22 Manfaat Bunga Marigold Bagi Kehidupan

Bunga marigold adalah salah satu bunga yang indah, selain keindahannya bunga marigold memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Bunga marigold sering digunakan sebagai tanaman hias, bagi anda yang belum mengetahui bunga merigold ini anda dapat segera mengetahuinya jika anda sudah melihatnya, sebab bunga ini sangan mudah dikenali dari warnanya yang kuning cerah.  Selain digunakan untuk tanaman hias ternyata bunga marigold dapat digunakan sebagai tanaman herbal, berikut ini adalah manfaat dari bunga marigold. (Baca Juga: Manfaat Bunga Arum Dalu , Manfaat Bunga Rosella Merah)

Manfaat Bunga Marigold

  1. Mengeluarkan racun

Bunga marigot memang memiliki berbagai manfaat salah satunya kelompok bunga Marigold dapat digunakan untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Salah satu caranya adalah dengan menyeduh kelopak bunga Marigold sama seperti saat Anda menyeduh teh. Dengan ramuan tersebut akan membantu Anda mengeluarkan Racun yang masuk ke dalam tubuh terlebih ketika Raden itu masuk ke dalam hati dan kantong empedu. Selain bunga ini ada pula manfaat air putih dan manfaat olahraga untk mendetok tubuh agar racun menjadi keluar. (Baca Juga: Mengeluarkan Racun dalam Tubuh)

  1. Melawan radikal bebas

Berbagai kandungan yang terdapat dalam bunga Marigold ini memiliki fungsi untuk melawan radikal bebas, jadi dengan menggunakan bunga Marigold ini sebagai obat herbal dapat membantu untuk merawat tubuh dan melawan radikal bebas yang ada pada tubuh kita. (Baca Juga: Manfaat Utama Sirih Hitam)

  1. Mengobati demam

Ramuan yang terbuat dari bunga Marigold ini juga sangat efektif digunakan untuk menurunkan demam karena berbagai kandungan yang terdapat dalam bunga Marigold ini sangat bermanfaat untuk menjaga kestabilan dan kesehatan tubuh kita. Selain itu bunga Marigold ini dapat mengobati berbagai penyakit yang disebabkan karena virus. Beberapa obat yang baik untuk demam diantaranya adalah manfaat paracetamol, manfaat obat neuralgin dan manfaat vermint untuk kesehatan.

  1. Mengobati sakit tenggorokan

Sama halnya dengan mengobati demam kandungan yang terdapat di dalam bunga Marigold ini sangat efektif digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan sehingga bagi Anda yang memiliki penyakit tenggorokan anda dapat menggunakan bunga Marigold ini sebagai alternatif untuk obat herbal sakit tenggorokan. (Baca Juga: Manfaat Jambu Biji untuk Penyakit Demam Berdarah)

  1. Mengobati masalah pencernaan

selain mengobati demam dan sakit tenggorokan kandungan yang terdapat dalam bunga Marigold ini juga sangat efektif untuk mengatasi masalah pencernaan, bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan bunga berikut ini dapat menjadi salah satu alternatif untuk pengobatan penyakit tersebut. (Baca Juga: Manfaat Vegeta , Manfaat Sayuran Kering)

  1. Melembabkan kulit

bagi Anda yang menginginkan kulit yang lembab cantik dan terlihat indah maka anda dapat mengkonsumsi ramuan bunga Marigold ini sebab kandungan yang terdapat dalam bunga Marigold dapat digunakan untuk melembabkan kulit dan merawat kulit agar lebih cantik dan indah. Kulit dapat dilembabkan pula dengan manfaat minyak zaitun. (Baca Juga: Manfaat Buah Naga Bagi Kulit)

  1. Mengobati masalah menstruasi

Bagi Anda yang memiliki masalah menstruasi Anda dapat mengkonsumsi bunga Marigold. Bunga Marigold ini merupakan tanaman yang efektif digunakan untuk mengurangi masalah menstruasi. (Baca Juga: Manfaat Sirih Hijau)

  1. Mengurangi peradangan

kandungan yang terdapat dalam bunga Marigold ini digunakan untuk mengurangi peradangan,  sehingga bunga Marigold sangat efektif untuk mengatasi permasalahan atau penyakit yang disebabkan karena adanya peradangan. (Baca Juga: Manfaat Daun Inggu , Manfaat Kulit Jeruk Bali)

  1. Mengusir nyamuk

Aroma dari bunga Marigold ini tidak disukai oleh nyamuk sehingga bunga Marigold ini sangat efektif digunakan untuk mengusir nyamuk. (Baca Juga: Manfaat Kelambu , Manfaat Daun Zodia)

  1. Mencegah terjadinya katarak

Kandungan karoten yang terdapat dalam bunga Marigold ini dapat digunakan untuk mencegah terjadinya katarak sehingga agar kita terhindar dari katarak maka kita dapat menggunakan ramuan bunga Marigold ini. (Baca Juga: Manfaat Vitamin IPI)

  1. Sebagai antioksidan

Mary got dapat digunakan sebagai manfaat antioksidan dalam tubuh kita sehingga malaikat memiliki berbagai manfaat yang sangat penting dan bermanfaat bagi tubuh kita baik dalam kesehatan maupun kecantikan. Banyak sumber antioksidan yang dapat diperloh dari buah-buahan.

  1. Mencegah penyakit kanker

Kandungan yang terdapat dalam bunga Marigold ini membantu pencegahan penyakit kanker yang ada dalam tubuh kita,  sehingga mengkonsumsi ramuan bunga berikut ini dapat mencegah penyakit kanker. (Baca Juga: Manfaat Daun Belalai Gajah)

  1. Mencegah serangan bakteri

Manfaat bunga Marigold lainnya adalah mencegah tubuh kita dari serangan bakteri sehingga tubuh kita menjadi lebih sehat dan tidak mudah terkena penyakit. (Baca Juga: Manfaat Ubi Ungu Rebus)

  1. Menjaga kesehatan mata

Menjaga kesehatan mata memang sangatlah penting salah satu ramuan yang dapat menjaga kesehatan mata adalah dengan mengkonsumsi ramuan dari bunga Marigold. (Baca Juga: Manfaat vitamin A untuk Mata)

  1. Digunakan sebagai anti penuan dini

Manfaat dari bunga Marigold salah satunya adalah untuk digunakan sebagai anti penuaan dini, untuk itu Anda dapat menggunakan ramuan dari bunga Marigold ini agar anda dapat terhindar dari penuaan dini. (Baca Juga:  Manfaat Daun Bungur )

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat lainnya dari bunga Marigold adalah untuk meningkatkan daya tahan tubuh,  kandungan yang terdapat dalam bunga Marigold ini memang sangat efektif untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Sehingga bagi Anda yang ingin menjaga kekebalan tubuh dan meningkatkan daya tahan tubuh anda dapat mengkonsumsi ramuan dari bunga Marigold ini. (Baca Juga: Manfaat Melatih Daya Tahan Tubuh)

  1. Anti inflamasi

Kandungan yang terdapat dalam Bung Amerika salah satunya adalah anti inflamasi, kandungan ini sangat bermanfaat bagi tubuh salah satunya Untuk meringankan atau mengobati peradangan dan rasa nyeri. Sehingga dengan adanya kandungan anti inflamasi yang terdapat pada bunga Marigold ini dapat membantu untuk mengobati berbagai penyakit yang berhubungan dengan peradangan. (Baca Juga: Manfaat Buah Yuzu , Manfaat Sabun Kopi)

  1. Karatenoid

Karatenoid adalah sebuah pigmen yang terdapat dalam tumbuhan, peran pigmen karotenoid ini di dalam bunga Marigold adalah sebagai antioksidan. Kandungan karotenoid yang memiliki antioksidan tinggi membantu untuk meremajakan kulit dan merawat kulit. (Baca Juga: Manfaat Kacang Hijau)

  1. Trans-lutein

trans-lutein hampir sama dengan karotenoid Ia juga memiliki antioksidan yang tinggi yang dimana hampir sama dengan karotenoid ia juga memiliki antioksidan yang tinggi yang dimana fungsi antioksidan ini juga dapat berfungsi mencegah terjadinya katarak. (Baca Juga: Manfaat Energi Matahari )

  1. Karoten

Manfaat Karoten merupakan pigmen yang berwarna merah jingga yang biasa ditemukan dalam tumbuh-tumbuhan. Sama halnya seperti karotenoid karoten ini memiliki pigmen yang berperan sebagai antioksidan, kandungan manfaat vitamin A dan manfaat vitamin C juga terdapat dalam bunga ini.

  1. Mengobati penyakit sembelit

Sama halnya seperti yang telah dijelaskan diatas bahwa bunga Marigold dapat memperlancar pencernaan sehingga bunga Marigold juga dapat mengatasi Penyakit sembelit. (Baca Juga: Manfaat Sayuran Kering)

  1. Mengobati penyakit diare

Selain digunakan untuk mengatasi Penyakit sembelit ternyata bunga Marigold juga efektif digunakan sebagai pengobatan penyakit diare. Untuk itu bagi Anda yang memiliki sakit diare maka anda dapat mengkonsumsi ramuan dari bunga Marigold ini agar penyakit diare tersebut dapat sembuh secara tuntas. (Baca Juga: Manfaat Pucuk Daun Jambu Biji)

Itulah berbagai manfaat yang akan anda peroleh jika anda mengkonsumsi bunga marigold. Selain dapat digunakan sebagai tanaman hias bunga marigold memang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Sehinga bunga marigold dapat menjadi salah satu tanaman herbal yang dapat digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan kesehatan anda.

, , ,
Post Date: Wednesday 10th, May 2017 / 12:49 Oleh :
Kategori : Herbal