Sponsors Link

15 Manfaat Buah Akar Dewa untuk Kesehatan

Sponsors Link

Siapa yang tidak kenal dengan tumbuhan yang satu ini. Banyak nama untuk tumbuhan ini akar dewa, daun dewa, atau mahkota dewa. Bannyak juga masyarakat menyebutkan tumbuhan ini adalah tumbuhan penyambung nyawa. Sebenarnya julukan ini diberikan karena akar dewa memiliki banyak manfaat bagi kesehatan serta mampu menyembuhkan penyakit berbahaya. Namun tumbuhan ini tergolong langka dan penjualan dipasaran juga memiliki harga yang lumayan fantastis.

ads

Kandungan dalam buah akar dewa :

  1. Saponin
  2. Minyak astiri
  3. Flavonoid
  4. Tannin
  5. Vanilat
  6. Polifenol
  7. Asam klorogenat
  8. Asam p-kumarat
  9. Asam p-hidroksi benzoate
  10. Alkaloid, triterpenoid
  11. Sterol
  12. Vitamin K

Berikut ini manfaat buah akar dewa :

1. Mengobati penyakit stroke

Stroke merupakan gangguan kesehatan yang terjadi akibat rusaknya jaringan di otak akibat peyumbatan pembuluh darah arteri yang memiliki tugas untuk mengalirkan darah ke otak. Gangguan ini harus segera mendapatkan pertolongan karena bisa menyebabkan akibat yang fatal. Dengan mengkonsumsi akar dewa dan ditambah dengan beberapa ramuan lain seperti biji ginko serta sedikit madu, disebutkan mampu mengatasi gangguan ini.

2. Mengobati reumatik

Penyakit ini juga dikenal dengan asam urat yakni gangguan kesehatan yang terjadi pada tulang persendian. Agar terhindar dari penyakit ini sebaiknya perbaiki pola makan menjadi lebih baik, rendah lemak, protein sedang, dan karbohidrat yang kompleks. Untuk mengobati masalah ini buah akar dewa juga bisa digunakan, minumlah rebusan air dari buah akar dewa. Rebusan ini juga bisa juga ditambahkan dengan jahe merah, dan akar sawit langit.

3. Mengobati diabetes

Penyakit diabetes atau kencing manis terjadi karena kadar gula dalam darah terlalu tinggi. Dalam buah akar dewa terdapat zat bernama hipoglikemin yang mampu menurunkan kadar gula tersebut.

4. Mengobati hipertensi

Penyakit ini juga banyak sekali terjadi saat ini, juga dikatakan hipertensi atau tekanan darah tinggi mampu memicu gejala penyakit stroke. Kondisi ini adalah dimana tekanan darah dalam arteri terus mengalami peningkatan. Buah akar dewa memiliki kandungan hipotesif yang bisa menurunkan tekanan darah yang tinggi. Dianjurkan minumlah rebusan ramuan akar dewa ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang optimal.

5. Mengatasi masalah batuk dan muntah darah

Batuk yang diikuti dengan muntah darah sangat harus diwaspadai, karena hal tersebut dapat menandakan bahwa terjadi gangguan yang serius pada kesehatan kita. Minumlah rebusan akar dewa secara rutin setiap hari dan secara perlahan penyakit tersebut akan berkurang.

6. Mampu mengatasi gangguan saat haid

Saat haid banyak sekali gangguan dann masalah yang dirasakan oleh wanita, seperti rasa sakit haid yang sangat berlebihan. Namun akar dewa dapat mengatasi masalah ini, dengan cara mengkonsumsi air rebusan akar dewa secara rutin.

7. Mengobati kanker

Kadar sitotastik dalam daun dewa mampu menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh manusia. Konsumsilah ramuan atau rebusan buah akar dewa secara teratur.

ads

8. Mengobati perdarahan atau pembengkakan pada payudara

Banyak hal yang menyebabkan gangguan ini antara lain pubertas, menstruasi, kehamilan, menyusui, menopause, atau pengggunaan alat kontrasepsi. Cukup konsumsi secara rutin air rebusan akar dewa ini setiap hari

9. Mampu mengobati luka

Luka bakar atau goresan dapat diobati dengan kombinasi umbi akar dewa dengan gula merah, lalu oleskan pada bagian tubuh yang terluka. Tidak hanya itu, luka memar juga bisa diatasi dengan ramuan ini.

10. Ampuh untuk obat kutil

Kutil sebenarnya adalah jenis tumor jinak yang terdapat pada kulit, hal itu disebabkan karena terjadinya penebalan kulit bagian luar secara berlebihan. Caranya mengobatinya bisa menggunakan tumbuhan dewa ini, yakni haluskan daun dewa dan tempatkan pada bagian kulit yang terkena kutil.

11. Mengobati ganglion

Ganglion adalah sejenis kista yang biasanya muncul pada tangan atau kaki . cara mengobatinya cukup mengkonsumsi daun dewa secara teratur dengan cara jadikan daun dewa sebagai lalapan setiap harinya.

12. Mengobati sakit jantung

Penyakit jantung disebabkan oleh terhentinya aliran darah sesaat menuju jantung. Namun penyakit ini adalah pembunuh nomor satu khususnya bagi orang dewasa. Banyak sekali faktor-faktor yang menyebabkan penyakit jantung, mulai dari obesitas hingga pecandu rokok dan alkohol. Solusi alami yang disebutkan mampu menurunkan resiko penyakit jantung adalah dengan mengkonsumsi ramuan buah akar dewa dengan rutin setiap harinya.

13. Menghilangkan flek hitam diwajah

Flek hitam adalah gangguan yang sangat merusak penampilan khususnya bagi para wanita. Cara mengatasi tidaklah sulit, dengan menggunakan getah dar remasan akar dewa kemudian oleskan pada bagian wajah yang terdapat flek hitamnya.

14. Menyembuhkan penyakit deman berdarah

Virus yang bernama dengue adalah virus yang menyebabkan seseorang terjangkit demam berdarah. Cara penularan penyakit ini yaitu melalui gigitan nyamuk aedes aegypti dan fakta terburuknya ialah penyakit ini sering kali menyebabkan kematian. Dengan menggunakan rebusan akar dewa 2 kali sehari secara rutin, akan mampu menyembuhkan penyakit demam berdarah

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 08th, April 2016 / 08:27 Oleh :
Kategori : Buah Buahan