Sponsors Link

5 Manfaat Bunga Cocor Bebek Pada Kesehatan

Sponsors Link

Mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan tanaman cocor bebek. Cocor bebek memang sangat mudah ditemukan disekitar rumah anda karena mungkin anda memang tidak menanamnya namun tanaman itu tumbuh sendiri. Salah satu keunikan dari tanaman cocor bebek adalah sangat mudah tumbuh meskipun hanya dari daunnya saja, oleh karena itu untuk menanam tanaman yang satu ini bukanlah perkara yang sulit melainkan sangat mudah. Tanaman cocor bebek biasanya digunakan sebagai tanaman hias karena sangat mudah perawatannya. Namun tahukah anda bahwa tanaman cocor bebek juga memiliki manfaat untuk kesehatan?

ads

artikel terkait manfaat bunga:

Ya, saat ini masyarakat memang belum banyak yang mengetahui jika tanaman cocor bebek ini mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Hampir seluruh bagian dari tanaman cocor bebek seperti daun, bunga, biji dan buahnya mampu dijadikan sebagai obat herbal bagi berbagai jenis gangguan kesehatan. Oleh karena itu sebaiknya anda mengerti apa saja manfaat dari tanaman cocor bebek ini untuk kesehatan.

Kandungan Bunga Cocor Bebek

Bagian dari tanaman cocor bebek yang mampu menjadi obat herbal selain bagian daunnya adalah bagian bunga. Bunga cocor bebek berbentuk majemuk dan memang agak jarang muncul. Di dalam bunga tersebut kemudian terdapat buah dan bijinya, dimaa rasa buah cocor bebek ini agak asam dan agak dingin dengan bentuknya yang kotak.

Kandungan kimia yang ada di dalam tanaman cocor bebek diantaranya adalah zat asam lemon, diarabinoside, asam malat, magnesium malat, glucoside, kalsium oksalat, vitamin C, quercetin, zat asam mapel dan masih banyak lagi kandungan kimia yang sangat baik bagi tubuh. hal ini juga pernah dilakukan penelitian oleh para ahli medis di jepang dimana hasilnya sangat mengejutkan. Ternyata di dalam cocor bebek mengandung zat yang sangat efektif untuk membasmi bibit sel kanker yaitu Bryopgikian A. berikut ini adalah beberapa manfaat bunga cocor bebek yang bisa anda dapatkan khasiatnya.

  1. Mengatasi wasir atau ambeien

Jika anda memiliki penyakit wasir atau ambeien maka anda bisa menggunakan cocor bebek sebagai obat herbalnya. Caranya adalah dengan menyediakan daun cocor bebek yang sudah kering dan diangin-anginkan. Kemudian daun dan bunga cocor bebek yang sudah kering tersebut ditumbuk hingga halus seperti kopi. Setelah itu anda bisa menyedunya dengan air panas dan jangan lupa untuk menambahkan satu sendok madu ke dalamnya supaya rasanya lebih enak.

artikel terkait: manfaat bunga kitolodmanfaat bunga amarilis

ads
  1. Mengatasi nyeri lambung

Nyeri lambung seperti maag juga bisa diobati dengan menggunakan obat herbal dari tanaman cocor bebek ini lho. Caranya adalah dengan meremas daun cocor bebek yang sudah dicuci bersih kemudian diperas sampai airnya habis. Setelah itu minumlah air perasan dari daun dan bunga cocor bebek yang sudah ditambahkan garam.

artikel terkait: manfaat bunga bangkaimanfaat bunga gelombang cinta

  1. Mengatasi muntah darah

Muntah darah tidak boleh dianggap remeh dan harus segera diatasi. Caranya adalah dengan menggunakan daun dan bunga cocor bebek yang sudah dilumatkan dan kemudian di tim dan tambahkan gula merah. Airnya diminum selagi masih hangat.

artikel terkait: manfaat bunga bakung putihmanfaat bunga asoka

  1. Mengatasi amandel

Meskipun kelihatannya sepele, namun amandel ini harus segera diatasi. Caranya adalah dengan menggunakan daun dan manfaat bunga cocor bebek yang sudah dilumatkan dan direbus. Kemudian air rebusan ini dijadikan obat kumur sehingga amandel tidak lagi muncul.

artikel terkait: manfaat tagetes erectamanfaat kuaci

  1. Mengatasi sakit gigi

Sakit gigi memang sangat menyiksa dan harus segera diatasi. Caranya adalah dengan melumatkan daun dan bunga cocor bebek kemudian ditempelkan di bagian pipi yang terdapat bagian gigi yang sakit. Lakukanlah secara rutin supaya hasilnya maksimal.

artikel terkait: manfaat bunga sepatumanfaat bunga lavender

Itulah manfaat tanaman cocor bebek yang bisa anda dapatkan sepenuhnya. Jika anda masih ragu dengan obat herbal cocor bebek, anda bisa berkonsultasi dahulu dengan dokter atau tim medis.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Tuesday 02nd, August 2016 / 06:45 Oleh :
Kategori : Herbal