Sponsors Link

8 Manfaat Buah Pir Hijau untuk Kesehatan dan Ibu Hamil

Sponsors Link

Buah merupakan salah satu jenis asupan makanan yang harus dikonsumsi oleh manusia. Hal ini disebabkan karena di dalam buah pir mengandung banyak vitamin dan serat yang dibutuhkan oleh tubuh. vitamin dan serat merupakan zat kimia yang dibutuhkan oleh tubuh dimana tubuh tidak bisa memproduksinya sendiri sehingga harus mendapatkan asupan dari luar. Semua jenis buah baik untuk kesehatan kecuali buah yang busuk dan beracun. Salah satu jenis buah yang baik untuk anda adalah buah pir. Buah pir terdapat dua varietas yaitu buah pir kuning dan pir hijau. Kedua buah pir ini sangat baik untuk kesehatan namun dalam artikel ini akan dibahas mengenai manfaat dari buah pir hijau.

ads

artikel terkait manfaat buah:

Buah pir hijau memang belum sepopuler buah pir kuning di Indonesia, namun saat ini peredarannya sudah semakin banyak. Manfaat dari buah pir hijau ini sangat baik karena mampu mencegah beberapa jenis penyakit yang dapat menyerang tubuh. buah pir hijau ini juga aman dikonsumsi oleh dewasa, anak-anak dan lansia jadi anda bisa membelinya untuk semua keluarga anda di rumah.

Manfaat buah pir hijau untuk ibu hamil

Manfaat yang cukup terkenal dari buah pir hijau ini adalah pada kehamilan. Hal ini disebabkan karena kandungan nutrisi dan gizi yang ada di dalam buah pir sangat baik untuk masa kehamilan. Kandungan kalori dalam buah pir hijau relatif lebih sedikit dan aman dikonsumsi oleh ibu hamil dalam jumlah banyak dan tidak takut akan kelebihan kalori. Apa saja manfaat buah pir hijau untuk ibu hamil? Simak selengkapnya berikut ini:

  1. Mengandung asam folat tinggi

Pada ibu hamil kebutuhan asam folat ini sangatlah penting dan harus dipenuhi. Asam folat merupakan zat yang berfungsi dalam membantu pembentukan dan perkembangan saraf otak bayi sehingga terhindar dari resiko bayi lahir cacat fisik maupun mental. Ada banyak jenis buah dan sayur yang mengandung asam folat dan salah satunya adalah buah pir hijau ini. jadi anda bisa menyediakan buah pir hijau untuk persediaan ya.

artikel terkait: manfaat buah naga untuk kesuburan

  1. Mengandung vitamin C tinggi

Buah pir juga mengandung vitamin c tinggi sehingga bisa membantu menjaga daya tahan ibu hamil supaya tidak mudah sakit. Ibu hamil membutuhkan antioksidan lebih tinggi daripada orang biasanya. Ibu hamil yang mengonsumsi buah pir hijau secara rutin akan meningkatkan sistem imunnya dan menghindarkan masuknya bakteri, kuman dan virus penyebab penyakit dan menghindarkan infeksi.

artikel terkait: manfaat buah cepokak

  1. Mengandung serat tinggi

Sudah hal biasa jika ibu hamil mengalami masalah susah buang air besar alias sembelit. Oleh karena itu saat wanita sedang hamil sangat dianjurkan untuk mengonsumsi serat yang banyak supaya pencernaannya lancar. Buah pir hijau bisa menjadi salah satu sumber buah yang mengandung serat tinggi dan baik untuk anda.

artikel terkait: manfaat buah nanas untuk diet

  1. Kalori rendah

Tidaklah mengherankan jika ibu hamil memiliki porsi makan yang lebih banyak daripada biasanya bahkan setiap hari maunya makan terus. Hal ini tentu saja wajar karena ibu hamil membutuhkan energi dua kali lipat dari orang biasanya. Namun hal ini harus menjadi perhatian bagi ibu hamil untuk tidak mengonsumsi makanan yang sembarangan meskipun tujuannya adalah untuk membuat kenyang. Konsumsilah buah pir hijau jika anda merasa sangat lapar sebelum jam makan tiba. Buah pir hijau mengandung rendah kalori sehingga aman dikonsumsi dalam jumlah banyak dan tidak membuat pertambahan berat badan meningkat drastis.

artikel terkait: manfaat buah jeruk purut

Nah, itulah manfaat buah pir hijau untuk kehamilan. Ternyata manfaatnya sangat baik bukan? Jadi, jika anda sedang berbadan dua saat ini jangan lupa untuk mengonsumsi buah pir hijau ya.

Manfaat buah pir hijau untuk kesehatan

Buah pir hijau bukan hanya baik untuk ibu hamil saja ya namun juga baik untuk kesehatan lainnya. mau tahu apa saja? simak selengkapnya berikut ini:

  1. Anti radikal bebas

Sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa saat ini keberadaan radikal bebas sangat meraja lela dan tidak bisa dihindari. Radikal bebas seperti asap rokok, asap kendaraan, asap pabrik, makanan berlemak, makanan tidak higenis sudah menjadi hal biasa saat ini. padahal itu sangatlah berbahaya bagi tubuh karena bisa menyebabkan berbagai jenis penyakit. Di dalam buah pir hijau mengandung vitamin C, vitamin K dan tembaga yang berfungsi sebagai antioksidan alami bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas yang masuk ke sel-sel tubuh.

artikel terkait: manfaat buah asam

  1. Mencegah penyakit jantung

Kandungan serat yang tinggi dalam buah pir hijau tidak hanya bermanfaat untuk melancarkan pencernaan saja namun juga sangat baik untuk membantu meluruhkan kolesterol dalam pembuluh darah. hal ini tentunya sangat baik karena bisa membantu mencegah munculnya penyakit jantung yang disebabkankan oleh penyumbatan pembuluh darah oleh kolesterol. Mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah pir hijau ini akan membantu mengurangi resiko mengalami stroke hingga 30%.

artikel terkait: manfaat buah jeruk bagi kesehatan gigi

  1. Mencegah kanker

Serat juga memiliki manfaat lainnya yaitu untuk mengikat zat karsinogenik dan membuangny dari tubuh. zat karsinogenik ini sangat tidak baik kaerna mampu memicu tumbuhnya penyakit kanker seperti kanker usus besar. Jika anda mengonsumsi buah pir hijau sebanyak 1 buah setiap harinya akan mampu menurunkan resiko terkena kanker payudara sebanyak 34% pada wanita yang sudah masuk masa menopause.

artikel terkait: manfaat buah naga bagi penderita diabetes

  1. Tidak menimbulkan alergi

ads
Jika anda memiliki alergi maka anda bisa mengonsumsi buah pir hijau saja karena tidak membuat alergi pada tubuh. jadi buah pir hijau ini juga sangat baik jika diberikan kepada anak-anak yang memiliki resiko alergi lebih tinggi daripada biasanya.

artikel terkait: manfa buah tomat mentah

  1. Menjaga kadar gula darah

Rasa dari buah pir hijau ini memang agak manis namun memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga sangat baik bagi anda yang memiliki penyakit kelebihan kadar gula darah atau diabetes sehingga bisa mengendalikan kadar gula darah anda.

artikel terkait: manfaat buah salak pondoh

  1. Mencegah osteoporosis

Masalah pengeroposan tulang atau osteoporosis saat ini sudah semakin banyak terjadi. oleh karena itu sangatlah penting bagi kita untuk menjaga kesehatan tulang. Supaya tulang tetap sehat maka sangat perlu mendapatkan asupan kalsium tinggi setiap harinya. Kalsium sendiri akan selalu mengikis tiap harinya sehingga pengeroposan tulang memang adalah hal alami dalam tubuh. namun anda harus mencegahnya karena tulang  keropos juga bisa membuat anda tidak nyaman. Buah pir hijau mengandung zat boron cukup tinggi yang bisa membantu menyerap kalsium dalam tulang lebih cepat.

artikel terkait: manfaat buah akar dewa

  1. Menyapih anak

Menyapih anak adalah hal yang susah-susah gampang apalagi jika anak mulai rewel karena disapih. Salah stau cara yang bisa anda berikan kepada anak saat menyapihnya adalah dengan memberikan aneka buah termasuk buah pir hijau. Buah pir hijau ini mengandung allergen rendah sehingga aman dikonsumsi oleh anak-anak. Anda bisa membuatnya menjadi bubur buah pir hijau dengan kulitnya yang sudah dikupas kepada anak anda. Namun yang perlu anda perhatikan adalah anda tidak boleh memberikan buah pir hijau ini jika anak anda sedang diare.

artikel terkait: manfaat buah naga untuk tifus

  1. Mengatasi masalah tenggorokan

Manfaat lain dari buah pir adalah mampu mengatasi masalah tenggorokan yang biasanya kerap terjadi pada masa pancaroba. Masalah tenggorokan ini tentunya akan membuat anda menjadi tidak nyaman bukan? Oleh sebab itu anda bisa mengonsumsi buah pir ini menjadi makanan kesukaan anda sesuai dengan selera masing-masing.

artikel terkait: manfaat buah naga bagi penderita maag

Demikian ulasan mengenai manfaat dari buah pir hijau yang perlu anda ketahui. Manfaatnya ini sudah tidak diragukan lagi sehingga anda juga tidak perlu ragu lagi mengonsumsi buah pir hijau ini ya. terima kasih dan semoga bermanfaat.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 29th, June 2016 / 09:21 Oleh :
Kategori : Buah Buahan