Sponsors Link
     Sponsors Link

Manfaat Daun Salam Untuk Sakit Maag

Sponsors Link

Daun salam (Syzygium polyanthum) biasanya digunakan untuk penyedap masakan.Daun salam memiliki bnayak manfaat bagi tubuh. Pohon salam memiliki daun yang rimbun berbentuk lonjong atau bulat telur dengan ujung runcing, dan jika diremas mengeluarkan bau yang harum. Kandungan nutrisi daun salam antara lain vitamin A, vitamin B komplek, vitamin C, kalsium, zat besi, dan mangan. Daun salam juga mengandung zat flavonoid, atsiri, dan tanin. Salah satu manfaat daun salam bagi kesehatan yaitu dapat menyembuhkan penyakit maag.

Maag merupakan penyakit pada lambung yang diakibatkan peningkatan asam lambung berlebih dan memberikan rasa perih pada perut. Maag juga dapat disebabkan oleh adanya luka atau peradangan dalam lambung. Maag dengan kondisi kronis dapat terjadi infeksi pada lambung dan pengobatannya akan lebih lama. Untuk mengatasi hal tersebut, daun salam dapat diolah dan dijadikan terapi alternatif untuk menyembuhkan maag.

baca juga :

Proses penyembuhan maag dengan daun salam :

Daun salam mengandung vitamin C, zat flavonoid, zat atsiri dan zat tanin. Zat – zat tersebut berperan sebagai anti inflamasi dan anti bakterial sehingga mampu mengurangi pembengkakan pada lambung. Vitamin C juga berfungsi meningkatkan imunitasa atau kekebalan tubuh terhadap penyakit, sehingga jika ada perlukaan di dalam lambung tidak akan sampai terjadi infeksi karena invasi bakteri yang masuk ke lambung. Vitamin B komplek membantu mengembalikan fungsi otot – otot dalam lambung untuk mencerna kembali makanan yang masuk. Vitamin b yang terkandung yaitu B6 – B9. Selain itu, kandungan zat besi dalam daun salam membantu meningkatkan transport zat nutrisi ke dalam sel. Pada kondisi maag atau adanya pembengkakan akan menghambat proses percernaan dan penyerapan nutrisi ke dalam sel, sehingga tambahan zat besi diperlukan.

baca juga :

Pengolahan daun salam untuk mengobati maag :

  1. Siapkan 15 gram daun salam
  2. Bersihkan satu persatu daun salam dengan air
  3. Rebus daun salam dengan segelas air samapai mendidih
  4. Saring, dan tuangkan air hasil rebusan daun salam ke gelas
  5. Konsumsi rutin untuk hasil yang maksimal. Minimal 2 kali dalam sehari. Konsumsilah dalam keadaan hangat untuk memberikan rasa nyaman pada lambung Anda. Lanjutkan konsumsi sari daun salam ini sampai perut tidak merasa perih lagi.

sponsored links

Saat ini juga sudah banyak beredar di pasaran, ekstrak daun salam atau daun salam yang dikeringkan dan dihaluskan kemudian dimasukkan dalam kapsul untuk memudahkan konsumennya. Dengan bentuk kapsul Anda tidak perlu merasakan rebusan air daun salam yang sedikit getir, selain itu lebih efektif dan efisien dalam waktu. Dengan kemasan ini Anda bisa membawanya kemanapun Anda pergi dan mengkonsumsinya setiap saat.

baca juga :

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Saturday 19th, November 2016 / 03:34 Oleh :
Kategori : Herbal