang masih segar. Anda bisa menjadikannya sebagai teh atau bisa merebusnya seperti ramuan daun sirsak untuk diet yang sudah dijelaskan di atas. Jadi tidak ada alasan lagi bagi anda untuk tidak memanfaatkan daun sirsak ini.

artikel terkait: manfaat daun salam keringmanfaat daun kelor untuk matamanfaat okra merah

Cara Diet yang Benar

Secara umum diet adalah pola pengaturan asupan dan menu makanan yang lebih tertata dan lebih pas bagi tubuh. sehingga tidak ada yang namanya diet instan karena itu pasti akan membuat tubuh sakit. Pemilihan makanan yang akan dikonsumsi sangat menentukan hasil diet. Nah, berikut ini adalah beberapa langkah sederhana yang bisa anda gunakan untuk diet yang benar dan sehat.

  1. Menentukan target tiap minggunya

Saat anda memutuskan untuk melakukan program penurunan berat badan maka yang harus anda lakukan pertama kali adalah menentukan target. Berapakah target penurunan berat badan anda dalam waktu satu minggu, duaminggu higga satu bulan? target ini akan mampu membantu anda dalam mengendalikan berbagai asupan makanan. Misalnya saja untuk mengurangi gorengan dan makanan berlemak lainnya dan menggantinya dengan makanan lain yang lebih sehat seperti buah kering.

  1. Selalu aktif bergerak

Langkah selanjutnya adalah jangan lupa untuk bergerak aktif setiap harinya atau olahraga. Tidak perlu yang berat dan susah namun lakukanlah hal kecil terlebih dahulu yang bisa dilakukan di rumah misalnya sit up atau push up, lari-lari kecil dan lainnya. lakukanlah sebentar namun rutin akan membuat diet anda menjadi lebih maksimal.

  1. Kurangilah makanan kemasan

Hal ini memang mungkin agak sulit dilakukan mengingat saat ini makanan kemasan sudah banyak beredar dalam bentuk dan jenisnya dan harganya juga lebih murah. Namun untuk kesehatan anda sendiri sebaiknya untuk mengunrangi makanan kemasan karena di dalamnya mengandung bahan pengawet, pemanis buatan dan lainnya yang tidak sehat bagi tubuh.

  1. Mengatur isi piring

Cobalah untuk mengatur ulang isi piring anda dengan makanan yang lebih lengkap gizinya seperti menambah sayur dan buah serta mengurangi asupan karbohidrat.

artikel terkait: manfaat pohon akasiamanfaat cabe rawitmanfaat binahong merah

Demikian ulasan mengenai manfaat daun sirsak untuk diet dan bagaimana caranya melakukan diet yang sehat. semoga bisa membantu anda. Terima kasih.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Tuesday 02nd, August 2016 / 07:01 Oleh :
Kategori : Kesehatan