Sponsors Link

35 Manfaat Biji Rami Bagi Kecantikan, Rambut dan Kesehatan

Sponsors Link

Apa sih biji rami itu ? biji rami merupakan sejenis biji-bijian yang kaya akan omega-3 biji ini memiliki manfaat yang kaya akan manfaat, selain untuk kecantikan ia juga sangat baik untuk menjaga kesehatan bahkan kandungan omega-3 yang sangat bermanfaat, salah satu dari (manfaat omega-3) adalah mampu meningkatkan kecerdasan, maka salah satu manfaat biji rami pula adalah dapat meningkatkan kecerdasan. Tetapi tidak hanya itu saja manfaat dari biji rami. Biji rami sangat memiliki banyak kandungan manfaat karena memilik berbagai kandungan yang bermanfaat

ads

Kandungan biji rami

  • Minyak esensial
  • Omeg-3
  • Asa Lemak Linoleat
  • Fosfor
  • Vitamin B1
  • Serat
  • Protein
  • antioksidan
  • Magnesium
  • Seng
  • Selenium
  • Lignan
  • Tembaga
  • Mangan

Itulah kandungan yang ada pada biji rami, tentu kandungan tersebut membawa banyak manfaat bagi kita semua, baik itu manfaat bagi kecantikan maupun bermanfaat untuk kesehatan. Maka dari itu mari kita simak lebih lanjut manfaat biji rami

Baca juga :

Manfaat Biji Rami untuk Kecanitkan

1. Melembabkan Kulit

Biji rami memiliki kandungan asam lemak esensial yang tentu akan bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, sehingga membuat kulit terlihat lebih halus. Tidak hanya itu ternyata biji rami pun memilik manfaat untuk meningkatkan produksi minyak yang alami pada tubuh sehingga akan membantu tubuh untuk melembabkan kulit. Selain menggunakan biji rami, anda dapat menggunakan minyak biji rami untuk melembabkan kulit agar lebih kencang dan terhindar dari penuaan.

2. Mencegah Kulit dari Kekeringan

Kelembaban kulit yang terjaga sama artinya dengan menjaga kulit dari kekeringan. Ibaratkan sebuah tanah yang kekeringan tentu tanah tersebut akan gersang dan keriput-keritput. Begitu pula dengan kulit wajah kita, oleh karena itu perlunya kandungan lemak esensial yang adal pada biji rami agar ia tidak kekeringan.

Sponsors Link

3. Melindungi dari Kanker Kulit

Biji rami memliki kandungan antioksidan yang mampu menjaga kelembaban kulit dan jugga mampu menangkal efek dari radikal bebas yan gkana menyebabkan kaker kulit. Karena kandungan senyawa antioksidan inilah maka kulit yang menggunakan manfaat biji rami akan terhindar dari kanker kulit.

4. Mengatasi Iritasi Kulit

Dengan berbagai kandungan yang ada pada biji rami ini tentu salah satu dari beberapa kandungan ini memliki sifat anti inflamasi, dimana sifat anti inflamasi akan membantu mengatasi kulit dari iritasi akibat berbagai hal, baik itu karena pancaran sinar matahari atau iritasi karena make up

5. Mencegah Timbulnya Jerawat

Biji rami yang kaya akan manfaat harus segera dan sering dikonsumsi oleh kulit, karena kulit yang mengkonsumsi terus menerus biji rami akan membuat kulit menjadi lembab dan terhindar dari berbagai kotoran karnea kulit yang terjaga. Hal ini tentu membuat kulit menjadi terbebas dari musuh kulit yaitu jerawat. Karena jerawat yang ada di muka memang sangat menganggu dan menyebalkan.

ads

6. Membantu Meremajakan Kulit

Apabila salah satu dari manfaat biji buah delima adalah untuk merawat kulit yang juga meremajakan kulit, tetapi tak hany buah delima saja yang memiliki manfaat tetapi juga biji buah rami pun memiliki khasiat yang baik dan bagus untuk dijadikan perawatan dalam peremajaan kulit. Karena kandungan vitamin dan antioksidan yang ada pada buah ini dapat membantu mengatasi kulit yang keriput.

7. Sebagai Masker Wajah

Vitemin E, kandugan antioksidan, dan minyak esensial sangat baik untuk kesehatan wajah, sehingag biji rami yang ditumbuk halus juga baik untuk digunakan sebagai masker wajah.

8. Menjaga kesehatan kulit tubuh

Anti inflamasi dan vitamin yang ada pada biji rami dapat membantu kulit menjaga kelembabannya dan menjaga kulit sehingga kulit terhindar dari kulit kering, kulit berminyak dan kulit kekurangan nutrisi.

9. Melindungi dari sinar radiasi

Kandungan antioksidan berfungsi untuk menghindar dari radiasi matahari, karena biji rami mengandung zat anti peradangan selain dari antioksidan zat anti peradangan ini juga dapat mengatasi radiasi akibat sinar matahari yang mengenai tubuh

10. Menjaga Tubuh tetap Seimbang

Mengkonsumsi biji rami secara rutin ternyata mampu menjaga tubuh tetap seimbang, bahkan biji rami ini sangat baik digunakan untuk diet

Manfaat Biji Rami untuk Rambut

11. Mencegah timbulnya Ketombe

Ketombe bisa saja muncul kapan pun dan dimanapun, bahkan bisa jadi berbagai cara telah dilakukan untuk membasmi ketombe tetapi ketombe tidak kunjung pergi. Untuk itu cobalah membasmi ketombe engan biji rami karena biji ini mengandung kanungan anti inflamasi yang sangat baik mengatasi ketombe yang mengaggu dan membuat gatal tersebut.

12. Mencegah Rambut Rontok

Salah satu manfaat biji cendana adalah untuk mengatasi rambut rontok, tetapi ternyata tidak hanya biji cendana saja yang dapat mengatasi rambut rontok, melainkan biji rami ini pun dapat mengatasi rambut rontonk dengan cepat.

Sponsors Link

13. Mengatasi Rambut Kering

Selain bermanfaat untuk membuat kulit agar tidak kering, ia memliki manfaat lain. Kandungan minyak esensial yang ada pada biji rami ini memiliki manfaat yaitu dapat memberkan kelembaban pada rambut, sehingga rambut tidak akan kekeringan dan rambut akan terasa halus dan terawat.

14. Mengurangi Minyak pada Rambut

Meskipun menjaga kelembaban rambut, bukan berarti ia akan membuat rambut menjadi sangat berminyak. Bagusnya kandungan in justru dapat mengontrol minyak berlebih pada rambut, sehingga apabila terdapat minyak berlebih pada rambut justru akan membuat rambut menjadi terlihat lepek, akan tetapi dengan adanya biji rami ini akan membantu mengkontrol minyak pada rambut sehingga rambut tidak tampak lepek.

15. Membantu Menumbuhkan Rambut

Membantu melembabkan rambut, artinya ia pun juga membantu menutruisi rambut, oleh karen itu rambut yang ternutrisi akan mudah tumbuh dan terjaga tumbuhnya, sehingga selain rambut menjadi lembab, rambut pun tumbuh dengan baik dan tidak mudah rontok. Karena sangat disayangkan apabila rambut panjang tetapi rontok. Ibarat keindahan rambut tersebut tidak menjadi sempurna.

16. Menjaga Kesehatan kulit kepala

Menjaga kesehatan kulit, itulah fungsi dari biji rami ini, selain menjaga kesehatan pada kulit wajah, biji rami ini pun memiliki khasiat yang sama untuk menjaga kesehtan kulit kepala, sehingga kulit kepala tetap ternutrisi bebas dari ketombe dan rambut rontok.

17. Menjaga kesehatan pada rambut

Kesehatan rambut sangat penting, terkadang rambut yang tidak sehat membuat rambut mudah rontok. Oleh karena itu biji rami ini ternaya mampu menghambat enzim yang membuat rambut rontok sehingga ia akan mamapu menjaga rambut, tidak hanya rambut rontok saja, tetapi biji rami ini pun mampu untuk mengatasi ketombe, dengan kandungan anti inflamasinya yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit kepala.

Baca juga : manfaat biji asam jawamanfaat biji asam kawakmanfaat biji aprikotmanfaat biji manggamanfaat biji binahong merahmanfaat biji caricamanfaat biji cengkeh

Manfaat Biji Rami Lainnya

18. Menjaga Kesehatan Tulang

19. Menstabilkan Darah

20. Mengatasi Kolesterol

21. Membantu Sistem Pencernaan

22. Membantu mengatasi Plak

23. Mengatasi kanker payudara

24. Mencegah kaker prostat

25. Menjaga Kesehatan pada mata

26. Mengatasi dari penyakit serangan jantung

27. Melancarkan menstruasi

28. Meningkatkan Kesuburn

29. Mencegah Diabetes

30. Membantu Kerja hati

31. Mengatasi Penyakit Migran

32. Meningkatkan metabolisme tubuh

33. Mencerdaskan otak

34. Mengatasi iritasi ringan

35. Menjaga sendi agar tetap sehat

Itulah 35 manfaat yang dapat anda peroleh dengan mengkonsumsi biji rami ini, namun selain biji rami ternyata ada banyak pula biji-bijian yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan maupun kencantikan. Adapuan biji-bijian tersebut seperti manfaat jambu biji muda, manfaat jambu biji muda untuk tubuh, manfaat kopi biji salak, manfaat kopi biji kurma, manfaat pucuk daun jamu biji dan manfaat biji ketapang  dengan demikian perlu diketahui ternyta sangat banyak biji-bijian yang bermanfaat dan dapat dimanfaatkan dengan baik. Jadi apabila ada biji jangan dibuang, karena itu kaya akan manfaat yang dapat anda manfaatkan khasiatnya.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Friday 04th, August 2017 / 11:49 Oleh :
Kategori : Buah Buahan