Sponsors Link

Manfaat Cemilan Sehat Untuk Tubuh

Sponsors Link

cemilan sehatKebutuhan akan makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang wajib dipenuhi karena makanan merupakan sumber tenaga untuk menjalani aktivitas. Namun terkadang makanan menjadi menakutkan salah satunya makanan ringan atau yang sering disebut cemilan. Sebagian orang sangat menghindari makanan ringan ini, karena dianggap tidak baik untuk kesehatan. Tapi apakah anggapan ini sudah sepenuhnya benar?? simak selengkapnya pada artikel ini.

ads

Manfaat Cemilan Untuk Tubuh Sehat

  • Cemilan sehat untuk pengendalian berat badan

Menghindari kelaparan yang ekstrim bisa meningkatkan kemungkinan seseorang dengan memakan cemilan sehat namun, hal tersebut labih baik dari memakan sekotak donat sambil bekerja atau makan berlebihan saat siang hari. Megan Mullin, seorang ahli gizi di Canyon Ranch SpaClub di Las Vegas, merekomendasikan bahwa makan makanan kecil setiap tiga sampai lima jam akan membuat  seseorang menahan keinginan untuk makan berlebihan. Kunci lainnya adalah dengan tetap menjaga jenis makanan ringan yang sehat seperti pada manfaat buah apel.

  • Mempertahankan energi

Setelah makan makanan, kadar gula darah akan meningkat dan kemudian menurun, kamudian mulai merasa lelah jika kadar gula darah terlalu rendah. Makanan ringan dapat mencegah kadar gula darah yang nencegah terlalu banyak penurunana gula darah di antara waktu makan. Sementara makanan ringan bergula dapat menyebabkan gula tinggi, namun manfaat camilan sehat mempromosikan kadar gula darah yang lebih berkelanjutan. Cemilan sehat yang tinggi serat, tinggi protein seperti wortel dengan saus kacang, akan lambat dicerna sehingga kadar gula darah tidak berfluktuasi tinggi.

Manfaat Cemilan Sehat Bagi Anak-anak

Sponsors Link

Sebuah penelitian, menunjukkan bahwa makanan ringan bermanfaat bagi anak-anak untuk memberikan perbaikan gizi, mendorong kebiasaan sehat seumur hidup dan mencegah penyakit yang melemahkan atau mematikan. Makanan ringan terutama penting bagi anak karena masih dalam masa pertumbuhan. Cemilan sehat di sekolah dapat memberikan  nutrisi yang lebih baik selama sekolah dasar dan peningkatan energi dan kemampuan kefokusan.

Cemilan penting bagi anak-anak karena mereka memiliki perut yang lebih kecil daripada orang dewasa dan tidak selalu bisa, makan dengan cukup setiap kali makan. Anak-anak harus dapat camilan sehat setiap tiga sampai empat jam setiap hari. Cemilan sehat sepanjang hari, tidak hanya memastikan anak tidak lapar namun, juga membantu mereka belajar kebiasaan makan yang sehat, seperti makan dalam jumlah yang tepat dan hanya ketika mereka lapar. Snack sehat sepanjang hari akan mencegah pola kebosanan makan atau makan berdasarkan faktor emosional.


Artikel Lainnya


Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Saturday 02nd, August 2014 / 16:24 Oleh :
Kategori : Makanan