Sponsors Link

Manfaat Bubuk Mutiara Bagi Kecantikan dan Kesehatan

Sponsors Link

Mendapatkan kulit yang sehat, halus, cerah dan cantik merupakan keinginan setiap orang terlebih wanita pada umumnya. Berbagai cara dilakukan agar mendapatkan kulit cantik yang diinginkan.  Salah satunya dengan merawat wajah dengan menggunakan mutiara bubuk. Bubuk mutiara telah dikenal sejak lama di China sebagai bahan yang dapat menambah kecantikan wajah. Selain digunakan sebagai bahan untuk merawat wajah agar lebih cantik, bubuk mutiara juga memiliki manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

ads

artikel terkait:

Cara Memanfaatkan Bubuk Mutiara

Bubuk mutiara dimanfaatkan baik digunakan secara ekternal maupun internal. Penggunaan bubuk mutiara secara eksternal  biasanya dicampurkan dengan foundation atau alas bedak, atau bisa juga digunakan sebagai masker. Sedangkan penggunaan bubuk mutiara secara internal yakni dengan memasukkannya ke dalam kapsul, kemudian meminumnya secara rutin.

artikel terkait: manfaat wedang rondemanfaat tanaman obat

Bubuk Mutiara Untuk Kecantikan

Di China, bubuk mutiara dikenal sejak puluhan, bahkan ratusan tahun lalu untuk menjaga kecantikan wajah putri dan permaisuri kerajaan. Bubuk mutiara dapat digunakan untuk pemakaian luar, yakni dengan mencampurkan krim, atau foundation wajah dengan sedikit bubuk mutiara. Selain mencampurkannya dalam krim wajah, dapat juga meminum bubuk mutiara yang dimasukkan di dalam kapsul. Meminum bubuk mutiara juga dapat membantu mempercantik wajah dari dalam. Pemakaian bubuk mutiara baik dari luar maupun dari dalam, dapat membantu mempercantik wajah dengan menghilangkan flek hitam, mengencangkan kulit agar tidak terjadi keriput, serta mencerahkan wajah dan tidak menjadikannya kusam.

Selain itu, memanfaatkan bubuk mutiara juga dapat menghambat proses peroxidation. Proses peroxidasi ini merupakan salah satu proses penuaan kulit. Dengan terhambatnya proses penuaan kulit tersebut, kulit wajah dan bagian kulit lainnya dapat menjadi lebih awet muda. Bubuk mutiara juga mengandung berbagai nutrisi di dalamnya. Fungsi dari nutrisi yang terkandung di dalam bubuk mutiara ini yakni dapat mencegah perkembangan melamin. Perkembangan melamin pada kulit wajah dapat menyebabkan munculnya flek hitam pada wajah. Dengan nutrisi dalam bubuk mutiara tersebut, perkembangan melamin dapat terhambat sehingga menghilangkan flek hitam, atau mencegah munculnya flek hitam pada wajah.

artikel terkait: manfaat telur ayam negerimanfaat es dawet

Bubuk Mutiara Untuk Kesehatan

Bubuk mutiara tidak hanya dapat menambah kecantikan saja, namun juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan dan mencegah terjadinya masalah kesehatan. Mutiara mengandung berbagai nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh serta memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Beberapa manfaat mutiara untuk keehatan diantaranya :

Sponsors Link

  1. Meningkatkan kesehatan tulang. Bubuk mutiara yang dikonsumsi dalam bentuk kapsul dapat meningkatkan kesehatan tulang dan gigi karena kandungan kalsium di dalamnya. Kalsium yang terkandung dalam bubuk mutiara dapat mudah diserap oleh tubuh karena bentuknya yang sudah berupa bubuk yang kemudian dibalut dengan kapsul.
  2. Mengkonsumsi bubuk mutiara dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh akan terhindar dari berbagai jenis peyakit.
  3. Melancarkan keluarnya darah saat wanita sedang mengalami menstruasi, karena nutrisi dalam bubuk mutiara mampu menyeimbangkan hormon dalam tubuh.
  4. Meningkatkan stamina tubuh, sehingga tubuh tidak mudah lelah dan lesu ketika sedang melakukan berbagai jenis aktivitas harian.
  5. Bubuk mutiara mampu menyeimbangkan tekanan darah dalam tubuh, sehingga tekanan darah dalam tubuh tidak menjadi tinggi atau hipertensi, dan sebaliknya, tidak terlalu rendah juga.
  6. Bubuk mutiara membantu memperbaiki sistem lemah saraf, sehingga kesehatan saraf dapat terjaga dan mencegah terjadinya penyakit stroke.

artikel terkait: manfaat daging kelapa mudamanfaat makan beras mentah

Perawatan wajah menggunakan bubuk mutiara sudah dilakukan oleh beberapa klinik kecantikan sebagai salah satu paket perawatan yang ditawarkan. Namun, melakukan perawatan dengan bubuk mutiara juga dapat dilakukan di rumah dan dilakukan autodidak. Memanfaatkan bubuk mutiara dengan mengkonsumsinya dapat memberikan manfaat yang lebih banyak. Karena selain tetap menjaga dan menambah kecantikan wajah, mengkonsumsi bubuk mutiara dapat menjaga kesehatan tubuh dan mengatasi beberapa masalah kesehatan.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Monday 02nd, January 2017 / 04:57 Oleh :
Kategori : kecantikan