Sponsors Link

5 Manfaat CDR Untuk Tulang dan Gigi

Sponsors Link

Memiliki tulang dan gigi yang kuat adalah hal yang sangat penting bagi semua orang baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Tulang dan gigi merupakan organ dalam tubuh yang memiliki fungsi sangat penting dalam melakukan aktivitas sehari-hari. Untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi sebaiknya dilakukan mulai sejak dini. Kalsium merupakan zat yang mampu memperkuat tulang dan gigi serta menjaga pertumbuhannya. Oleh karena itu tidaklah heran jika anak-anak harus lebih banyak minum susu karena tulang dan gigi mereka sedang dalam masa pertumbuhan yang sangat baik.

artikel terkait:

Selain kalsium ada beberapa zat lainnya yang juga penting dalam menjaga kekuatan tulang seperti vitamin C, vitamin D dan fosfor. Selain mengonsumsi makanan dan minuman yang mengandung zat-zat tersebut anda juga bisa menjaga kekuatan tulang dengan mengonsumsi suplemen Calcium D Redoxon atau yang lebih dikenal dengan CDR.

Kegunaan  CDR

Suplemen CDR mengandung kalsium serta vitamin lainnya yang berfungsi untuk menjaga dan mengoptimalkan kekuatan tulang dan gigi. CDR memiliki varian rasa jeruk sehingga sangat enak untuk dikonsumsi. Dengan mengonsumsi CDR secara rutin maka akan membuat tulang anda menjadi lebih kuat kini dan nanti. Berikut ini adalah manfaat dari CDR.

  • Menjadi suplemen yang mengadung kalsium, vitamin D, vitamin C dan vitamin B6 supaya tulang dan gigi tetap kuat serta sehat. selain itu para ibu hamil juga bisa mengonsumsi CDR untuk memenuhi kebutuhan kalsium yang sagat dibutukhkan oleh ibu hamil untuk menguatkan tulang saat hamil juga untuk membantu pertumbuhan tulang bayi yang ada di dalam kandungan.
  • Manfaat lain dari CDR adalah untuk membantu mengoptimalkan masa pertumbuhan tulang dan gigi bagi anak-anak serta remaja, membantu menjaga kekuatan tulang dan gigi pada orang dewasa, serta membantu para lansia mempertahankan tulang dan gigi supaya tidak mudah keropos. Selain itu CDR juga bisa digunakan untuk mereka yang masih dalam masa penyembuhan dan mereka yang sedang menderita gangguan penyerapan makanan.

artikel terkait: manfaat NHCP tiens

Manfaat CDR

Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari konsumsi CDR.

  • Pembentukan dan pemeliharaan tulang dan gigi

Manfaat dari CDR yang pertama adalah mampu membentuk dan pemeliharaan tulang dan gigi terutama pada anak-anak dan remaja yang sedang mengalami masa pertumbuhan yang pesat. Ini akan membuat pertumbuhan mereka lebih optimal dan maksimal. selain itu untuk orang dewasa juga berfungsi untuk menjaga kekuatan tulang dan gigi karena pada masa ini terjadi pengikisan tulang dan gigi yang cukup signifikan.

artikel terkait: manfaat sumsum tulang

  • Mencegah terjadinya osteoporosis

Osteoporosis atau pengeroposan tulang adalah hal yang sangat wajar terjadi pada orang dewasa terutama mereka yang sudah lansia karena kalsium setiap harinya juga mengalami pengikisan dan terbuang melalui urin. Namun hal ini tidaklah baik bagi tubuh karena kekuatan tulang akan berkurang sehingga tidak akan maksimal dalam menopang tubuh serta osteoporosis juga bisa menjadikan resiko terjadinya patah tulang. Oleh karena manfaat dari CDR ini adalah mampu memenuhi kebutuhan kalsium harian anda sehingga kekuatan tulang dan gigi tetap terjaga hingga masa tua menjelang.

artikel terkait: manfaat olahraga bagi tulang

  • Penyimpanan glikogen

Fungsi lainnya dari kalsium adalah sebagai penyimpan glikogen. Glikogen merupakan zat yang mampu mengotrol rasa lapar sehingga dengan terkontrolnya glikogen ini akan membuat tubuh tidak mudah merasa lapar. Jadi bagi anda yang sedang diet juga bisa menjadi salah satu solusi alternatifnya.

artikel terkait: manfaat susu hilo active

  • Melancarkan fungsi otot, otak dan sistem saraf

Bukan hanya tulang dan gigi saja yang membutuhkan kalsium namun otot, otak dan saraf juga memutuhkan kalsium supaya mereka ini mampu melakukan tugasnya dengan baik dan optimal. Jika tubuh kekurangan kalsium maka bisa mengakibatkan kejang atau spasme otot serta terjadinya gangguan sistem saraf dan fungsi otak. Hal ini tentu saja tidak baik dan sangat berbahaya bagi anda semuanya.

artikel terkait: manfaat green tea

Itulah beberapa manfaat dari kalsium yang bisa anda dapatkan dengan mengonsumsi CDR secara rutin sebanyak satu tablet saja setiap harinya.

sponsored links

Kemasan CDR

Calcium D Redoxon atau CDR tersedia dalam kemasan botol yang didalamnya berisi tablet effervescent sebanyak 10 butir. Berat netto dari CDR adalah sebanyak 4600 mg per tabletnya. CDR diproduksi oleh PT Bayer, sebuah perusahaan farmasi yang sudah tidak perlu diragukan lagi kompetensinya dalam memproduksi berbagai jenis obat-obatan berkualitas. Anda bisa mendapatkan CDR ini dengan mudah di toko obat, apotek atau toko terdekat. Saat ini CDR sudah beredar luas dan aman dikonsumsi karena sudah lolos dari badan pengawasan obat dan makanan (BPOM) Indonesia serta sudah mendapatkan sertifikat halal oleh MUI. Jadi anda tidak perlu lagi khawatir jika ingin mengonsumsi suplemen CDR ini.

artikel terkait: manfaat buah jeruk bagi kesehatan gigi

Komposisi

Di dalam setiap tablet CDR effervescent (tablet yang otomatis akan larut jika terkena air) mengandung beberapa jenis zat berikut ini (dalam % AKG).

  • Kalsium yang sudah dibentuk menjadi kalsium karbonat sebanyak 635 mg : 250 mg atau porsinya AKG sebanyak (31.25 persen)
  • Vitamin C sebanyak 1000 mg (1111 persen)
  • Vitamin D sebanyak 300 IU atau 75 persen
  • Vitamin B6 sebanyak 15 mg atau 1153 persen
  • Dan bahan tambahan lainnya yaitu perasa jeruk permaseal yaitu rasa jeruk mandarin

CDR ini bisa dan aman dikonsumsi oleh para penderita diabetes sehingga bisa menjadi sumber kebutuhan kalsium bagi para penderita diabetes. Rasa jeruk mandarin dalam CDR ini sangatlah enak dan segar dan akan sangat enak untuk dikonsumsi.

artikel terkait: manfaat strawberry untuk gigi

Peringatan

Peringatan yang terdapat dalam produk CDR ini adalah mengandung pemanis buatan namun tetap rendah kalori seperti aspartame dan acesulfame. CDR ini tidak dianjurkan kepada para penderita kadar fenilananin tinggi serta penderita fenilketonuria. Peringatan ini harap tidak diabaikan karena untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dan untuk menjaga kesehatan bersama.

artikel terkait: manfaat odol

Anjuran pemakaian

Secara umum anda bisa membaca aturan pemakaian yang sudah tertera di kemasan yaitu sebanyak 1 tablet dalam sehari. Namun jika anda berkonsultasi dengan dokter mungkin saja dosisnya berbeda sesuai dengan kondisi kesehatan anda dan sudah direkomendasikan oleh dokter. Jangan mendouble aturan pemakaian karena bisa menyebabka gangguan kesehatan lainnya akibat kelebihan kalsium dalam tubuh.

Untuk bisa mengonsumsi suplemen CDR ini anda bisa menggunakannya dengan cara melarutkan satu tablet effervescent dalam satu gelas air dan tunggu hingga tablet larut dengan benar dan menyeluruh. Rasa jeruk segar akan langsung tercium aromanya dan sebaiknya langsung minum setelah dilarutkan, jangan ditunda untuk waktu selanjutnya karena bisa berbahaya.

Setelah pemakaian sebaiknya tablet CDR disimpan kembali dalam tubenya dan ditutup rapat serta disimpan pada tempat yang kering di bawah 25 derajat serta tidak terkena sinar matahari langsung. Jika tube CDR terkena sinar matahari langsung dalam jangka waktu cukup panjang maka bisa membuat tube rusak dan juga merusak isi tablet. Jika hal ini terjadi segera buang saja CDR dan jangan sampai dikonsumsi karena bisa membahayakan kesehatan anda nantinya.

artikel terkait: manfaat air garam untuk mulut

Perhatian

Untuk para ibu hamil yang hendak mengonsumsi CDR sebaiknya sudah melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter karena ibu hamil merupakan kondisi yang sangat rawan jika terkena zat-zat asing baru yang masuk ke dalam tubuh. penggunaan CDR ini juga tidak boleh disalah gunakan dengan mendouble dosis yang sudah ditentukan karena efeknya mungkin memang akan terlihat dalam jangka panjang dan efeknya ini akan sangat berbahaya pada gangguan kesehatan.

artikel terkait: manfaat pasta gigimanfaat xylitol

Demikian informasi mengenai manfaat CDR bagi tubuh, semoga bisa membantu anda yang saat ini sedang membutuhkan review mengenai suplemen kalsium. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , , ,
Post Date: Saturday 20th, August 2016 / 03:54 Oleh :
Kategori : Kesehatan