Sponsors Link

4 Manfaat Cuka Apel untuk Diet Menurunkan Berat Badan

Sponsors Link

Mempunyai badan langsing (kecil namun tidak terlalu kurus) adalah dambaan banyak wanita. Banyak wanita yang mengupayakan mempunyai badan yang langsing ini. Berbagai cara dilakukan untuk dapat memperoleh badan yang langsing dan juga bagus ini. Cara yang dilakukan seseorang dalam mendapatkan badan yang langsing atau menurunkan berat badan dinamakan diet. Ya, pasti kata “diet” ini sudah tidak asing di telinga kita, karena kata ini termasuk kata yang sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Hal ini karena banyak orang- orang di sekitar kita yang melakukan program diet.

ads

Badan yang langsing bukan hanya enak dipandang oleh mata karena dapat mempercantik penampilan, terlebih bagi para wanita. Namun mempunyai badan yang langsing juga merupakan salah asatu cara untuk menuju hidup sehat. Badan yang terlalu gemuk dapat berpotensi terkena bangguan dari berbagai penyakit, terlebih penyakit yang berkaitan dengan organ dalam, seperti kolesterol, diabetas, gula, dan lain sebagainya. Begitupun sebaliknya, mempunyai badan yang terlalu kurus juga beresiko terkena berbagai jenis penyakit, seperti mudahnya terserang virus yang menyebabkan flu atau masuk angin, dan penyakit- penyakit lainnya yang dapat menyerang melalui kerusakan sistem imunitas. Selain alasan karena mudahnya diserang oleh virus atau penyakit, badan yang terlalu gemuk maupun yang terlalu kurus ini juga tidak indah dipandang mata. Yang indah dipandang mata adalah memiliki ukuran tubuh atau badan yang tidak terlalu gemuk maupun tidak terlalu kurus. Maka dari itu salah satu ukuran badan yang sangat didambakan adalah badan yang langsing.

Untuk memperoleh badan yang langsing ini, bagi orang yang gemuk maka akan melakukan program diet atau penurunan berat badan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk program diet ini, mulai dari mengurangi jumlah makanan sehari- hari, membatasi makanan, mengurangi asupan zat tertentu, melakukan program diet khusus, dan lain sebagainya. Selain mengurangi jumlah asupan makanan, tidak sembarangan makanan dapat dikonsumsi oleh peserta diet ini. Terkadang, orang yang melakukan diet ini hanya boleh makan- makanan tertentu atau menghindari makanan- makanan tertentu. Ada juga peserta diet yang sengaja memperbanyak asupan makanan tertentu, dan makanan tersebut merupakan makanan yang dipercaya dapat menurunkan berat badan.

artikel terkait diet:

Pengertian dan Manfaat Cuka Apel

Berbicara mengenai makanan/ minuman untuk diet, ada salah satu bahan minuman yang sering digunakan sebagai bahan untuk program diet minuman tersebut adalah cuka apel. Ya, mungkin sebagian dari sering atau familiar mendengar kata cuka apel. Cuka apel merupakan cuka yang dibuat dari bahan buah apel. Seperti yang kita ketahui bersama bahwasannya buah apel sejatinya memiliki rasa yang sedikit asam, sehingga akan sangat pas bila dibuat cuka. Cuka apel merupakan salah satu cairan yang seringkali digunakan sebagai bahan campuran resep makanan tertentu. Selain itu, cuka apel ini juga terkenal mempunyai manfaat yang banyak. Beberapa manfaat dari cuka apel antara lain untuk menjadi bahan pendamping acar, untuk menghilangkan noda pada peralatan seperti noda kopi dan noda teh, hingga menyembuhkan jerawat. Namun, belakangan ini banyak yang menjadikan cuka apel sebagai salah satu bahan untuk diet. Lalu, sebenarnya apakah cuka apel ini bagus untuk diet? Dan sebenarnya apakah manfaat cuka apel ini untuk diet?

artikel terkait: manfaat warming up sebelum olahragamanfaat hula hoop – manfaat tidak makan nasi putih

Manfaat Cuka Apel untuk Diet

Cuka apel mempunyai berbagai manfaat seperti yang telah disebutkan di atas. Beberapa manfaat yang akan kita peroleh dari cuka apel untuk diet atau menurunkan berat badan antara lain:

  1. Mengontrol nafsu makan

Salah satu manfaat yang dimiliki oleh cuka apel bagi orang yang sedang melakukan diet adalah, sebagai pengontrol nafsu makan. Ya, salah satu pantangan yang harus dihindari oleh orang yang melakukan diet atau agar program dietnya sukses adalah dengan mengurangi frekuensi makan. Dan dengan mengonsumsi cuka apel ini maka nafsu makan yang dimiliki oleh orang- orang yang melakukan diet akan lebih terkontrol. Sehingga apabila nafsu makan terkontrol maka laju berat badan akan dapat dikendalikan dengan baik karena kita tidak akan terlalu sering makan. Selain itu asupan kalori yang ada di dalam tubuh kita akan menjadi bekurang sehingga da dalam tubuh kita tidak akan terjadi penumpukan kalori yang sapat menyebabkan kegemukan dan juga resiko terjangkit suatu penyakit, dan hal ini otomatis akan membuat kita lebih sehat.

artikel terkait manfaat buah:

ads
  1. Membuat perut tidak cepat lapar

Cuka apel ini merupakan salah satu bahan yang sangat bermanfaat bagi orang yang melakukan diet. Salah satu manfaat tersebut adalah tidak mudah membuat perut merasa lapar. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa pendorong utama seseorang makan adalah karena adanya rasa lapar yang dirasakan oleh perutnya. Nah, adanya cuka apel ini dapat mengontrol perut kita supaya tidak cepat merasa lapar. Dengan kata lain, cuka apel membuat perut kita menjadi lebih terkontrol dari rasa lapar. Dan hal yang seperti ini akan secara otomatis membatasi kita dalam keinginan makan yang menjadi sumber utama dari kegemukan.

artikel terkait: manfaat makan menggunakan sumpit

  1. Pembakar lemak yang baik

Cuka apel, selain dapat mengontrol nafsu makan dan menghindarkan perut dari kemudahan rasa lapar, ternyata juga mempunyai manfaat untuk membakar lemak yang ada di dalam tubuh. Kandungan pectin yang terdapat dalam cuka apel ini yang dapat mempercepat pembakatan lemak yang ada di dalam tubuh. Dengan demikian lemak yang ada di dalam tubuh Anda akan dapat terbakar dengan lebih cepat dan lebih sempurna. Terlebih jika kita banyak atau rajin melakukan olahraga, maka lemak yang ada di tubuh kita akan semakin cepat terbakar dan kita akan lebih cepat memperoleh tubuh yang langsing sesuai dengan dambaan kita masing- masing.

artikel terkait: manfaat buah naga untuk asam lambung

  1. Menurunkan berat badan dengan cepat

Nah, inti dari seseorang melakukan diet adalah untuk menurunkan berat badan. Dengan mengonsumsi cuka apel yang mempunyai beberapa manfaat untuk program diet di atas, maka hal ini akan otomatis dapat menurunkan berat badan kita secara cepat. Manfaat penurunan barat badan yang cepat dari cuka apel ini juga dapat diperoleh dari kandungan yang dimiliki oleh cuka apel. Beberapa kandungan yang dimiliki oleh cuka apel ini sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

artikel terkait: manfaat buah acerola

Nah, itulah beberapa manfaat yang akan kita peroleh dari cuka apel sbagai bahan yang digunakan untuk diet. Cuka apel memang merupakan bahan yang efektif untuk diet. Namun, bagi Anda yang mempunyai sakit lambung atau magh, sebaiknya jangan mengonsumsi cuka apel ini terlalu banyak karena dapat mengganggu lambung Anda.  Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba berdiet dengan cuka apel ini? selamat mencoba.

artikel terkait: manfaat buah jambu jamaika

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 04th, May 2016 / 14:49 Oleh :
Kategori : Buah Buahan