Sponsors Link
     Sponsors Link

22 Manfaat Cream Temulawak Gold Asli – Wajah Jerawat dan Kulit

Sponsors Link

Pasti sudah tidak asing lagi bagi kita saat mendengar nama temulawak, Manfaat temulawak memang sangat luar biasa. Temulawak adalah jenis tumbuhan obat yang termasuk pada kelompok temu-temuan. Tumbuhan obat ini berasal dari Indonesia, lebih tepatnya pada pulau jawa dan mulai menyebar dibanyak wilayah. Hingaa saat ini budidaya temulawak telah banyak dijumpai pada negara-negara ASEAN seperti Malaysia, Thailand, dan Filipina. Tanaman obat ini ternyata juga ditemui diwilayah China, India, Jepang, Korea, Amerika serikat dan beberapa negara yang berada dibelahan benua eropa.

cream temulawakNama temulawak sendiri diambil dari bahasa asli jawa, sedangkan di daerah Sunda temulawak dikenal dengan koneng gede dan Madura menyebutnya dengan temu labak. Temulawak dapat hidup pada daratan rendah dan berhabitat dihutan tropis. Tumbuhan obat ini dapat tumbuh baik pada tanah yang gembur dan subur.

Dilihat sekilas temulawak memang sangat mirip dengan tanaman kunyit, itulah mengapa sebagian orang menyangka temulawak sama dengan kunyit. Tumbuhan ini berbeda antara satu dengan yang lainnya, namun sama-sama jenis umbian yang memiliki warna kuning. Temulawak memiliki ukuran yang jauh lebih besar dan tekstur yang lebih kasar dibandingkan dengan kunyit. Temulawak yang masih utuh atau yang belum diproses sama sekali mempunyai manfaat besar. Tumbuhan ini biasanya di fungsikan sebagai obat-obatan, meningkatkan nafsu makan, antioksidan hingga mencegah kanker.

Sebelum membahas manfaat cream temulawak, sekarang kita akan ketahui terlebih dahulu kandungan zat yang terdapat dalam temulawak tersebut.

Zat yang terkandung dalam temulawak serta fungsinya

  • Pati 47.18% – 59.64%, membantu proses metabolisme dalam tubuh.
  • Protin 29.00% – 30.00%
  • Abu 5.26% – 7.07%
  • Serat 2.58% – 4.83%, bermanfaat untuk memulihkan kebugaran dan stamina tubuh.
  • Kurkumin 1.60% – 2.20%, membantu memperlancar pencernaan.
  • Minyak Asiri 6.00% – 10.00%, bermanfaat untuk meningkatkan fungsi kerja organ ginjal.
  • Phelandren, membantu memperlancar proses pengeluaran toksin dalam tubuh melalui air seni.
  • Kamfer
  • Turmerol, berguna untuk membantu proses metabolisme.
  • Borneol, dapat membantu proses pemulihan kesehatan setelah sakit.

Saat sekarang ini bermacam-macam jenis produk-produk yang berbahan dasar temulawak muncul dipasaran. Produk-produk tersebut dimulai dari minuman obat-obatan yang dibuat dari olahan temulawak itu sendiri hingga produk berupa cream-cream temulawak yang bermanfaat untuk kecantikan. Produk cream temulawak ini bermacam jenis dan keunggulan masing-masing yang ditawarkan oleh para produsen untuk menarik minat para pembeli. Akan tetapi bagi kita para konsumen benar-benar harus teliti dan jeli dalam memilih produk-produk cream temulawak yang beredar dipasaran. Tidak sedikit juga terdapat produk cream temulawak yang palsu dan mengandung beberapa bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan pemakainya.

Cream temulawak memiliki manfaat utama yaitu kandungan minyak atsiri. Manfaat minyak atsiri diketahui merupakan formula untuk obat dan kosmetik yang sudah terkenal sejak zaman dahulu. Khasiat dari minyak atsiri ini mampu mempertahankan kecantikan dan kesehatan wajah, serta dapat melindungi kulit wajah dari berbagai hal yang dapat merusak permukaan kulit. Beberapa produsen cream temulawak mengungkapkan bahwa kandungan mintak atsiri dalam temulawak lebih memiliki harga yang tinggi dibandingkan dengan emas.

Selanjutnya kita akan membahas mengenai manfaat apa saja yang dapat diperoleh dari cream temulawak.

Manfaat cream temulawak

  1. Dapat membantu mengatasi dan mengurangi jerawat yang muncul di wajah.
  2. Mampu mengecilkan pori-pori diwajah. Pori yang membesar akan menyebabkan tersumbatnya kotoran dan debu diwajah, yang berakibat masalah pada kulit wajah.
  3. Dapat memberikan kelembaban bagi kulit sehingga kulit akan tampak lebih segar dan fresh.
  4. Menggunakan cream temulawak dapat mencerahkan dan memutihkan wajah hanya dalam kurun waktu 3 minggu. Gunakan cream temulawak secara rutin dan lihatlah hasilnya.
  5. Dapat juga mengatasi kulit yang kering. Cream temulawak yang digunakan secara rutin dan teratur akan mengembalikan kulit menjadi normal dan sehat kembali.
  6. Mampu menghilangkan flek hitam diwajah yang diakibatkan oleh tanda-tanda penuaan dan bekas jerawat.
  7. Cream temulawak ini ternyata juga ampuh untuk mengangkat dan membasmi komedo yang membandel serta lapisan sel kulit yang telah mati.
  8. Penggunaa cream temulawak secara rutin juga bisa melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.
  9. Dapat menangkal radikal bebas yang membahayakan kulit, karena temulawak mengandung antioksidan yang baik bagi kesehatan kulit.
  10. Cream temulawak juga dimanfaatkan sebagai anti aging yang berfungsi untuk menyamarkan kerutan dan garis halus yang muncul diwajah karena faktor penuaan.
  11. Dengan menggunakan cream temulawak dapat mendapatkan kulit yang halus dan lembut.
  12. Dapat menjaga keelastisan kulit. Penggunaan cream temulawak mampu menjaga kulit tetap kencang dan selalu tampak awet muda.
  13. Cream temulawak dapat dijadikan bahan pemutih kulit yang tidak mengandung zat berbahaya.

sponsored links

Produk cream temulawak merupakan produk yang berasal dari negara Malaysia. Produk asli dari negara tetangga ini memang sangat laris dan mengalami perkembangan pesat dalam pasar Indonesia. Sebagai salah satu produk yang banyak diminati konsumen, sangat banyak sekali produk cream temulawak tiruan yang beradar dipasaran. Nah, hal inilah yang wajib kita waspadai dalam memilih produk. Berikut beberapa tips dalam memilih produk cream temulawak ataupun produk-produk kesehatan dan kecantikan lainnya.

Tips memilih produk yang baik

Manfaat cream temulawak ternyata cukup baik, namun anda harus berhati hati ketika membelinya di pasaran. Berikut adalah beberapa tipsnya.

  1. Sebaiknya sebelum membeli suatu produk cek terlebih dahulu tanggal expired produk tersebut. Jangan membeli produk yang sudah lewat dari tanggal expired yang tertera, karena jika kita menggunakan produk yang telah expired akan terjadi iritasi pada kulit.
  2. Periksa juga komposisi dari produk tersebut. Cek apa saja bahan-bahan yang terkandung dalam produk yang akan kita beli. Sebaiknya hindari produk yang berbahan kimia berbahaya dan gunakan produk yang berbahan alami.
  3. Periksa juga apakah produk tersebut sudah memiliki sertifikat resmi dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI. Banyak produk yang beredar tanpa memiliki sertifikat dari BPOM yang menyatakan bahwa produk tersebut layak untuk dikonsumsi.
  4. Cek dengan teliti keaslian barang tersebut dan cari tahu tentang produk tersebut sebelum membeli, agar tidak salah membeli produk.

Itulah beberapa tips untuk memilih suatu produk yang baik dan berkualitas. Jangan membeli produk hanya karena harganya yang murah, bisa saja produk tersebut palsu. Sebaiknya teliti dahulu produk tersebut sebelum mengkonsumsi.

Hanya itu beberapa manfaat cream temulawak yang dapat kami rangkum, semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan kita dan memiliki manfaat juga dalam kehidupan sehari-hari.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 24th, November 2015 / 13:15 Oleh :
Kategori : kecantikan