Sponsors Link
     Sponsors Link

9 Manfaat Cuci Muka Untuk Kulit Wajah

Sponsors Link

Mencuci muka merupakan kegiatan penting yang kadang kala kita lupa atau bahkan malas melakukannya, utamanya di malam hari sesudah selesai beraktifitas. Padahal dengan mencuci muka secara teratur dapat mendatangkan begitu banyak efek positif bagi kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Di bawah ini merupakan alasan sekaligus manfaat dari mencuci muka saat pagi dan malam hari:

  1. Mengecilkan Pori

Pori-pori dapat melebar saat kita tidur karena debu dan kotoran yang menyumbat pernafasan kulit. Namun jangan khawatir karena dengan rajin mencuci muka pori-pori akan mengecil dan tidak mengganggu lagi.

Baca juga:

  1. Hindari Kerutan Wajah

Mencuci muka secara rutin di pagi hari dapat membatu menghindari kerutan pada wajah sehingga wajah tampak lebih kencang dan segar.

Baca juga:

  1. Melindungi Kesehatan Wajah

Mecuci muka di pagi hari sebelum berangkat untuk beraktifitas dapat melindungi wajah dari efek sinar matahari dan meminimalisir efek negatif debu serta kotoran di udara.

Baca juga:

  1. Sempurnakan Make Up

Pemakaian make up memang sudah seperti kebutuhan bagi kaum hawa sebelum memulai aktifitas di luar rumah. Nah, dengan mencuci muka sebelum pengaplikasian make up dapat memaksimalkan kekuatan dan tampilan riasan Anda setiap hari.

  1. Memudahkan Kulit Bernafas

Mencuci muka di malam hari dapat membersihkan pori-pori kulit wajah dari kotoran dan debu yang menyumbat sehingga kulit akan lebih mudah untuk bernafas.

Baca juga: Manfaat coconut oil

sponsored links
  1. Maksimalkan Regenerasi Kulit

Mencuci muka di malam hari juga dapat memaksimalkan regenerasi kulit saat kita tidur sehingga wajah terasa lebih segar saat bangun di pagi hari.

Baca juga:

  1. Menghilangkan Kusam

Setelah seharian beraktivitas wajah tentunya telah banyak terpapar berbagai debu dan kotoran yang membuat wajah menjadi terlihat lebih kusam. Oleh karena itu dengan mencuci muka sebelum tidur dapat menghilangkan berbagai kotoran dan bakteri yang menempel pada wajah Anda. Hasilnya wajah akan terlihat lebih cerah dan kusam pun hilang.

Baca juga:

  1. Mengurangi Jerawat

Salah satu faktor terbesar wajah berjerawat adalah kuman dan bakteri yang masuk ke pori-pori kulit. Maka dari itu selalu usahakan untuk mencuci muka di malam hari sebelum Anda pergi tidur. Dengan begitu kuman dan bakteri yang menempel pada kulit dapat terangkat. Hasilnya pertumbuhan jerawat dapat diminimalisir bahkan diatasi dengan cukup ampuh.

  1. Menyehatkan Bulu Mata

Pemakaian make up termasuk maskara dan eye shadow harus langsung dibersihkan setelah selesai beraktifitas. Pastikan membersihkan setiap sisa make up sebelum tidur karena dapat membuat wajah terkena efek negatif dari bahan kimia riasan yang Anda gunakan, salah satunya adalah kerusakan pada pertumbuhan bulu mata. Maskara yang menempel seharian dapat membuat bulu mata lebih rentan terhadap kerusakan dan menjadi lebih rapuh.

Itulah manfaat mencuci muka setiap hari saat pagi dan malam sebelum tidur. Tidak semua manfaat dari mencuci muka dapat langsung Anda rasakan. Namun pasti Anda rasakan apabila melakukannya secara rutin setiap hari minimal dua kali sehari, pagi dan malam. Adapun manfaat yang dapat langsung Anda rasakan adalah kebersihan wajah dan rasa segar saat bagun di pagi hari.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 03rd, January 2017 / 04:29 Oleh :
Kategori : kecantikan