5 Manfaat Biji Polokyo Untuk Kesehatan

Biji polokyo saat ini sedang banyak dibicarakan oleh banyak orang. hal ini tentu saja terkait manfaatnya yang sangat baik bagi kesehatan. Karena kahir-akhir ini popularitas dari biji polokyo ini semakin menanjak maka tak mengherankan jika harga jual dari biji polokyo juga merangkak naik bahkan hingga berkali-kali lipat. Biji polokyo dipercaya mampu mengatasi berbagai jenis gangguan kesehatan mulai dari yang ringan hingga yang berat. Oleh karena itulah biji polokyo semakin banyak penggemarnya dari berbagai kalangan ekonomi baik atas hingga bawah.

artikel terkait:

Pengobatan herbal memang saat ini lebih disenangi karena lebih aman dan sudah terbukti lebih baik dibandingkan dengan menggunakan pengobatan kimia. Obat kimia yang beredar dan dikonsumsi justru akan membuat kinerja ginjal menurun dan tubuh menjadi ketergantungan pada obat tersebut. Oleh karena itu obat herbal seperti menggunakan biji polokyo ini sangat dianjurkan dan disarankan bagi anda yang mengalami berbagai jenis gangguan kesehatan.

Manfaat biji polokyo pada kesehatan

Biji polokyo memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. untuk bisa mendapatkan biji polokyo ini sangatlah mudah karena saat ini sudah banyak yang menjualnya di pasaran. Nah berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari biji polokyo:

  1. Menurunan berat badan

Manfaat pertama dari biji polokyo adalah membantu menurunkan berat badan. Jadi bagi anda yang saat ini sedang mengalami masalah kepercayaan diri karena kelebihan berat badan bisa menggunakan biji polokyo ini untuk mengatasi masalah berat badan. Kandungan di dalam biji polokyo ini sangat alami yang mampu membuat anda merasa tidak lapar lebih lama sehingga keinginan anda untuk makan bisa ditekan.

Cara mengonsumsi biji polokyo ini untuk mengatasi berat badan adalah dengan meminumnya sebanyak 3 kali sehari dan tiap minum satu biji saja. percaya atau tidak dengan mengonsumsi biji polokyo secara rutin mampu menurunkan berat badan hingga 2 kilo dalam seminggu. Penggunaan biji polokyo ini aman karena merupakan herbal dan tidak berbahaya bagi tubuh, tidak seperti obat diet kimia yang justru membuat tubuh sakit dan ketergantungan.

Selain mengonsumsi biji polokyo, ketika sedang diet anda juga dianjurkan untuk selektif saat memilih jenis makanan yang hendak dikonsumsi. Batasi makanan yang mengandung lemak tinggi seperti gorengan dan makanan cepat saji. Selain itu perbanyak makan sayur dan buah serta minum banyak air putih.

artikel terkait: manfaat biji fumayinmanfaat biji salak

  1. Mencegah kanker

Di dalam biji polokyo juga mengandung kandungan alami yang sangat baik untuk tubuh seperti asam amino dan antioksidan. Asam amino dan antioksidan ini sangatlah baik untuk tubuh karena bisa menghentikan pertumbuhan sel kanker. Sel kanker yang tumbuh tidak normal sangatlah berbahaya bagi tubuh karena bisa merambat dan menyerang seluruh organ tubuh. adanya radikal bebas yang saat ini sudah merajalela membuat resiko tumbuhnya sel kanker semakin tinggi. radikal bebas bisa berasal dari lingkungan seperti debu, polusi dan pencemaran namun juga bisa disebabkan dari makanan yang dikonsumsi seperti makanan yang mengandung lemak tinggi dan juga msg tinggi.

Dengan mengonsumsi biji polokyo secara rutin anda akan terhindar dari penyakit kanker yang sangat berbahaya bagi tubuh. untuk mencegah anda bisa meminum biji polokyo ini satu minggu sekali saja sebagai suplemen kesehatan bagi tubuh yang aman, herbal dan baik bagi tubuh.

artikel terkait: manfaat kuacimanfaat biji PJ

  1. Mencegah HIV

HIV merupakan virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Penyakit HIV merupakan jenis penyakit yang menjadi momok bagi semua orang di dunia ini. penyakit HIV bisa ditularkan dari satu penderita ke penderita lainnya melalui berbagai cara seperti karena hubungan seksual karena ganti-ganti pasangan dan tidak menggunakan pengaman, penggunaan jarum suntik bergantian, tranfusi darah, ibu menyusui anaknya dan lainnya.

Manfaat biji polokyo pada penderita HIV sebenarnya hanya bisa meredakan saja pada penderita yang sudah lama menderita HIV dan sudah dalam tahap terinfeksi. Sedangkan untuk penderita yang baru terjangkit virus HIV masih memungkinkan untuk dicegah dengan menggunakan biji polokyo ini karena kandungan dalam biji polokyo ini mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh lebih kuat sehingga virus HIV tidak bisa menembus pertahanan sistem kekebalan tubuh.

Namun sebagian besar para penderita HIV baru mengetahui jika dirinya mengalami HIV jika sudah terinfeksi karena memang masa inkubasi HIV di dalam tubuh sangatlah lama bahkan 10 tahun. Untuk membantu meredakan gejala akibat HIV, anda bisa meminumnya sebanyak 3 kali sehari dan setiap minum sebanyak 1 butir saja. jangan lupa untuk mengonsumsi makanan yang mengandung gizi dan nutrisi tinggi supaya sistem kekebalan tubuh meningkat.

artikel terkait: manfaat jambu monyetmanfaat biji alpukat

  1. Menyehatkan kulit

Manfaat lainnya yang bisa anda dapatkan dari biji polokyo adalah untuk menjaga kesehatan kulit. Kulit merupakan garda utama tubuh dari berbagai serangan dari luar tubuh. oleh karena itu kesehatan kulit harus tetap dijaga supaya tubuh juga tidak mudah sakit. Kandungan kimia di dalam biji polokyo memiliki sifat detoksifikasi atau mengeluarkan racun dan kotoran dalam tubuh lebih baik sehingga racun dan kotoran yang ada di dalam kulit bisa dihilangkan dengan mudah.

Selain membuat kulit sehat, dengan mengonsumsi biji polokyo ini juga akan membuat kulit anda menjadi lebih cerah dan terawatt sehingga kepercayaan diri anda juga akan meningkat. Rutinlah mengonsumsi biji polokyo untuk mendapatkan hasil terbaik bagi kulit anda.

artikel terkait: manfaat biji pinangmanfaat biji kurma

  1. Menyehatkan rambut

Manfaat lainnya dari biji polokyo adalah untuk menyehatkan rambut. Masalah rambut rontok, ketombe dan lainnya bisa dibantu diatasi dengan menggunakan biji polokyo. Biji polokyo ini bisa meregenerasi sel baru lebih sehat dan lebih baik dari sel sebelumnya sehingga rambut anda akan menjadi lebih sehat dan indah serta tidak memiliki masalah apapun.

artikel terkait: manfaat biji nangkamanfaat ketumbar

Cara mengonsumsi biji polokyo

Cara mengonsumsi biji polokyo ini sangatlah mudah, yaitu anda hanya harus mengupas biji polokyo dari kulitnya dan kemudian minumlah atau kunyahlah dan minum dengan menggunakan air hangat supaya hasil maksimal. untuk anda yang saat ini sedang sehat juga boleh mengonsumsi biji polokyo sebagai suplemen kesehatan alami bagi anda.

Demikian informasi mengenai manfaat biji polokyo yang perlu anda ketahui. Semoga bisa membantu anda yang saat ini sedang penasaran dengan biji yang satu ini.

artikel terkait: manfaat bijih besimanfaat biji durian

Terima kasih dan semoga bermanfaat.

, ,
Post Date: Sunday 28th, August 2016 / 00:55 Oleh :
Kategori : Kesehatan