Sponsors Link

20 Manfaat Cuka Apel dan Madu bagi Tubuh

Sponsors Link

Cuka apel merupakan sari yang diambil dari buah apel berkualitas tinggi yang mendapatkan proses fermentasi dan berwarna kuning kecokelatan. sedangkan madu adalah cairan manis yang bernutrisi yang diproduksi oleh hewan lebah.

Apa yang terjadi jika cuka apel dan madu digabungkan?

Khasiat Cuka apel yang digabung dengan madu dapat meningkatkan kualitasnya menjadi lebih baik karena mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan virus, bakteri, jamur atau akibat dari radikal bebas.

Manfaat ajaib dari cuka apel dan madu

1 . Cuka pel dan madu Mempertebal Imunitas tubuh

  • Zat asam hasil fermentasi yang ada pada cuka apel  jika dicampurkan dengan madu maka dapat dikonsumsi seminggu dua kali untuk membentuk antibodi baru yang kuat agar tubuh tidak mudah terserang bakteri dan radikal bebas sehingga tubuh juga tidak mudah terserang demam ataupun flu.

artikel terkait: manfaat cuka apel untuk diet

2. Cuka apel dan madu Mengobati sakit perut

  • Cuka apel yang digabungkan madu dapat bertindak sebagai antibiotik aktif yang dapat mencegah diare, nyeri pada ulu hati, mual mual dan perut kembung.

artikel terkait: manfaat apel untuk burung kenari

3.  Cuka apel dan madu Menyembuhkan kelelahan tubuh

  • Tubuh dapat mengalami kelelahan akibat aktifiats kerja sehari hari serta karena serangan stres yang mampu memproduksi asam lakata dalaam jumlah yang berlebihan didalam tubuh yang akibtanya menjadikan seluruh otot dan saraf tubuh mengalami keteganagan dan membuat stamina serta vitalitas tubuh menurun.

artikel terkait: manfaat buah apel india

4. Cuka apel dan madu Menyembuhkan radang kerongkongan

  • Cuka apel dan madu amouh melenyapkan bakteri atau kuman yang menegendap pada tenggorokan/kerongkongan yang menyebabkan peradangan dan nyeri. Cuka apel dan madu dapat diaduk bersama untuk obat kumur kumur.

artikel terkait: manfaat jus apel

5. Cuka apel dan madu Membebaskan hidung tersumbat

  • Seseorang yang terserang pilek ataau flu maka rongga hidungnya akan menampung lendir /sinus yang berisikan bakteri atau virus.  mengkonsumsi apel cuka dan madu dapat mengeluarkan cairan lendir dengan cepat dan mempercepat penyembuhan sehingga hidung yang tersumbat dapat bebas bernafas lega kembali.

artikel terkait: manfaat daun apel

6. Cuka apel dan madu Mengendalikan cegukan

  • semua manusia pernah mengalami cegukan, jika berlngsung berlarut larut akan mengagnggu aktifiats. agar cegukan segear hilang sebaiknya konsumsilah cuka apel yang telah dicampurkan madu.

artikel terkait: 12 manfaat apel merah bagi kesehatan

7. Cuka apel dan madu Mengontrol bobot tubuh

  • asam hasil fermentasi yang ada pada cuka apel dapat membantu tubuh segera membakar lemak sehingga bobot tubuh dapaat diturunkan. tetapi jika cuka apel dicampur madu maka khasiatnya semakin ampuh untuk menekan rasa ingin makan secara berlebihan dan menghindari makanan yang manis manis.

artikel terkait: 13 manfaat apel hijau bagi kesehatan

8. Cuka apel dan madu Menstabilkan kolesterol dalam darah

  • Cuka apel dan madu dapat melarutkan dan memecah jumlah zat glikemik berlebih yang ada pada makanan yang sebelumnya telah dicerna oleh pencernaan, sehingga jumlah kolesterol tidak cepat mengalami peningkatan.

artikel terkait: manfaat apel

9. Cuka apel dan madu Memberi pasokan energi

  • Cuka apel dan madu dapat menjadi berubah menjadi energi cadangan  yang mampu digunakan tubuh disaat saat tertentu sehingga tubuh tidak mudah merasa capek.

artikel terkait: manfaat cuka apel untuk kesehatan dan kecantikan

10. Cuka apel dan madu Menyehatkan organ pencernaan

  • Cuka apel mengandung senyawa menguntungkan bernama Pektin dan asam asetat yang bersifat membersihkan organ pencernaan dari endapan bakteri atau kuman yang masih tersisa sehingga dapat meningkatakan kinerjanya.

artikel terkait: manfaat teh hijau untuk diet dan cara meminumnya

11. Cuka apel dan madu Mempercepat proses penyembuhan luka

  • Cuka apel dan madu dapat mempercepat penyembuhan luka terbuka atau luka yang mengalami pendarahan. pendarahan akan segera berhenti dan merapatkan luka yang telah mengering.

artikel terkait: manfaat lemon dan madu untuk batuk

12. Cuka apel dan madu Menyehatakan Usus

  • Asam asetat pada cuka apel dan antiseptik yang ada pada madu dapat membersihkan dinding usus dari sisa limbah makanan  yang sebelunmya telah dikonsumsi dan mengandung bakteri. jika usus sehat makan penyerapan nutrisipun akan cepat terakumulasi oleh usus.

artikel terkait: manfaat minuman lemon madu

13. Cuka apel dan madu Ampuh menurunkan tekanan darah tinggi

  • Cuka apel yang digabung madu dapat mencegah penumpukan lemak dan pengkristalan zat zat beracun pada pembuluh darah sehingga seseorang terhindar dari tekanan darah tinggi.

artikel terkait: manfaat madu bagi penderita asam lambung

14. Cuka apel dan madu Mengobati jerawat meradang

  • Cuka apel yang telah bergabung dengan madu yang dioleskan pada wajah yang berjerawat maka akan dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dan menyembuhkan jerawat membandel agar segera mengering lalu isinya dapat mudah dikeluarkan dengan menggunakan alat pemencet komedo yang steril.

artikel terkait: manfaat jahe dicampur madu

15. Cuka apel dan madu Mengendalikan ketagihan rasa manis

sponsored links
  • Seseorang yang kecanduan dengan makana yang manis manis maka akan kesulitan mengalami penurunan berat badan , maka jika tidak bisa meninggakan roti manis atau kue kue yang manis sebaiknya teteskan atau lumuri makanan tersebut dengan cuka apel, maka rasa ingin makan makanan manis akan berkurang dan ketagihan manispun akan menghilang.

artikel terkait: manfaat air jahe dan madu

16. Cuka apel dan madu Menurunkan kadar gula dalam darah

  • Cuka apel dan madu yang dicampurkan paaa salad atau makanan lain mampu meningkatkan fungsi jantung menjadi lebih baik. karena cuka apel dan madu dapat melindungi jaringan jantung terserang penunoukan lemak yang dapat menimbulkan penyakit jantung.

artikel terkait: manfaat air jahe dan madu

17. Cuka apel dan madu Meredakan nyeri karena asam urat

  • Cuka apel yang digabungkan madu dapat meredakan volume rasa nyeri pada penderita asam urat. cuka apel terbukti mampu mengurangi jumlah purin yang tersembunyi dipersendian dan menstbilkan jumlah asam urat.

artikel terkait: manfaat madu untuk kulit

18. Cuka apel dan madu Dapat memutihkan gigi

  • Setelah menggosok gigi oleskan cuka apel pada peermukaan email gigi agar gigi semakin putih dan lebih bersinar tanpa membuat lapisan gigi menjadi lebih tipis dan keropos.

artikel terkait: manfaat madu hitam pahit

19. Cuka apel dan madu Membuat rambut lebih berkilau

  • Memakai sampo yang mendapat tambahan cuka apel didalamnya dapat membuat tampilan tiap helai rambut makin bercahaya dan terhindar dari kekusaman.

artikel terkait: manfaat madu hitam

20. Cuka apel dan madu Memblokir pergerakan sel abnormal

  • Cuka apel dapat menghambat aktifitas sel abnormal yang berpotensi berubah menjadi sel kanker. sel kanker yang telah tumbuh namun belum menjalar maka dapat dihentikan pertumbuhannya dengan rajin mengkonsumsi cuka apel yang telah ditambahkan madu. Mengkonsumsinya harus dengan jus buah dan hanya 1 sampai 2 sendok teh saja pemakaian cuka apel tersebut.

artikel terkait: manfaat teh hijau untuk diet dan cara meminumnya

Manfaat cuka apel dan madu yang digabungkan dapat menyebabkan keduanya berinteraksi dan menghasilkan sebuah senyawa menguntungkan yang bertindak sebagai antibiotik, anti inflamasi dan anti mikroba yang alami tetapi ampuh dalam melawan bakteri, jamur dan radikal bebas.

Reaksi Cuka apel yang berlebihan menimbulkan masalah penyakit lain

  • Namun jangan terlalu berlebihan dalam mengkonsumsi cuka apel karena dapat menurunkan zat kalium yang ada dalam tubuh serta dapat menyebabkan masalah pada tulang yaitu yang berhubungan dengan munculnya gejala Osteoporosis.
  • Tidak dianjurkan untuk langsung meneguk cairan cuka apel karena zat asamnya dapat menyebabkan iritasi, radang dan sakit pad tenggorokan. jika kondisi ini terus berlanjut dan tidak segera diobati maka akan terjadi pendarahan dan pembengkakan.

Takaran dalam penggunaan cuka apel

  • Cuka apel dapat digunakan sebagai bahan pendukung menu masakan dan sebagai campuran jus buah dan sayuran agar didapat citarasa yang sedikit menyegarkan, namun penggunaan cuka apel tidak bioleh berlebihan karena cuka apel mempunyai kadar asam yang sangat tinggi yang bagi sebagian orang dapat meningkatkan asam lambung secara mendadak. konsumsilah dengan wajar atau setidaknya 1 sampai 2 sendok teh saja.
  • Manfaat cuka apel dan madu tetap dapat menyehatkan jika takaran yang digunakan sesuai dengan jumlah dan jenis menu masakan yang akan dikonsumsi. untuk makanan  sehari hari dapat ditambahkan cuka apel 1 sampai 2 sendok teh, namun ketika ingin menyantap pizza ukuran besar atau jenis makanan yang mempunyai kadar lemak tinggi maka pemakaian cuka apel bisa diteteskan beberapa kali agar perut mudah kenyang dan anda tidak akan mau menyantap makan  itu lagi. karena pada dasarnya makanan jenis junkfood atau siap saji tidak lebih sehat dari roti gandum biasa.

 Manfaat cuka apel dan madu amankah untuk anak anak usia dini?

  • Untuk anak anak yang masih usia pertumbuhan penggunaan cuka apel masih menjadi perdebatan sehubungan kandungan yang ada dalam cuka apel terdapat alkohol yang cukup tinggi yaitu hampir 6 persen, namun jika untuk dunia medis dan pengobatan yang digunakan untuk daerah luar tubuh maka keberadaan cuka apel bisa dijadikan alternatif pengobatan tardisional yang cepat menyembuhkan.
  • Bagi anak anak yang masih berusia dibawah 8 tahun sebaiknya tidak mengkonsumsi cuka apel karena zat asamnya yang tinggi berpotensi merusak lambung dan menyebabkan diare. cuka apel dapat digantikan dengan air lemon yang sebenarnya memiliki zat asam yang tinggi juga namun lebih aman untuk pencernaan dan lambung.

Cuka apel tidak dianjurkan bagi siapapun yang mempunyai penyakit maag kronis dan penderita diabetes kronis walaupun pada kenyataannya cuka apel mampu menurunkam kadar gula dalan darah. konsultasikan terlebih dahulu pada dokter yang terkait tentang penggunaan cuka apel pada penderita diabetes agar didapat pemahaman yang benar tentang manfaat cuka apel terhadap penyakit diabetes yanag sudah masuk tahap kronis.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 10th, May 2016 / 15:38 Oleh :
Kategori : Buah Buahan